Fashion

Resmi Dibuka, Ini 4 Fakta Menarik Jakarta Fashion Week 2023

By : Her World Indonesia - 2022-10-27 17:00:02 Resmi Dibuka, Ini 4 Fakta Menarik Jakarta Fashion Week 2023

Jakarta Fashion Week merupakan perhelatan fashion terbesar di Indonesia yang sudah sangat dinantikan oleh para pencinta fashion serta desainer tanah air. Kembali diadakan kembali secara offline setelah dua tahun sebelumnya menyesuaikan keadaan dengan melaksanakannya secara online.


Jakarta Fashion Week 2023 tentunya hadir dengan perayaan yang lebih meriah dengan mengangkat tema Fashion Reformation. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, berikut ini Her World rangumkan fakta menarik dari Jakarta Fashion Week 2023. Let’s take a look!

1. Rumah baru

(PIM 3 jadi rumah baru JFW 2023. Foto: Dok. JFW/J Fakar)

Salah satu yang menjadi pembeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini Jakarta Fashion Week 2023 memiliki rumah barunya yaitu di Pondok Indah Mall 3. Dilaksanakan di City Hall PIM 3, Jakarta Fashion Week ikut serta menggandeng Himpunan Desainer Interior Indonesia dalam merancang keseluruhan tampilan dari rumah terbarunya.


Tema futuristik untuk ambience dari venue dan area runway yang digunakan juga semakin terasa dari adanya dominasi warna putih dan metalik yang digunakan


2. Dewi luxe market





Tidak hanya menampilkan fashion show, Jakarta Fashion Week juga menghadirkan Dewi luxe market yaitu bazaar yang menampilkan produk dari berbagai desainer yang hadir dan ikut memeriahkan. Dalam market ini, kamu bisa langsung melihat dan merasakan koleksi terbaru yang dikeluarkan oleh para desainer. Kamu bisa dapat langsung mengunjungi Dewi luxe market yang berada di ground floor PIM 3


(Baca Juga: Sudah Siap? Jakarta Fashion Week 2023 Hadir Sebentar Lagi)


3. Desainer lintas generasi



Jakarta Fashion Week tahun ini sangat membuka kesempatan untuk semua desainer ikut serta dalam memeriahkannya. Jakarta Fashion Week 2023 menghadirkan desainer dari berbagai lintas generasi. Mulai dari desainer yang baru pertama kali menjajaki panggung runway sampai para maestro yang sudah lama bergelut dalam bidang fashion.


4. Hadirkan desainer internasional


(JFW 2023 hadikan desainer nasional dan internasional. Foto: Dok. JFW/Dachri Megantara)


Jakarta Fashion Week menghadirkan 116 desainer maupun label serta 34 pertunjukan selama satu pekan. Bukan hanya menampilkan desainer dari dalam negeri, Jakarta Fashion Week 2023 juga ingin memuaskan para pencinta fashion dengan menghadirkan desainer internasional baik dari Korea dan negara lainnya.


(Baca Juga: Intip Ragam Kolaborasi di Jakarta Fashion Week 2022)


Berikut itu telah Her World rangkumkan fakta menarik mengenai Jakarta Fashion Week 2023, jangan lupa untuk menghadiri perhelatan fashion show terbesar ini mulai dari 24 Oktober sampai 30 Oktober 2022


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Fashion