Sex & relationship

Apa Yang Biasa Kamu Lakukan Saat Sedih, Menurut Zodiak

By : Vanessa Masli - 2022-11-16 09:00:01 Apa Yang Biasa Kamu Lakukan Saat Sedih, Menurut Zodiak

Perasaan sedih, karena apapun alasannya, pasti pernah menguasai hati setiap orang, termasuk kamu. Mungkin enggak sering ditunjukkan dan justru sering diabaikan, perasaan sedih menjadi sesuatu yang menghambat perkembanganmu sebagai pribadi. Namun, perasaan sedih adalah hal yang penting untuk bisa bikin hidupmu lebih berwarna dan bisa jadi cara menemukan hidup maupun pribadimu yang lebih baik.


Setidaknya, kesedihan yang dirasakan ini bisa membuatmu mengenali cara-cara untuk menenangkan perasaanmu sendiri. Di bawah ini, Her World sudah merangkum apa yang mungkin biasa kamu lakukan saat sedih, menurut zodiakmu.


1. Aries


Kamu pemilik zodiak Aries suka sembunyikan kesedihan di balik amarah. Entah meluapkannya ke orang lain atau melampiaskannya ke suatu hal, emosimu akan bermain sebelum kamu benar-benar memproses perasaan sedihmu. Jadi, penting bagimu untuk selalu aktif, apalagi saat bersedih.


2. Taurus


Saat Taurus bersedih, kamu memilih untuk mengisolasi diri. Entah binge watching serial favorit atau tidur, kamu membiarkan kesedihanmu diatasi dengan hal-hal yang membuatmu nyaman. Waktu menyendiri penting untuk Taurus mengolah perasaan sendiri.


3. Gemini


Buat kamu para Gemini, cara paling mudah yang kamu biasa lakukan saat sedih adalah menunjukkan senyum paling lebar dan berusaha membuat orang lain tertawa. Banyak orang enggak sadar akan kesedihanmu karena kamu sering menutupinya. Namun, saat sendiri, kamu mengolah perasaanmu melalui tulisan atau memberi waktu untuk mengenali rasa sedih tersebut.



(Butuh waktu sendiri untuk memproses rasa sedih. Foto: Dok. Freepik)


4. Cancer


Biasanya seorang Cancer akan meluapkan kesedihan. Kamu juga akan memilih menyendiri untuk mengolah rasa sedih tersebut karena di hadapan banyak orang, susah untuk menutupinya. Jadi, lebih baik memproses rasanya dulu, entah berapa lama, selagi perlahan kembali melanjutkan hidup.


5. Leo


Unsur dramatis mungkin ada dalam setiap aspek hidupmu, para pemilik zodiak Leo, termasuk saat bersedih. Kamu akan menghabiskan banyak waktu fokus pada emosi tersebut, menganalisanya (kadang terlalu dalam), mencari tahu alasan dan pelajaran yang bisa diambil dari rasa sedih itu.


6. Virgo


Kamu seringkali mencari apa yang harus dilakukan saat sedih. Ketika semua kamu atur sedetail mungkin, rasa sedih jadi sesuatu yang enggak bisa kamu kontrol sehingga sering membuatmu bingung sendiri. Hal yang paling simpel (dan khas) dari kamu para Virgo, termasuk saat sedih, adalah menganalisa berlebihan akan sebuah situasi dan terlalu kritis pada setiap detailnya.


(Baca Juga: Susah Lupain Mantan? Ini 4 Cara Pria Cancer Move On)


7. Libra


Kamu percaya akan kehidupan yang seimbang dan saat merasa sedih, gampang buat kamu langsung enggak mempedulikan hal-hal di sekitarmu, termasuk sesuatu yang disukai. Biasanya, rasa sedih ini bisa membuatmu berhenti mengharapkan suatu hal sehingga untuk memupukkan rasa itu lagi, kamu sering membaca buku self-help maupun mencari berbagai kegiatan yang menumbuhkan suasana hati lebih positif.


8. Scorpio


Mood kamu bisa berubah saat kamu bersedih. Satu waktu bisa merasa baik-baik saja, tapi selanjutnya menitikkan air mata luar biasa deras. Penting bagi Scorpio untuk mengasah empati agar bisa kembalikan makna bahagia. Bisa menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang atau mendedikasikan waktu untuk bantu sembuhkan orang maupun hewan di sekitarmu.


9. Sagitarius


Saat kamu sedih, tubuhmu gampang sekali merasa lelah. Biasanya hal yang dilakukan Sagitarius adalah menyibukkan diri sesibuk-sibuknya agar enggak ada kesempatan untuk merasakan kesedihan itu. Namun, saat kesibukan enggak lagi membantu, barulah kamu merasa kehilangan.



(Mengasah empati untuk mengolah rasa sedih. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


10. Capricorn


Produktivitas dan kerja kerasmu Capricorn bisa terhenti kalau ada kesedihan dalam hati. Motivasimu untuk menjalani hidup seolah-olah hilang selagi kamu memproses perasaan itu. Namun, pelan-pelan, kamu, para Capricorn akan berusaha temukan lagi motivasi dalam diri agar bisa melanjutkan hidup ke arah lebih baik.


11. Aquarius


Kamu akan memilih menghilang dari keramaian untuk memproses kesedihanmu. Susah sekali orang-orang untuk menghubungimu, karena kamu butuh waktu mengolah perasaanmu secara mandiri. Melalui hal-hal kecil seperti menulis puisi, belajar bahasa baru, atau membuat lagu, kreasi ini yang jadi medium untuk mengatasi kesedihanmu.


12. Pisces


Simpan rasa sedih itu sampai enggak terbendung, dalam hati kamu sering menyalahkan diri sendiri atas perasaan itu. Kamu perlu proses yang panjang untuk mengenali bahwa perasaan itu bukan salahmu, tapi cara menyadarkannya sederhana. Bisa dari mendedikasi waktu sebelum tidur untuk introspeksi diri, menonton film favorit, hingga terlibat dalam proyek sukarela.


(Baca Juga: Ini Zodiak Yang Paling Gampang Bikin Orang Jatuh Cinta)


Itulah beberapa cara yang mungkin biasa kamu lakukan saat sedih. Benarkan itu yang biasa dilakukan?


Sex & relationship