Life & health

Selena Gomez Ceritakan Semua Dalam Dokumenter Terbarunya

By : Vanessa Masli - 2022-11-04 14:00:01 Selena Gomez Ceritakan Semua Dalam Dokumenter Terbarunya

Namanya mungkin tak lagi asing di telinga, wajahnya sudah pasti banyak yang mengenali. Aktris dan penyanyi, Selena Gomez telah menghabiskan separuh hidupnya jadi bagian dalam industri hiburan. Kariernya dimulai pada usia 10 tahun saat ia berperan dalam serial televisi anak, Barney & Friends.


Lalu, karier Selena semakin besar melalui perannya sebagai Alex Russo dalam serial Disney berjudul Wizards of Waverly Place. Ia menghabiskan masa remaja dengan nama Selena Gomez yang kian besar dan diidolakan banyak orang, lalu menjalani karier di industri musik. Ditambah dengan hubungannya bersama Justin Bieber selama hampir 10 tahun yang berada di bawah perhatian publik, Selena banyak mengalami perubahan dalam hidup.


Seolah-olah Selena Gomez tak pernah berhenti dan benar-benar bernapas di industri yang membesarkan namanya, banyak perjuangan Selena di balik popularitasnya yang tak terungkap. Hingga hari ini, sang aktris memberanikan diri untuk ceritakan kehidupannya dalam sebuah film dokumenter berjudul, Selena Gomez: My Mind & Me.


Platform streaming Apple TV+ menjadi ruang yang dipilih Selena dalam membagikan perjalanan hidupnya di tengah popularitas kariernya. Mulai dari kondisi kesehatan hingga prosesnya untuk mencintai diri sendiri, Her World merangkum beberapa hal menarik dari film dokumenter Selena Gomez: My Mind & Me.



(Film dokumenter Selena Gomez: My Mind And Me tayang di Apple TV+. Foto: Dok. Selena Gomez/Instagram)


Siapa sutradaranya?


Dalam menceritakan kehidupannya, Selena menggandeng sutradara Alek Keshishian. Sosok Alek Keshishian sudah tak lagi asing dalam industri musik, melalui berbagai video klip musisi-musisi besar yang sudah ia garap. Mulai dari Madonna, Vanessa Williams, hingga Fergie sudah mempercayakan Alek untuk menvisualisasikan lagu-lagu mereka, tanpa terkecuali Selena Gomez melalui video klip Hands to Myself.


Namun, kisah hidup Madonna yang dituangkan dalam film dokumenter bertajuk Madonna: Truth or Dare berhasil membesarkan namanya. Film dokumenter yang rilis pada tahun 1991 ini menjadi film dokumenter dengan pendapatan terbesar pada saat itu. Sang sutradara mulai merekam dan merangkai kisah Selena ini, setelah memproduksi video klip Hands to Myself.


(Baca Juga: Busana Simple Ala Selena Gomez yang Bisa Kamu Tiru)


Apa yang diceritakan?


Video klip Hands to Myself diproduksi pada 2015 dan Alek memulai perjalanannya mengisahkan Selena sejak saat itu. Jadi, film dokumenter ini menangkap perjalanan hidup Selena Gomez selama enam tahun terakhir. Ketika ketenarannya sedang berada di puncak, kariernya sedang gemilang dan kehidupan percintaannya saat itu tak henti jadi pembahasan, Selena justru mengalami momen-momen terburuknya.


Film dokumenter ini menunjukkan bagaimana Selena tak benar-benar punya pilihan untuk menjalani hidup saat ia berada di puncak popularitas. Enam tahun yang tertangkap kamera menggambarkan perjalanan sang aktris sekaligus penyanyi untuk menemukan titik terang agar ia bisa mencintai diri lebih baik lagi.


Banyak kisah yang terkupas sedikit lebih dalam di film ini. Mulai dari penyakit lupus yang dialami, gangguan bipolar hingga perasaan bahwa ia tak cukup berharga yang mengisi pikirannya, Selena membuka diri sepenuhnya dalam film dokumenter tanpa menghilangkan momen-momen indah dalam perjalanan kariernya.




Mengapa film dokumenter ini dibuat?


Alasannya sederhana, Selena ingin film ini memberi dampak baik bagi orang lain dan membantu penonton, yang mungkin mengalami apa yang dialami Selena, agar tak merasa sendirian dalam menjalani permasalahan hidupnya.


Plus, sebuah lagu


Tak hanya merilis film dokumenter, Selena Gomez juga memberikan penggemarnya sebuah lagu istimewa untuk didengarkan. Jurnal pribadi menjadi inspirasinya, Selena juga merilis lagu berjudul My Mind And Me dan sudah bisa kamu dengarkan di platrform musik digital kesayanganmu.





(Baca Juga: 3 Inspirasi Make-Up Ala Selena Gomez, Penasaran?)


Itu dia beberapa hal menarik seputar film dokumenter Selena Gomez: My Mind & Me yang resmi tayang di Apple TV+ mulai hari ini. So, be the first one to know her mind. Selamat menonton!



Life & health