Life & health

6 Inspirasi Dekorasi Pengantin Mewah Yang Bisa Kamu Tiru

By : Her World Indonesia - 2022-10-11 18:00:02 6 Inspirasi Dekorasi Pengantin Mewah Yang Bisa Kamu Tiru

Tiap pengantin memiliki referensi atau tema yang berbeda mengenai dekorasi pernikahan impiannya. Saat memilih dekorasi pernikahan, para pengantin seringkali melihat tren yang sedang ramai diperbincangkan. Saat ini, tema dekorasi sedang trending sangat bervariasi, seperti minimalis, rustic, klasik, gothic, dan masih banyak lagi.

Meskipun tren dekorasi pernikahan ini selalu berubah seiring waktu, dapat dipastikan semua pengantin di hari berbahagianya ingin dekorasi yang terlihat mewah, megah, dan indah. Oleh karena itu, tiap hal mengenai dekorasi mulai dari penataan meja, bunga, hingga kombinasi warna yang akan digunakan penting untuk membuat acara pernikahan yang sempurna.

Jika kamu masih kebingungan memilih dekorasi pengantin yang tepat, jangan kemana-mana! Berikut rangkuman dekorasi pengantin mewah versi Her World.

1. Meriah dengan Karpet Motif


(Dekorasi karpet mewah di pernikahan Ivy Getty. Foto: Dok. josevilla/Instagram)

Siapa bilang karpet motif tidak cocok digunakan saat hari pernikahan? Nyatanya, karpet motif dengan corak yang menarik bisa memeriahkan venue pernikahan dan membuatnya terlihat lebih hidup.

Tentu saja, karpet motif perlu dipilih dengan hati-hati agar tidak terlihat terlelu mencolok dan berlebihan.

Agar lebih menarik, kamu bisa pasangkan karpet motif ini dengan dekorasi lain seperti kursi dan tirai dengan warna yang saling melengkapi satu sama lain.

2. Tema Barok Klasik yang Megah


(Dekorasi Barok mewah di pernikahan Jessica Azar. Foto: Dok. arabiaweddings.com)

Jika kamu ingin tampil beda dari lainnya, tema Barok klasik bisa kamu aplikasikan untuk hari pernikahanmu.

Tema Barok mengarah pada dekorasi pernikahan layaknya kerajaan yang identik dengan warna emas. Ukiran tembok detail juga bisa menghias venue pernikahanmu agar terlihat makin mewah dan megah.

Benda tambahan lain seperti candlesticks (kandil) emas juga bisa mendukung tema Barok untuk pernikahanmu.


(Baca Juga: 6 Desainer Baju Pengantin Paling Mewah Di Dunia)


3. Hiasan Chandelier


(Dekorasi chandelier mewah. Foto: Dok. JuMi Story/greenweddingshoes.com)

Chandelier (lampu gantung) cocok digunakan untuk pernikahan di malam hari, terutama pada momen makan malam intim atau berdansa dengan pasangan.

Selain memberikan kesan intim, chandelier yang menyinari ruangan juga bisa memberikan efek mewah bagi pernikahanmu. Pemilihan desain dan warna chandelier juga penting untuk menentukan tema yang kamu inginkan.

4. Pencahayaan a la Kunang-Kunang


(Dekorasi fairytale lighting. Foto: Dok. Melissa Marshal/onefabday.com)

Selain chandelier, hiasan lampu yang bisa kamu gunakan untuk dekorasi pengantin mewah adalah lampu a la kunang-kunang atau biasa disebut juga dengan fairytale lighting.

Lampu ini bisa meningkatkan suasana intim dan cocok digunakan baik untuk pernikahan indoor maupun outdoor.

Memberikan kesan unik dan dreamy, lampu kunang-kunang ini menjadi dekorasi yang trending di kalangan pengantin sejak beberapa tahun terakhir.

5. Altar Penuh Bunga Mekar


(Altar bunga mewah. Foto: Dok. Ksemenikhin/ruffledblog.com)

Jika kamu memilih pernikahan outdoor, dekorasi yang wajib kamu gunakan adalah altar dengan hiasan penuh bunga. Altar ini bisa memiliki beragam bentuk mulai dari lingkaran penuh, setengah lingkaran, atau kotak.

Pada sekitar pilar altar, kamu bisa menambahkan bunga dengan beragam kombinasi warna senada untuk memberikan nuansa lebih manis dan indah.

Altar penuh bunga ini paling cocok digunakan pada pernikahan di taman atau pinggir pantai.

6. Dekorasi Serba Putih


(Dekorasi serba putih yang mewah. Foto: Dok. Duke Images/ruffledblog.com)

Kamu tidak perlu mengerahkan banyak tenaga untuk memilih warna apa saja yang cocok pada pernikahanmu. Melainkan, pemilihan satu warna saja cukup untuk membuat dekorasi pengantin yang mewah.


Putih merupakan warna favorit para pengantin di hari pernikahan. Walau terkesan simple, kombinasi warna putih dari beragam dekorasi bisa membuat venue pernikahan terlihat bersih dan ethereal. Jadi, jangan takut untuk menghiasi dekorasi pernikahanmu hanya dengan warna putih!


(Baca Juga: Lakukan 5 Latihan Pernapasan Ini Untuk Meredakan Stres!)


Berikut adalah beberapa ide pengantin mewah versi Her World yang bisa kamu aplikasikan pada hari pernikahanmu di waktu mendatang. Semoga membantu!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health