Food & travel

G’day, Film Animasi Pendek Mendukung Turisme Australia

By : Her World Indonesia - 2022-11-17 17:00:01 G’day, Film Animasi Pendek Mendukung Turisme Australia

Pada 20 Oktober lalu, Tourism Australia telah merilis film pendek live-action dengan karakter animasi CGI berjudul G’day. Film pendek ini termasuk rangkaian kampanye pariwisata global Australia terbaru yang bertujuan untuk mengundang wisatawan internasional datang ke Australia dan mengatakan "G’day" (Come and Say G’day), sapaan khas dari warga Australia yang berarti ‘good day’.



Film pendek ini disutradai oleh Michael Gracey, sutradara terkenal Australia yang juga menyutradarai film musikal The Gratest Showman di tahun 2017. Bersama Michel Gracey, film ini menampilkan karakter animasi kanguru bernama Ruby yang disuarakan oleh aktris Rose Byrne dan mainan unicorn bernama Louie yang disuarakan oleh aktor Will Arnett.

G’day menunjukkan petualangan luar biasa Ruby bersama Louie yang mengunjungi situs dan tempat-tempat indah serta ikonis di Australia, mulai dari Great Barrier Reef, Sydney Harbour, Melbourne, batu raksasa Uluru, hingga Ngarai Nitmiluk.


(Baca Juga: Ini 5 Negara di Eropa Yang Paling Murah Buat Travelling)


(Karakter kanguru Rubu di film pendek G'day oleh Tourism Australia. Foto: Dok. australia/Instagram)

Selama perjalanan kedua karakter ini, mereka juga ikut mengenal budaya penduduk asli Australia, merasakan keramahan dan kepedulian dari sesama warga, serta mengetahui latar belakang sapaan khas Australia “G’day!” yang selalu memulai tiap petualangan hebat.

Rose Byrne, aktris pengisi suara karakter Ruby sekaligus duta dari Global Tourism Australia mengatakan dirinya merasa terhormat untuk bekerja sama dalam pembuatan film pendek ini. Sang aktris juga menceritakan karakter Ruby yang menggambarkan sifat asli penduduk Australia, “Ruby adalah representasi sesungguhnya dari orang Australia - dia hangat, ramah, tetapi juga memiliki sikap yang kuat untuk mengetahui sesuatu, seperti melihat Australia untuk pertama kalinya. Saya sangat senang dapat membantu menyambut wisatawan ke negara kami yang indah."


(Petualangan karakter kanguru Rubu di film pendek G'day oleh Tourism Australia. Foto: Dok. australia/Instagram)

Sutradara Michael Gracey juga mengatakan dirinya terinspirasi dari naskah film G’day yang brilian. “Ini adalah kisah petualangan yang menyenangkan yang dialami oleh dua sahabat, dengan latar belakang panorama Australia yang menakjubkan,” ucapnya.

Will Arnett, pengisi suara terkenal yang pernah mengisi suara di film Ratatouille dan The Lego Movie juga mengatakan kegagumannya akan produksi film pendek ini, “saya pikir film ini melakukan pekerjaan yang brilian untuk merepresentasikan keramah-tamahan Australia, dan saya sangat senang telah mengambil peran untuk menginspirasi dunia agar menyaksikannya sendiri."


(Baca Juga: 7 Oleh-Oleh Menarik Khas Korea Selatan Yang Bisa Kamu Beli)


(Petualangan karakter kanguru Rubu di film pendek G'day oleh Tourism Australia. Foto: Dok. australia/Instagram)

Selain aktor dan aktris pengisi suara yang brilian, film pendek ini juga didukung oleh skor musik yang indah, ditulis oleh komposer Australia Jonathan Dreyfus dan Amu Andersen. Hal spesial dari film pendek ini adalah lagu klasik Australia Down Under yang diaransemen ulang menjadi versi baru yang lebih fresh dan modern.

Kampanye “Come and Say G’day” pada film G’day ini menjadi bukti nyata dari Australia yang ingin berkompetisi dalam pasar pariwisata internasional, terutama di pasar Asia Selatan dan Asia Tenggara (SSEA) di era pasca pandemi COVID-19. Menggambarkan keindahan Australia, film G’day secara resmi menjadi penanda babak baru yang menarik dalam menceritakan kisah Australia kepada dunia.

Tourism Australia berharap kampanye terbaru ini dapat menginspirasi lebih banyak pengunjung regional untuk mengunjungi Australia dan berkesempatan dalam menjelajahi kota-kota baru, melihat pemandangan indah, serta berinteraksi dengan warga dan mempelajari kebudayaan mereka.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Food & travel