Sex & relationship

Tidak Mau Putus, Ini Alasan Wanita Mempertahankan Hubungan

By : Her World Indonesia - 2022-10-17 21:00:01 Tidak Mau Putus, Ini Alasan Wanita Mempertahankan Hubungan

Hubungan asmara bisa berjalan hingga akhir hayat atau berhenti di tengah jalan. Selama apapun suatu hubungan berjalan, pastinya tiap pasangan memiliki alasannya masing-masing untuk membuat hubungan mereka lebih awet.


Bagi para wanita, mereka memiliki alasan tersendiri untuk mempertahankan hubungannya dengan pasangan. Alasan ini menjadi pendorong bagi mereka untuk tidak memutuskan hubungan dan berusaha memperbaikinya ke arah yang lebih baik. Terkadang, alasan ini juga digunakan oleh para wanita untuk bertahan walau berada di hubungan yang toxic. Apa alasan wanita mempertahankan hubungan? Simak di bawah ini ya.


1. Hubungan intim

Dalam hal ini, hubungan intim bisa berarti hubungan secara seksual dan non-seksual. Keintiman tidak bisa ditemukan di sembarang orang, melainkan hanya dengan orang-orang pilihan.


Jika para wanita sudah menemukan keintiman yang cocok pada pasangannya, hal ini akan susah untuk dilepaskan dan dapat menjadi alasan mereka untuk mempertahankan hubungan.


2. Kenyamanan

Selain hubungan intim, kenyamanan juga menjadi faktor penting lain bagi wanita untuk mempertahankan hubungan. Kenyamanan dari pasangan bisa muncul dalam berbagai hal, dua di antaranya adalah sebagai pendengar dan teman diskusi yang baik.


Hal ini tentunya penting untuk membuat hubungan semakin awet. Bagi wanita, kenyamanan inilah yang membuat mereka berat untuk meninggalkan pasangan hingga memutuskan untuk tetap bertahan dalam hubungan.


(Baca Juga: Ini 4 Tanda Pria Siap Berkomitmen Dalam Hubungan)


3. Ketergantungan


(Ketergantungan menjadi alasan wanita mempertahankan hubungan. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

Setelah kenyamanan, muncul ketergantungan. Tidak bisa dipungkiri, seluruh orang dalam hubungan asmara pasti memiliki hal ini. Ketergantungan muncul karena pasangan telah menemani aktivitas sehari-hari dalam jangka waktu yang lama.


Saat sosok pasangan tidak lagi hadir untuk menemani para wanita akan cenderung merasa kesepian, beberapa bahkan susah untuk melanjutkan hidup. "I can't live without you," adalah ungkapan yang sering wanita ucapkan dalam kasus ini. Hal ini juga menjadi alasan wanita mempertahankan hubungan.


4. Keserasian

Keserasian dalam suatu pasangan bisa bervariasi, mulai dari pilihan gaya hidup, diskusi, topik kesukaan, dan lain sebagainya. Jika wanita sudah merasa serasi dengan pasangannya, ia akan cenderung merasa puas dan tidak akan mencari pengganti yang lain.


Keserasian ini juga menjadi faktor kenyamanan bagi wanita, yang tentunya hal ini menjadi alasan lain bagi mereka untuk mempertahankan hubungan.


5. Takut akan ketidakpastian

Ketika seseorang ingin pergi dari hubungan, tentunya banyak pertanyaan yang muncul dalam benak. Bagi wanita, pertanyaan yang paling sering muncul adalah, “Apakah akan ada orang lain yang dapat mencintai diriku seperti dia?”


Ketakutan inilah yang dapat membuat wanita susah dalam melepaskan hubungan dan memilih jalur aman untuk bertahan dengan pasangannya.


(Baca Juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah? Kenali 6 Tanda Dia Tulus)


Itulah beberapa alasan wanita mempertahankan hubungan. Walau beberapa hubungan memang pantas untuk dipertahankan, ada baiknya bagi tiap wanita untuk berhati-hati agar tidak mempertahankan orang dan hubungan yang salah.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)

Sex & relationship