Fashion

Bally Curling: Wujud Warisan Luhur Dalam Busana Kontemporer

By : Girah Ababyl M.K. - 2022-11-28 20:00:02 Bally Curling: Wujud Warisan Luhur Dalam Busana Kontemporer

Label ternama asal Swiss, Bally, telah merilis koleksi kapsul edisi terbatas bertajuk “Bally Curling”. Ini menjadi koleksi kapsul pertama mengiringi debut dari sang Creative Director barunya, Rhuigi Villaseñor, dalam peragaan busana koleksi Spring/Summer 2023 yang diadakan di Milan bulan September lalu.


Dikenal sebagai brand yang menjunjung tinggi craftmanship dan heritage value, koleksi Bally Curling ini menjadi opsi untuk kamu yang menginginkan sepatu dengan desain subtle bergaya kontemporer, serta memberikan sentuhan dinamis dengan aksen-aksen yang dimilikinya.




(Koleksi Bally Curling dari Bally. Foto: Dok. Bally)


(Baca juga: Kolaborasi Epik Converse dan Para Seniman Muda Seluruh Dunia)


Keahlian tingkat tinggi khas Swiss berpadu apik dengan gaya American West, menghadirkan detail-detail yang tidak terduga. Detail memikat seperti collegiate logos, stitched motifs, serta permainan tekstur yang mewah tak luput dari perhatian.


Bally Curling sukses memberikan nuansa après-ski yang mewah, terlebih dengan penggunaan bahan alami yang halus seperti cashmere, shearling, dan suede. Palet warna musim gugur yang bersahaja hingga nuansa icy pastels yang serasi di musim dingin pun turut menghiasi koleksi ini.


(Koleksi Bally Curling dari Bally. Foto: Dok. Bally)


(Baca juga: Kinclong Seperti Baru, Ini 5 Cara Membersihkan Sepatu Suede)


Manifestasi nilai warisan Bally dalam sepatu ini berasal dari Curling boots yang tak lama setelah diluncurkan, kemudian menghiasi sol sepatu tim Swiss di Olimpiade Musim Dingin di Cortina d'Ampezzo, Italia, pada tahun 1956.


Kreasi tersebut pun menjadi ekspresi khas Bally dari masa ke masa. Curling sendiri merupakan olahraga yang dimainkan di atas permukaan es, dan merupakan olahraga yang memiliki sejarah mendalam di negara asalnya, Skotlandia.


Pada koleksi kapsul teranyar Bally Curling ini, model orisinil dari Bally Curling Boot ditransformasikan dalam berbagai gaya dan material terkini. Siapa sangka Bally Curling Boot yang klasik dapat disulap menjadi sepatu boots setinggi paha penuh gaya hingga bertransformasi menjadi model shearling slides kekinian yang nyaman? 



Leather details pada sepatu ini turut mengukuhkan karakter elegan Bally. Sementara dengan garis rancang yang stylish, serba guna, serta versatile membuat sepatu ini dapat menjadi pilihan andalan untuk semua musim.


Sudah siap untuk menyambut akhir tahun ini dengan penuh gaya bersama Bally Curling?


Fashion