Fashion

5 Gaya Mewah Zendaya Terinspirasi Dari Film Yang Dibintangi

By : Her World Indonesia - 2022-10-19 13:00:02 5 Gaya Mewah Zendaya Terinspirasi Dari Film Yang Dibintangi

Zendaya disebut sebagai salah satu selebriti paling fashionable yang ada saat ini. Wanita berusia 26 tahun tersebut bahkan dijuluki dengan gelar fashion icon terutama bagi para penggemarnya di kalangan Gen-Z. Tidak hanya penggemar, para pengamat mode juga sering memuji effort Zendaya untuk selalu tampil maksimal kemana pun ia pergi.


Kehadiran Zendaya di berbagai ajang penting selalu menjadi sorotan utama. Satu hal istimewa dari Zendaya adalah ia gemar mengenakan busana yang terinspirasi dari film yang ia bintangi di atas karpet merah. Seperti apa look-nya? Simak di bawah ini!


1. Dune


(Zendaya mengenakan Rick Owens. Foto: Dok. zendaya/Instagram)


(Zendaya mengenakan Vivienne Westwood. Foto: Dok. justjared/Instagram)

Film bertabur bintang yang rilis pada tahun 2021 lalu ini diangkat dari kisah karya penulis Frank Herbert di tahun 1965 dengan judul yang sama. Bermain peran sebagai Chani, Zendaya tidak ragu untuk membawakan aura film Dune pada busana yang ia kenakan untuk pemutaran film perdana di karpet merah.


Pada look pertama, dirinya bergaya gothic mengenakan gaun asimetris rancangan Rick Owens dengan warna putih yang menyerupai gurun. Pada kesempatan lain, Zendaya mengenakan atasan unik karya Vivienne Westwood yang terbuat dari logam untuk menyerupai baju zirah di film Dune.


2. The Greatest Showman


(Zendaya mengenakan Ralph Lauren. Foto: Dok. justjared/Instagram)

Film musikal satu ini sempat menjadi salah satu film populer di tahun 2017. Zendaya berperan sebagai Anne Wheeler, atlet trapeze yang bergabung dengan kelompok sirkus Barnum & Bailey. Pada momen karpet merah, Zendaya terlihat mengikuti tema mengenakan setelan jas satin bewarna merah rancangan Ralph Lauren. Busana ini menjadi penggambaran sempurna dari kostum sirkus karakter P. T. Barnum yang diperankan oleh Hugh Jackman di film tersebut.


(Baca Juga: Serba Glamor, Ini Gaya Para Aktris di Emmy Awards 2022)


3. Spider-Man


(Zendaya mengenakan Armani Prive. Foto: Dok. zendaya/Instagram)


(Zendaya mengenakan Alexander McQueen. Foto: Dok. justjared/Instagram)

Zendaya bergabung pada Marvel Cinematic Universe saat memerankan karakter MJ di film Spider-Man: Homecoming, Far From Home, dan No Way Home. Pada look pertama, Zendaya mengenakan dress sequins dengan kombinasi warna hitam dan merah seperti kostum Spider-Man yang dirancang oleh Armani Prive.


Selanjutnya, Zendaya bergaya lebih edgy mengenakan oversized blazer dan celana dengan hiasan kristal yang menyerupai jaring laba-laba dari Alexander McQueen.


(Baca Juga: Penampilan Serba Gucci Harry Styles di Venice Film Festival)


(Zendaya mengenakan Valentino Haute Couture. Foto: Dok. justjared/Instagram)

(Zendaya mengenakan Roberto Cavalli. Foto: Dok. justjared/Instagram)

Tidak berhenti disitu, Zendaya kembali tunjukkan pesona spider girl-nya mengenakan gaun jarring laba-laba lengkap dengan topeng karya Valentino Haute Couture. Last but not least, Zendaya mengenakan gaun dengan detail backless yang dihias dengan rangka tulang unik karya Roberto Cavalli untuk menyerupai karakter penjahat Doctor Octopus.


Itu adalah beberapa look statement Zendaya di karpet merah yang terinspirasi dari film yang ia bintangi. Selalu maksimal dan totalitas, tidak mengejutkan jika ia dijuluki sebagai fashion icon!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Fashion