Sex & relationship

Curiga Ke Pasangan? Ini Arti Tiba-Tiba Perasaan Tidak Enak

By : Her World Indonesia - 2022-11-08 20:00:02 Curiga Ke Pasangan? Ini Arti Tiba-Tiba Perasaan Tidak Enak

Perasaan gelisah atau tidak enak bisa muncul secara tiba-tiba, bahkan ketika kamu tidak mengetahui apa penyebabnya. Dalam suatu hubungan, perasaan tidak enak ini juga bisa disebut sebagai relationship anxiety. Orang-orang yang mengalami relationship anxiety akan cenderung merasa insecure, curiga, atau ragu-ragu terhadap pasangannya sendiri meski tanpa suatu alasan tertentu.


Relationship anxiety yang berlebihan bisa membuat suatu hubungan tidak sehat, lho. Walau begitu, terkadang ada baiknya juga untuk memperhatikan tanda-tanda yang sering membuatmu merasa gelisah agar kamu bisa menghindari hal buruk sebelum terjadi. Berikut adalah arti tiba-tiba perasaan tidak enak dalam hubungan yang bisa kamu perhatikan.


1. Rutinitas yang Berbeda


Saat menjalani hubungan, kamu pasti sudah terbiasa dengan rutinitasmu bersama pasangan. Ketika ruitinitas atau kebiasaan ini berubah, baik dalam skala kecil atau besar, tentu kamu akan merasa gelisah.


Perubahan dalam rutinitas ini bisa tidak berarti signifikan, tetapi terkadang hal tersebut juga bisa menyimpan maksud yang tersembunyi. Jika kamu tiba-tiba merasa tidak enak dengan pasangan, mungkin hal inilah yang sedang terjadi di hubunganmu.


2. Pasangan Berbohong


Berbohong termasuk hal paling menyakitkan yang bisa dilakukan oleh pasangan. Saat kamu sudah mengenal pasanganmu cukup lama, mungkin kamu sudah bisa menebak ketika ia berbohong atau tidak. Namun, ketika usia hubunganmu masih terhitung baru, mungkin kamu belum mengetahui kapasitas berbohong dari pasangamu.


Ketika ia mengatakan sesuatu yang tidak bisa kamu pahami dan perasaan tidak enak muncul, mungkin itu artinya kamu sedang dibohongi oleh pasanganmu.


(Baca Juga: Ini 4 Cara Paling Elegan Untuk Melabrak Pelakor, Penasaran?)


3. Merasa Tidak Dihargai


(Merasa tidak dihargai menjadi arti tiba-tibba perasaan tidak enak. Foto: Dok. fizkes/iStock)

Semua orang di dunia ini ingin untuk dihargai, terutama oleh pasangan. Ketika pasangan sudah tidak menghargaimu, kamu bisa mulai merasa gelisah atau tidak enak, karena hal ini juga bisa berarti ia mulai tidak lagi mencintaimu.


4. Prasangka Buruk Akibat Trauma


Perasaan tidak enak secara tiba-tiba bisa membuatmu berprasangka bahwa pasanganmu sedang berselingkuh. Prasangka buruk ini bisa muncul akibat trauma hubunganmu di masa lalu yang masih membekas. Akibat trauma ini, hal-hal kecil bisa memancingmu untuk merasa tidak enak atau gelisah secara tiba-tiba. Agar terlepas dari trauma ini, kamu bisa mengkomunikasikannya dengan baik bersama pasangan.


5. Ketakutan Berlebihan


Most of the time, perasaan tidak enak yang tiba-tiba muncul bisa berarti kamu terlalu khawatir atau insecure. Hal ini juga bisa berarti kamu memiliki rasa ketakutan yang berlebihan. Jika kamu terus-menerus merasa takut tanpa alasan yang jelas, hal ini bisa membuat pasanganmu cepat lelah dan bosan.


(Baca Juga: Jangan Biarkan Jadi Beban! Ini 4 Cara Menghadapi Suami Egois)


Berikut adalah adalah arti tiba-tiba perasaan tidak enak dalam hubungan. Apa kamu pernah tiba-tiba merasa tidak enak, berprasangka buruk, atau muncul anxiety saat bersama pasangan? Tulisan ini mungkin bisa membantumu!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Sex & relationship