Sex & relationship

Ini 4 Tanda Pria Siap Berkomitmen Dalam Hubungan

By : Vanessa Masli - 2022-10-14 09:00:02 Ini 4 Tanda Pria Siap Berkomitmen Dalam Hubungan

Kamu dan dia sudah berkencan dalam waktu yang cukup lama. Dengan intensi ingin jalani hubungan ini dengan serius, tapi kamu enggak jarang masih ragu akan komitmennya dalam hubungan ini. Mungkin ada masa-masanya kamu merenung dalam hati apakah dia adalah sosok yang kamu jalani hidup bersama ke jenjang selanjutnya alias menikah.


Mungkin agak sulit untuk menerka-nerka apa yang ada di dalam pikiran dan hatinya. Namun, ada beberapa tanda yang sudah Her World rangkum agar kamu bisa tahu ini apakah pria pasanganmu ini sudah siap berkomitmen dalam hubungan. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


1. Transparan padamu


Enggak ada lagi yang dia sembunyikan dan enggak ada bagian tentang dia yang kamu enggak tahu. Mulai dari pikiran hingga perasaan, dia sudah jauh dan lebih nyaman untuk mengutarakannya padamu. Dia pun enggak ragu untuk menunjukkan betapa pentingnya kamu dalam hidupnya.


2. Berikan perhatian kecil penuh ketulusan


Pria yang tulus mencintaimu dan siap berkomitmen itu ditandai dengan perhatian-perhatian yang dia berikan. Semakin serius dia akan hubungan yang dijalani bersamamu, Bukan bunga atau hadiah, dia akan menunjukkan komitmennya melalui perhatian-perhatian kecil yang justru kena ke hati, karena itu berasal dari hati.



(Dia terbuka padamu tentang apapun. Foto: Dok. Budgeron Bach/Pexels)


(Baca Juga: 4 Alasan Wanita Introvert Bisa Bikin Pria Tertarik)


3. Menghargai saran dan pendapatmu


Dia akan menjadimu teman untuk bertukar pikiran dan saat dia menghargai opini maupun saranmu, kamu tahu hubungan ini bisa bertahan lama. Berbagai topik, dari yang ringan hingga serius dan cenderung lebih berat, kamu dilibatkan untuk memperkaya perspektifnya. Cara ini bisa jadi tanda kalau dia sudah menganggap kehadiranmu dalam hidupnya mulai bersifat permanen. You are not going anywhere from him.


4. Nyaman dengan obrolan masa depan


Saat pria mulai nyaman untuk membicarakan kemungkinan-kemungkinan masa depan yang bisa terjadi dalam hubungan ini, Mungkin rumah seperti yang ingin kalian berdua miliki, jumlah anak atau berbagai hal di masa depan, obrolan ini enggak terasa canggung atau aneh ketika dia pun siap berkomitmen dalam hubungan ini.


(Baca Juga: Hati-Hati, Ini 5 Tempat Selingkuh Yang Aman Untuk Bertemu)


Itu dia beberapa tanda pria yang siap berkomitmen dalam hubungan. Apakah dia siap menjadi sosok permanen dalam hidupmu?

Sex & relationship