Life & health

6 Highlight Momen MAMA 2022, Penuh Kolaborasi Para Idol

By : Her World Indonesia - 2022-11-30 17:00:01 6 Highlight Momen MAMA 2022, Penuh Kolaborasi Para Idol

Acara musik akbar Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2022 kembali hadir! Kali ini, MAMA akan digelar selama dua hari pada tanggal 29 November 2022 dan 30 November 2022 di Osaka, Jepang. Selain diadakan secara offline, MAMA 2022 juga bisa disaksikan secara online di platform resmi Mnet. Menjadi acara musik yang paling dinanti terutama bagi para penggemar K-pop, tahun ini MAMA akan menghadirkan berbagai penampilan menakjubkan dari para idola. Tidak hanya itu, panggung kolaborasi antar idola dan grup juga bisa dinantikan.


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, MAMA 2022 akan dimulai dengan sesi karpet merah. Kemudian, panggung MAMA 2022 akan resmi dimulai untuk menyapa para penggemar. Tidak lupa, MAMA 2022 juga akan memberikan penghargaan bagi para artis pemenang dari berbagai kategori. Seperti apa sih keseruan MAMA 2022 di hari pertama? Apa saja momen paling memorable yang tidak bisa dilewatkan? Simak di bawah ini.


1. Momen Fashion Somi


(Outfit nyentrik Somi pada MAMA 2022. Foto: Dok. mnet_mama/Instagram)



Somi, solois di bawah naungan The Black Label terpilih sebagai pembawa acara di acara MAMA 2022. Somi berhasil memeriahkan acara dengan penampilannya cover lagu para idola, seperti lagu AESPA Illusion, NCT 127 2 Baddies, TWICE Talk That Talk, dan SEVENTEEN Hot.

Somi berhasil mencuri spotlight berkat momen fashion-nya yang nyentrik dan trendi di berbagai segmen acara. Mulai dari mengenakan gaun yellow satin di karpet merah, dress tembus pandang berkilau dari Prada, hingga gaun ‘lukisan’ dari koleksi Moschino Fall/Winter 2022, Somi buktikan dirinya terus menjadi trendsetter!

2. Kehadiran Aktor Park Bo Gum



Selain Somi, aktor Park Bo Gum juga terpilih menjadi MC untuk acara MAMA 2022. Dirinya juga akan memandu MAMA 2022 di hari kedua pada tanggal 30 November. Pada hari pertama, Park Bo Gum hadir untuk memberikan penghargaan pada BTS yang telah memenangkan penghargaan “Yogibo Worldwide Icon of The Year”. Berkat visualnya, penampilan Park Bo Gum di acara ini berhasil trending di sosial media!


(Baca Juga: Intip Outfit 200 Juta Jungkook BTS di World Cup Qatar 2022)



3. Girl Group Gen 4 Beraksi


(IVE, LE SSERAFIM, NMIXX, New Jeans, dan Kep1er berbagi panggung pada MAMA 2022. Foto: Dok. mnet_mama/Instagram)

So far, penampilan paling viral di panggung MAMA 2022 adalah kolaborasi antara girl group “Gen 4” NMIXX, IVE, New Jeans, LE SSERAFIM, dan Kep1er. Kelima group dari agensi yang berbeda-beda ini bersatu di panggung yang sama untuk menyanyikan lagu Cheer Up dari girl group populer TWICE, serta membawakan lagu populer dari group masing-masing. Talenta dan visual menawan bercampur menjadi satu, para penggemar tidak menyangka akhirnya bisa menyaksikan wajah-wajah mereka dalam satu layar!

4. Panggung Kolaborasi


(Kolaborasi HYOLYN dan BIBI pada MAMA 2022. Foto: Dok. mnet_mama/Instagram)


(Kolaborasi Kang Daniel dan SMF pada MAMA 2022. Foto: Dok. mnet_mama/Instagram)


Bukan MAMA tanpa panggung kolaborasi. Selain para idola, MAMA 2022 juga menunjukkan penampilan kolaborasi antara solois HYOLYN dan BIBI. Keduanya menampilkan karisma yang lebih dewasa, sensual, dan tentunya membuat para penggemar tidak bisa mengalihkan pandangan mereka.

Selain itu, terdapat juga kolaborasi antara solois Kang Daniel bersama para penari pria di Street Man Fighter (SMF), survival show menari milik Mnet. Energetik dan penuh karisma!

5. Comeback KARA


(Girl group KARA comeback dengan lagu baru di MAMA 2022. Foto: Dok. mnet_mama/Instagram)

MAMA 2022 hadir dengan penuh kejutan. Pada panggung ini, KARA, girl group populer yang debut di tahun 2007 lalu tampil dengan lagu terbarunya When I Move. Lagu ini merupakan bentuk perayaan dari ulang tahun debut KARA yang ke-15 tahun.

Membawa haru dan nostalgia, anggota Gyuri, Nicole, Jiyoung, Seungyeon, dan Youngji juga menyanyikan lagu-lagu hits mereka seperti Lupin, Mister, dan STEP. Momen ini menjadi penampilan lengkap pertama KARA setelah kepergian anggota Goo Hara di tahun 2019 lalu. Keputusan KARA untuk tampil di Jepang untuk pertama kalinya setelah sekian lama pun bukan suatu kebetulan, mengingat fanbase terbanyak KARA berasal dari Jepang.

6. Pemenang Penghargaan


(Idol membawa pulang penghargaan pada MAMA 2022. Foto: Dok. mnet_mama/Instagram)

Pada hari pertama, penghargaan tertinggi “Yogibo Worldwide Icon of the Year” jatuh kepada BTS. Posisi ini telah dipertahankan oleh BTS selama lima tahun berturut-turut. Penghargaan “Favorite New Artist” diberikan kepada empat grup, yaitu IVE, NMIXX, LE SSERAFIM, dan Kep1er. 10 grup dan artis lainnya juga memenangkan penghargaan “Worldwide Fans’ Choice”, yaitu SEVENTEEN, BTS, BLACKPINK, ENHYPEN, GOT7, Stray Kids, TREASURE, TXT, NCT DREAM, dan PSY.


(Baca Juga: Selamat! Son Ye Jin dan Hyun Bin Sambut Lahir Anak Pertama)


Berikut adalah keseruan acara musik MAMA 2022 di hari pertama. Jangan lewatkan MAMA 2022 hari kedua di hari ini, ya!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health