Sex & relationship

Kenali 5 Alasan Wanita Memutuskan Hubungan

By : Vanessa Masli - 2022-11-24 09:00:02 Kenali 5 Alasan Wanita Memutuskan Hubungan

Hal yang mungkin berat dilakukan, tapi sudah pasti langkah yang tepat untuk diambil. Mungkin ada saatnya, kamu para wanita, harus memutuskan hubungan lebih dulu (atau lebih sering) dari pria. Meski biasanya, kamu lebih mudah memberi kesempatan dan mempertahankannya, ada beberapa alasan bagi seorang wanita untuk memutuskan hubungan tanpa pikir panjang.


Di bawah ini, Her World sudah merangkum beberapa alasan yang bikin wanita memutuskan hubungan tanpa berusaha mempertahankannya. Penasaran apa saja alasannya? Simak terus sampai akhir ya!


1. Enggak dewasa


Bahkan cenderung terlalu kekanak-kanakkan. Sebagian besar wanita enggan berurusan atau bahkan menjalin hubungan dengan pria yang enggak bisa menganggap hidup secara lebih serius dan justru mengandalkanmu untuk mengarahkannya. Kelucuan sikapnya bisa dengan mudah menjadi menyebalkan seiring berjalannya waktu.


2. Terlalu sering bertengkar


Seolah-olah banyak hal yang sering menjadi bahan pertengkaran sehingga kamu merasa hubungan ini enggak lagi sehat untuk dipertahankan. Ini sudah menjalani alasan yang menjamin kamu akan mengambil langkah lebih dulu untuk mengakhiri hubunganmu, tanpa mempertimbangkan keinginan untuk bertahan di dalamnya.



(Terlalu sering bertengkar, jarang temukan solusi. Foto: Dok. Tizachardz/Freepik)


(Baca Juga: Selain Balas Dendam, Ini Cara Zodiak Scorpio Move On)


3. Berteman (akrab) dengan mantan


Kalau dia pun masih menganggapnya itu adalah sebuah pertemanan biasa, mungkin situasi pertemanan tersebut bisa jadi trigger-mu untuk mengakhiri hubungannya. Sebab, saat kamu mengetahui kalau dia masih berteman akrab dengan mantan, banyak keraguan yang muncul dalam hati sehingga berpotensi membuat hubungan ini jadi enggak sehat untuk kamu dan dia.


4. Kamu merasa kesepian


Padahal kamu sedang menjalin hubungan dengannya, tapi kesendirian dan kesepian enggak pernah terasa sekuat ini. Saat hubungan ini, enggak terasa lagi menyenangkan atau dia enggak lagi memberi perhatian yang dibutuhkan sehingga kamu akhirnya merasa kesepian, itu sudah menjadi alasan kuat untuk mengakhiri hubungan dengannya.


5. Kamu enggak lagi jadi prioritas


Mungkin bukan yang pertama, tapi salah satu yang utama. Kalau, kamu saja enggak lagi menjadi prioritas utamanya, banyak membatalkan janji dan semakin jarang komunikasi, mungkin putus jadi jalan yang terbaik. Sebab, enggak menyenangkan jalani hubungan ketika kamu harus berikan effort lebih tanpa ada timbal baliknya.


(Baca Juga: Kenali 4 Tanda Kamu Merasa Gelisah Dalam Hubungan)


Itu dia beberapa alasan kamu, para wanita, mengakhiri hubungan tanpa berusaha mempertahankannya.


Sex & relationship