Sex & relationship

Saat Mantan Masih Kontak Kamu Setelah Putus, Ini Alasannya

By : Vanessa Masli - 2022-10-17 09:00:01 Saat Mantan Masih Kontak Kamu Setelah Putus, Ini Alasannya

Apapun alasannya, putus bisa menjadi salah satu proses yang sulit dan panjang untuk dijalani. Ada kebiasaan yang harus berubah, ada hati yang harus disembuhkan, dan ada pikiran yang harus perlahan melupakan kalau dia bukan lagi pasanganmu. Hal ini, mungkin enggak hanya terjadi di kamu, tapi juga pasanganmu.


Jadi saat mantan masih kontak kamu beberapa saat setelah putus, ada beberapa alasan dia melakukan itu. Mulai dari proses adaptasi yang butuh waktu hingga situasi yang mengharuskan, Her World sudah merangkum beberapa alasannya di bawah ini.


1. Kebiasaan


Semua perubahan butuh proses adaptasi. Ketika dia terbiasa menanyakanmu saat jam-jam pulang kantor atau mengirimkan pesan setiap pagi untuk memberi semangat saat pacaran, tentu ini kebiasaan yang butuh waktu untuk dhilangkan. Apalagi jika kamu dan dia baru sekali putus, sudah pasti ada kebiasaan yang tanpa sadar dilakukan tapi harusnya dihilangkan.


2. Ingin tahu kehidupanmu


Keinginannya untuk masih tahu atau jadi bagian dalam kehidupanmu bisa jadi salah satu alasan mantanmu masih kontak walaupun sudah putus. Mungkin dia melihat Instagram Story yang kamu unggah dan mengundang rasa penasarannya, atau bisa jadi dia mendengar kabar terbaru tentangmu dari seorang teman. Rasa penasaran itulah yang mendorong dia untuk menghubungimu.



(Saat putus, kamu dan dia butuh waktu beradaptasi dengan kebiasaan baru. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


(Baca Juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah? Kenali 6 Tanda Dia Tulus)


3. Rasa bersalah


Mungkin kalian berdua putus karena ada kepercayaan yang diingkari, entah karena selingkuh atau bukan. Namun, rasa bersalah yang ada dalam dirinya jadi unsur penting ketika dia kembali mengontakmu. Mulai dari menanyakan kabar hingga sekadar mengirim pesan, dia berusaha kembali membangun hubungan baik denganmu yang bisa sedikit mengurangi rasa bersalahnya.


4. Situasi yang mengharuskan



Kamu dan dia, sebelum jadi pasangan, adalah teman kantor atau mengerjakan bidang yang sama sehingga ada situasi yang mengharuskan kalian berdua saling kontak. Mungkin kalian berdua sama-sama ditempatkan pada proyek yang sama dan harus berkomunikasi satu sama lain, walaupun benar-benar baru sekali putus, ini jadi tantangan tersendiri untuk dijalani.


(Baca Juga: Hati-Hati, Ini 5 Tempat Selingkuh Yang Aman Untuk Bertemu)


Beberapa alasan mantan masih kontakmu walaupun setelah putus bisa jadi jawaban kenapa dia masih chat kamu tiba-tiba.


Sex & relationship