Life & health

Katumbiri Expo 2022 Promosikan Produk Kreatif Dalam Negeri

By : Her World Indonesia - 2022-11-25 15:00:01 Katumbiri Expo 2022 Promosikan Produk Kreatif Dalam Negeri

Katumbiri Expo 2022 kembali hadir dengan mengusung tema “Peran Generasi Muda Menuju Kesetaraan di Era Digital”. Pameran ini berlangsung mulai tanggal 16 November 2022 sampai 20 November 2022 dan berlokasi di Cendrawasih Room Jakarta Convention Centre (JCC). Merupakan perhelatan yang ke-10 kalinya, pameran ini juga hadir dalam rangka menyongsong hari Ibu.



Sejak dulu, Katumbiri Expo hadir dengan tujuan untuk meningkatkan kecintaan warga Indonesia terhadap produk dalam negeri. Hal ini diwujudkan dengan mempromosikan berbagai produk kreatif Indonesia serta para UMKM yang secara giat terus menghasilkan karya orisinil dan tentunya bermanfaat.


(Baca Juga: Kampanye Lakukan di TipTip, Dukung Konten Kreator Indonesia)




(Katumbiri Expo 2022. Foto: Dok. Katumbiri Expo)


Hadirnya Katumbiri Expo juga telah membawa beberapa prestasi. Sejak pertama kali diselenggarakan, Katumbiri Expo berhasil membawa kemajuan dalam ranah industri kreatif Indonesia. Pada pameran yang dilaksanakan, Katumbiri Expo juga berhasil meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta dari keragaman jenis produk yang dipamerkan, jumlah pengunjung dan transaksi penjualan produk pada pameran pun turut mengalami peningkatan.

Kali ini, ratusan peserta yang berpartisipasi di Katumbiri Expo 2022 dengan bangga memamerkan produk-produk berkualitas kelas dunia mereka dalam berbagai kategori, antara lain kerajinan tangan, batik, perhiasan, kosmetik, dan masih banyak lagi. Katumbiri Expo 2022 yang menempati Cendrawasih Room sendiri diisi dengan sebanyak 155 gerai yang berasal dari seluruh penjuru nusantara dengan berbagai produk unggulan khas daerah masing-masing.



(Katumbiri Expo 2022. Foto: Dok. Katumbiri Expo)


Katumbiri Expo 2022 juga mengangkat tema yang spesial. Melalui tema “Peran Generasi Muda Menuju Kesetaraan di Era Digital”, pameran ini berharap para generasi muda khususnya para wanita dapat terus berinovasi dalam membuat produk kreatif untuk membangun ekonomi di era digital seperti saat ini.


(Katumbiri Expo 2022. Foto: Dok. jakarta.creative/Instagram)


Seperti yang diketahui, peran generasi muda di era digital sangatlah penting. Maka, melalui pameran ini diharapkan para generasi muda dapat ikut berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dan bangsa Indonesia. Pameran ini juga bisa menjadi motivasi bagi para generasi muda terutama wanita agar lebih tangguh dan siap bersaing untuk mewakili Indonesia dalam pasar ekonomi global.


(Baca Juga: Serbaguna! Intip Keunggulan Laptop MSI Modern Series 14 & 15)


Katumbiri Expo 2022 telah berjalan dengan sukses, yuk kita nantikan pameran Katumbiri Expo selanjutnya di tahun 2023!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health