Life & health

Ini 6 Rekomendasi Film Psychological Thriller di Netflix

By : Vanessa Masli - 2022-11-24 13:00:01 Ini 6 Rekomendasi Film Psychological Thriller di Netflix

Mungkin menonton film horor rasa takut dengan penampakan dan ragam jumpscare di dalamnya. Namun, ada sensasi berbeda saat kamu menyaksikan film-film bergenre psychological thriller, saat kisah “horor”-nya terjadi dalam diri seorang manusia. Bisa membuat kamu penasaran, bingung, hingga takut sendiri, menyaksikan ragam cerita tentang diri seseorang (dan kompleksitas karakternya).


Netflix, salah satu platform streaming yang mungkin sering kamu akses di waktu luang, memiliki berbagai pilihan film bergenre psychological thriller untuk ditonton. Di bawah ini, ada beberapa film yang Her World rekomendasikan untuk kamu tonton di akhir pekan. Penasaran apa saja?


1. Clinical (2017)


Sebuah film yang memadukan horor dan thriller ini mengisahkan seorang psikiater dan pakar dalam teknik konseling konfrontasi bernama Dr. Jane Mathis. Insiden pasien yang menyerang Jane dan melakukan percobaan bunuh diri di kantornya, meninggalkan trauma dalam diri sang psikiater.


Jane, yang alami Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD) dan gangguan tidur, berusaha menjalani profesinya semaksimal mungkin dan mengabaikan saran dokternya untuk tenangkan diri setelah insiden tersebut terjadi. Namun, kehadiran seorang pasien baru ini menimbulkan peristiwa-peristiwa aneh dalam rumahnya. Film berjudul Clinical yang diperankan Vinessa Shaw ini sudah tayang di Netflix sejak 2017 silam.


2. The Platform (2019)




Film The Platform yang tayang di Netflix pada 2019 lalu ini memadukan thriller, horor, dan fantasi. Kisahnya terjadi di dalam penjara yang terhubung dalam sistem Vertical Self-Management Center atau dikenal dengan “The Pit”. Unik (dan nantinya menegangkan) dari sistem ini adalah distribusi makanan dilakukan dari atas sehingga penghuni sel paling atas bisa makan sepuasnya, ketika penghuni sel bawah harus kelaparan.


The Platform arahan sutradara, Galder Gaztelu-Urrutia ini memberi gambaran tentang manusia saat di situasi paling gelap dan kondisi paling lapar, sejauh mana mereka bisa bereaksi dari situasi tersebut serta ditambah dengan sistem yang jauh dari kata adil.


3. I Care a Lot (2020)


Perpaduan komedi dan thriller, Rosamund Pike menjadi aktris yang hidupkan sosok Marla Grayson, seorang penipu yang berhasil menipu sistem hukum sehingga ia mendapatkan kuasa atas beberapa lansia, berdasarkan klaimnya, tak bisa lagi mengurus diri sendiri.


Hak tersebut ia gunakan untuk memperoleh kekayaan dari para lansia dan menempatkan mereka di rumah jompo. Film I Care a Lot yang ditulis dan juga disutradarai oleh J Blakeson pertama kali tayang di Toronto International Film Festival pada September 2020 sebelum akhirnya tayang di Netflix pada 19 Februari 2021.


(Baca Juga: Sudah Tayang, Intip Gaya Pemeran Film Sri Asih di Red Carpet)


4. The Girl on the Train (2021)



(Parineeti Chopra memerankan sosok Mira Kapoor. Foto: Dok. Netflix)


Adaptasi dari novel karya Paula Hawkins dengan judul yang sama, film The Girl on the Train dihadirkan dalam versi Bollywood. Dengan bahasa Hindi, di bawah arahan sutradara, Ribhu Dasgupta, film ini tawarkan pengalaman menonton yang thrilling dan sayang untuk dilewatkan.


Sosok Mira Kapoor (diperankan aktris, Parineeti Chopra) yang menikmati perjalanannya di kereta, memperhatikan pasangan muda yang sangat romantis. Hingga akhirnya, ia terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan yang ia pun tak bisa mengingatnya. Film ini berusaha mengikuti dan memecahkan kasus pembunuhan, dari kacamata Mira Kapoor.


5. The Weekend Away (2022)


Mungkin kamu familier dengan sosok Leighton Meester saat ia memerankan tokoh Blair dalam serial Gossip Girl. Namun, kali ini, Leighton mengajakmu ke Kroasia untuk menikmati keindahan negara itu, sampai ia mendapatkan tuduhan bahwa ia membunuh sahabatnya.


Melalui perannya sebagai Beth, kamu melihat sudut-sudut Kroasia dengan perasaan tegang menyelimuti hati. Berbagai bukti dikumpulkan untuk membuktikan bahwa ia bukanlah pelaku pembunuhan sahabatnya. Film The Weekend Away ini berhasil menempati salah satu film yang paling banyak ditonton sejak penayangan perdananya di bulan Maret 2022.


6. Luckiest Girl Alive (2022)


YOUTUBE


Aktris, Mila Kunis menjadi aktor utama dalam salah satu psychological thriller di Netflix yang wajib kamu tonton. Dengan judul Luckiest Girl Alive, kamu akan menyaksikan Tifani Fanelli atau akrab disapa Ani Fanelli, seorang editor dari majalah wanita ternama di New York. Sukses menjalani karier, pernikahan dengan pasangannya, Luke Harrison juga semakin dekat, hidup Ani berjalan (seolah-olah) normal dan aman.


Hingga, sutradara film dokumenter bernama Aaron Wickersham, ingin membuat film pendek tentang penembakan di sekolah yang ia alami semasa remaja. Pelan-pelan tapi pasti kehidupan sukses Ani mulai dihantui masa lalu yang sudah berusaha dia kubur dalam-dalam.


(Baca Juga: Selain Selena, Ada 6 Film Dokumenter Artis Yang Wajib Tonton)


Itu dia beberapa rekomendasi film psychological thriller yang sudah tayang di Netflix. Kira-kira kamu tertarik nonton yang mana?


Life & health