Fashion

8 Rekomendasi Model Cincin Wanita Elegan, Penasaran?

By : Her World Indonesia - 2022-10-19 17:00:01 8 Rekomendasi Model Cincin Wanita Elegan, Penasaran?


Cincin merupakan item fashion yang selalu menarik untuk disimak. Pasalnya, dengan menggunakan cincin, tingkat kepercayaan diri wanita dapat meningkat seketika. Selain itu, cincin juga dapat menunjang keseluruhan outfit! Tidak hanya sebagai aksesori penunjang, tetapi cincin juga dapat menggambarkan kepribadianmu.


Hingga kini, cincin berbahan dasar emas putih dan berlian sangat digandrungi oleh mayoritas wanita. Hal tersebut dikarenakan varian modelnya beragam serta dapat membuat penggunanya dapat tampil elegan. Berikut delapan rekomendasi model cincin wanita elegan yang dapat menjadi inspirasimu!


(Baca Juga: 6 Cara Mudah Mengukur Cincin Sendiri di Rumah, Anti Ribet!)


1. Cincin Tumpuk

(Cincin Tumpuk Khas Korea Selatan. Foto: Dok. Adellejewellry.com)


Beberapa tahun belakangan ini, cincin tumpuk sangat diminati banyak wanita. Pasalnya, model cincin wanita elegan khas Korea Selatan ini memiliki tampilan yang minimalis, tapi tetap menunjukan kesan elegan. Untuk kamu yang ingin menggunakan cincin sebagai aksesori sehari-hari, model ini cocok untuk kamu!


2. Cincin Asimetris

(Cincin Asimetris Untuk Tampilan Artsy. Foto: Dok. Adellejewellry.com)


Istilah asimetris pada model ini digunakan untuk mendeskripsikan deretan batu cincin yang memiliki bentuk tidak beraturan. Namun hal tersebut justru membuat cincin terlihat artistik. Untuk kamu pecinta lukisan abstrak, model ini cocok untuk kamu. Selain itu, cincin dengan model ini juga dapat kamu jadikan sebagai aksesoris utama ataupun kamu jadikan sebagai cincin tunangan, lho!


3. Cincin Solitaire

(Cincin Solitaire Untuk Tampilan Mewah. Foto: Dok. Karatvan.co.id)


Seperti yang diketahui, bentuk solitaire selalu dapat menampilkan sisi elegan. Apalagi jika ditambah butiran berlian yang mengelilingi permukaan cincin. Hal ini akan semakin mempercantik tampilan cincin tersebut. Kilauan yang dihasilkan juga akan semakin meningkat jika ditambah dengan berlian besar ditengah. Model cincin wanita elegan ini sangat cocok kamu gunakan pada acara pesta malam hari untuk tampilan berkilau.


4. Cincin Inisial Nama

(Cincin Inisial Nama Untuk Kesan Lebih Personal. Foto: Dok. Kdeanjewellry/Instagram.com)


Cincin dengan ukiran nama sudah menjadi hal umum. Tentunya kamu sudah sering melihatnya, bukan? Namun eksistensi dari model satu ini tetap ada hingga kini! Kamu dapat mengkreasikan inisial nama tersebut dengan taburan berlian atau berlian untuk tampilan yang lebih elegan. Model cincin ini juga termasuk model solitaire.


(Baca Juga: 9 Cincin Pernikahan Dengan Batu Safir)


5. Cincin Dua Warna

(Cincin Dua Warna Untuk Tampilan Yang Unik. Foto: Dok. Adellejewellry.com)


Untuk kamu yang ini memiliki cincin dengan desain unik, pilihan desain satu ini cocok untuk kamu! Dengan gabungan dua warna berbeda dalam satu cincin serta sentuhan berlian di tengah cincin, kamu akan mendapatkan ciri khas pada cincinmu!


6. Cincin Peony

(Cincin Peony Untuk Tampilan Feminin. Foto: Dok. Adellejewellry.com)


Untuk kamu para pencinta bunga peony, tentunya kamu akan menyukai model satu ini. Dengan model palladium serta sentuhan berlian, cincin ini cocok untuk pemakaian sehari-hari. Walaupun untuk pemakaian sehari-hari, cincin ini tetap menunjukan tampilan yang elegan dan anggun.


7. Cincin Braid

(Cincin Braid. Foto: Dok. Vncojewellry.com)


Cincin dengan desain kepang yang unik ini diperuntukan untuk kamu yang suka memiliki cincin dengan band yang agak besar. Ditambah dengan sentuhan akhir yang glossy atau doff, maka cincin ini akan tampak elegan dan sempurna jika dikenakan pada acara malam hari.


8. Cincin Ukiran

(Cincin Ukiran Untuk Momen Spesial. Foto: Dok. Brides.com)


Kamu tidak suka desain mencolok, namun tetap ingin memiliki ciri khas untuk cincin kamu? Model cincin wanita elegan ini dapat menjadi solusi dari keinginanmu. Jika kamu ingin menunjukkan statement pada desain cincinmu, kamu dapat menaruh butiran berlian sebagai pemanis. Selain itu, cincin dengan ukiran dapat menjadi lambang untuk momen spesialmu.


(Baca Juga: Cara Menjaga Kilau Cincin Kawin)


Untuk memilih model cincin wanita elegan, kamu dapat memperhatikan beberapa hal seperti ukuran band, penempatan berlian, warna cincin yang sesuai dengan undertone kulitmu, dan yang paling terpenting adalah modelnya. Kamu dapat mengambil inspirasi delapan rekomendasi model cincin wanita elegan di atas.


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Fashion