Life & health

Resmi Digelar, IdeaFest 2022 Hadirkan Tokoh-Tokoh Inspiratif

By : Her World Indonesia - 2022-11-29 16:00:01 Resmi Digelar, IdeaFest 2022 Hadirkan Tokoh-Tokoh Inspiratif

Meriah! IdeaFest berhasil menggelar acaranya dengan sukses pada tanggal 24-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Mengusung tema “Reality Re:defined”, IdeaFest yang kembali berjalan secara offline pasca pandemi COVID-19 ini menghadirkan berbagai pengalaman unik dan inspiratif bagi para pengunjung. Terdapat lebih dari 100 pelaku kreatif, lebih dari 30 komika, lebih dari 30 tenant kuliner, dan lebih dari puluhan experimental booth yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.


IdeaFest 2022 memiliki berbagai program menarik yaitu Conference, IdeaTalks, Utopia Blok:verse, IdeaFest Music, Lucu Fest, Hall of Makers, Manual Food Market, Litter by Litter, Your Voice Matters, Berani Bacot, dan NexSpace yang meliputi pembahasan seputar Women Interest, Media & Advertising, Content, Urban & Culture, Wellness, hingga Entrepreneurship.



(IdeaFest 2022 resmi digelar pada taggal 24 November 2022-27 Nivember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Foto: Dok. IdeaFest 2022)

Dalam upaya IdeaFest 2022 untuk mengajak para pengunjung re:connected, re:introduced, re:established, re:live, dan re:create, acara ini mengundang berbagai figur inspiratif melalui program Conference. Tokoh-tokoh hebat yang diundang untuk menyampaikan topik motivasi antara lain Aji Handoko, Cinta Laura Kiehl, Denica Flesch, Edward Tirtanata, Manoj Punjabi, Maudy Ayunda, Muhammad Sadad, serta puncak acara yang menghadirkan seniman kontemporer ternama asal Jepang, Takashi Murakami.


(Baca Juga: Festival Kreatif Terbesar IdeaFest 2022 Siap Digelar!)



(IdeaFest 2022 resmi digelar pada taggal 24 November 2022-27 Nivember 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Foto: Dok. ideafestid.Instagram)

Takashi Murakami sendiri merupakan tokoh seniman ikonis asal Jepang yang dikenal dengan berbagai karya populernya seperti “Flowers” di tahun 2002 dan kolaborasi bergengsinya dengan rumah mode Louis Vuitton. Ia juga merupakan pelopor dari Clone X – X Murakami, sebuah next-gen Avatars di dunia Metaverse. Dengan memamerkan teknologi canggih, IdeaFest 2022 juga menghadirkan sosok maskot metahuman bernama Drea sebagai host yang menyapa para pengunjung saat acara berlangsung.


(IdeaFest 2022 resmi digelar pada taggal 24 November 2022-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Foto: Dok. IdeaFest 2022)

Selain Conference, berbagai diskusi menarik penuh dengan ide dan terobosan mutakhir juga bisa didapatkan oleh para pengunjung di program IdeaTalks. Program ini menampilkan tokoh-tokoh inspiratif yang mahir di bidang masing-masing, antara lain Alamanda Shantika, Andra Matin, Ariel Tatum, Ario Pratomo, Erika Richardo, Ferry Irwandi, Iben M.A., Iyas Lawrence, Raymond Chin, WD Willy, Vidi Aldiano, Gita Wirjawan, Nadiem Makarim, dan Dwi Sasetyaningtyas.

Tidak berhenti disitu, para pengunjung juga bisa refresh diri dengan menikmati alunan musik yang meriah dan menyenangkan di IdeaFest Music, dibawakan oleh Aulion, RAN, dan Feel Koplo. IdeaFest 2022 yang berupaya untuk selalu terikat dengan komunitas di Indonesia juga menggandeng sejumlah partner untuk berkolaborasi, seperti Double Deer Group, Indozone, Majelis Lucu Indonesia (MLI), Makna, Manual Jakarta, Pemimpin.id, TFR, Volix, Utopia, 11th Space, dan lain sebagainya.


(Baca Juga: Belajar Pulih Pasca Pandemi Bersama ICON2022 by GDP Venture)



(IdeaFest 2022 resmi digelar pada taggal 24 November 2022-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Foto: Dok. IdeaFest 2022)

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Co-Chairman IdeaFest 2022, Ben Soebiakto bahwa keterlibatan komunitas menjadi salah satu hal yang penting untuk diingat dalam menjalankan acara ini. “IdeaFest 2022 bermitra dengan berbagai komunitas dan program partners dalam upaya memperkenalkan berbagai inovasi terkini yang diprediksi akan menjadi bagian penting dari kehidupan bermasyarakat sehari-hari kedepannya pasca pandemi,” ucap Ben Soebiakto.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno turut hadir untuk mengapresiasi IdeaFest 2022 sebagai collaborative platform yang dapat mendorong perkembangan industri kreatif di Indonesia. Menurut Sandiaga Uno, berkembangnya industri kreatif juga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia, terutama di panggung internasional.


(IdeaFest 2022 resmi digelar pada taggal 24 November 2022-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Foto: Dok. IdeaFest 2022)

“Gunakan IdeaFest 2022 untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia sekaligus peningkatan taraf hidup masyarakat. IdeaFest menjadi platform yang dibutuhkan saat ini untuk menghadirkan inovasi, adaptasi, kolaborasi untuk generasi Indonesia.” ujar Sandiaga Uno.

Kegiatan IdeaFest 2022 yang berjalan dengan sukses ini turut dimeriahkan oleh beberapa sponsor seperti official e-commerce partner Blibli, Unilever, Indomie, Pop Mie, Indomilk Susu Steril, Chitato Lite, BCA, dan masih banyak lagi. Menjadi salah satu acara akhir tahun yang meriah, yuk kita nantikan IdeaFest selanjutnya di tahun 2023!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health