Life & health

Ingin Badan Lebih Berisi? Ini 4 Cara Mudah Menggemukan Badan

By : Her World Indonesia - 2022-10-21 15:00:01 Ingin Badan Lebih Berisi? Ini 4 Cara Mudah Menggemukan Badan

Badan yang ideal nampaknya sudah menjadi keinginan hampir semua wanita. Standar ideal yang dimiliki oleh masing-masing wanita tentunya sangat beragam. Bukan hanya dengan menguruskan badan, untuk sebagian orang menggemukan badan juga jadi salah satu cara untuk mendapatkan badan ideal yang diinginkan. Proses menggemukan badan ini sendiri biasanya dilakukan bila para wanita merasa kurang berisi, atau dapat juga untuk alasan kesehatan lainnya.

Berikut ini Her World rangkumkan cara untuk menggemukan badan. Let’s check this out!


1. Makan lebih sering

(Makan lebih sering dari biasanya dapat bantu menggemukan badan. Foto: Dok.freepik)

Bagi kamu yang sedang berusaha untuk menaikan berat badan tapi sulit untuk menghabiskan makanan dalam satu porsi besar sekaligus, mungkin cara yang satu ini dapat membantu. Cara yang bisa kamu lakukan ialah dengan menaikkan intensitas makanmu. Bila biasanya hanya makan sebanyak tiga kali, mungkin kamu bisa menambahnya sampai lima atau enam kali. Makan sering meskipun dalam porsi kecil dapat membantu tubuh untuk menggunakan makanan sebagai sumber energi bukan lemak yang tersimpan sehingga dapat mencegah penurunan berat badan.


2. Makan tinggi kalori

(Makan tinggi kalori efektif  menggemukan badan. Foto: Dok.freepik)


Cara berikutnya untuk menaikan berat badan ialah dengan makan makanan tinggi kalori. Meskipun meningkatkan jumlah kalori di tubuh, tetap harus berhati-hati dengan lemak hewani yang beberapa diantaranya mengandung lemak jenuh yang tidak baik untuk tubuh. Sebisa mungkin tingkatkan kebutuhan kalori kamu dengan menggunakan lemak nabati seperti kacang-kacangan, alpukat, kentang dan lain lain. 


(Baca Juga: Jangan Takut, Ini 7 Cara Menambah Berat Badan Dengan Sehat)


3. Menggonsumsi susu

(Susu bisa bantu  menggemukan badan. Foto: Dok.freepik)


Susu dan produk olahan sapi lainnya seperti keju, yoghurt dan lainnya juga merupakan sumber penambah berat badan yang baik. Agar dapat menambah berat badan kamu dapat mulai rutin minum susu sebanyak satu sampai dua gelas sehari. Banyak jenis susu yang dapat kamu konsumsi seperti susu sapi, susu murni, bahkan sampai susu whey protein. Selain menambah berat badan, susu sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang kamu.


4. Olahraga

(Olahraga kekuatan otot bantu menggemukan badan. Foto: Dok.freepik)


Saat sedang dalam proses menaikan berat badan, bukan berarti kamu tidak perlu untuk melakukan olahraga. Kegiatan olahraga juga dibutuhkan karena dapat membantu menaikan berat badan melalui naiknya massa otot. Kamu dapat memilih jenis olahraga dengan melatih kekuatan otot. Olahraga jenis ini juga dapat meningkatkan nafus makan dari biasanya.


(Baca Juga: Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Cepat)


Berikut itu telah Her World rangkumkan cara yang dapat kamu lakukan untuk menaikan berat badan. Semoga bermanfaat


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Life & health