Food & travel

Liburan Tanpa Ekspektasi Di The Residence, Bintan

By : Vanessa Masli - 2022-10-15 10:00:01 Liburan Tanpa Ekspektasi Di The Residence, Bintan

Entah kamu mengambil cuti panjang atau sekadar ingin relaksasi saat weekend, pasti ada banyak kota yang ingin dikunjungi, tanpa terkecuali Bali. Mulai gunung hingga pantai, Bali menawarkan beragam destinasi liburan yang sesuai dengan keinginan setiap orang sehingga siapapun yang pergi ke Pulau Dewata sudah dengan ekspektasi bahwa dia bisa menikmati waktu terbaiknya di sini.


Namun, buat kamu yang ingin relaksasi sekaligus mengeksplorasi tempat-tempat baru, di sisi Barat Indonesia juga menyimpan keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Pulau Bintan, sebuah kabupaten yang berada di Kepulauan Riau ini menyimpan pesona laut untuk kamu nikmati bersama orang-orang tersayang.


Seolah-olah berada di Maladewa, Pulau Bintan memiliki beberapa resor, salah satunya The Residence Bintan. Resor seluas 70 hektar ini tak hanya bisa jadi tempatmu menginap tapi juga menikmati hari-hari menyenangkan bersama keluarga. Kali ini, Her World sudah merangkum beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat kamu berlibur di The Residence, Bintan. This is what your day might be like.


Saat matahari terbit, kamu bisa nikmati pagi yang lebih santai. Mungkin menikmati secangkir kopi tanpa langsung mengecek handphone-mu, lalu memakai pakaian renang untuk mengawali hari dengan beberapa lap di kolam. Untuk beberapa tipe vila, kamu bisa mendapatkan fasilitas kolam renang pribadi dalam setiap vilanya. Namun, The Residence juga menyediakan kolam renang yang bisa digunakan oleh seluruh tamu.



(Tampak luar salah satu kamar di The Residence Bintan. Foto: Dok. The Residence Bintan)


Kalau kamu ingin berolahraga yang lebih ringan dan tenang, yoga bisa jadi opsi. Tanpa harus membawa matras, kamu bisa menikmati beberapa kelas yoga yang disediakan oleh pihak resor sebelum melanjutkan hari. Lagi-lagi, buat kamu yang sedang tak ingin berinteraksi dengan terlalu banyak orang, matras dan yoga block disediakan untuk menunjang latihanmu.



(Yoga studio di The Residence Bintan untuk mulai atau akhiri hari dengan tenang. Foto: Dok. The Residence Bintan)


Then, have some breakfast! Setelah mengisi tenaga dengan berbagai pilihan sarapan yang tersaji, kamu bisa memilih aktivitas yang ingin dilakukan, sesuai mood. Kalau adrenalinmu lagi tinggi, aktivitas seperti ATV atau olahraga air seperti jetski tersedia untuk pacu adrenalinmu. Plus, saat kamu pergi bersama keluarga dan friendly competition jadi elemen penting dalam keluargamu, permainan paintball, lengkap dengan seragamnya, juga tersedia di sini.



Namun, kalau kamu ingin merileksasi otot-otot di area pundak maupun punggung, Spa Room bisa menjadi lokasi wajib dikunjungi saat menginap di resor ini. Para terapis bisa memberikan pijatan dan perawatan sesuai kebutuhanmu. Ketika biasanya 90 menit terasa cukup lama, di tempat ini, setelah 90 menit, kamu justru akan ketagihan.



(Salah satu ruangan spa dengan pemandangan alam. Foto: Dok. The Residence Bintan)


Kalau kamu berlibur dengan keluarga, tentu ada anak-anak yang juga ingin bersenang-senang. Nah, supaya kamu tetap bisa bersantai, menikmati segelas cocktail di sore hari, Kakatu Kids Club menjadi tempat yang cocok untuk membiarkan anak-anakmu bermain. Berbagai permainan hingga aktivitas, seperti mewarnai atau membatik, tentu didampingi dengan karyawan resor, bisa membuat anak-anak tetap happy dan kamu bisa bersantai.


(Baca Juga: Tanpa Batas Dengan Alam Di Buahan, A Banyan Tree Escape)


Ketika hari semakin sore, ada satu aktivitas yang ditawarkan The Residence Bintan dan tak boleh kamu lewatkan. Sedikit keluar dari area resor untuk melihat keindahan Pulau Bintan dengan kacamata berbeda. Mulai dari menyusuri area penanaman pohon bakau, lalu menikmati langit senja di Bintan saat matahari terbenam, dan ditutup dengan kejutan istimewa saat malam menjelang.



(Area mangrove di salah satu sisi Pulau Bintan. Foto: Dok. The Residence Bintan)


Tutup harimu dengan santapan istimewa yang juga tersedia di area resor. Kamu pun bisa memilih sesuai keinginanmu. If you’re in the mood for seafood, Rimbun Beach Restaurant menyajikan berbagai pilihan makanan laut yang bisa kamu makan ditemani dengan derai ombak, bikin suasana jadi lebih hangat dan romantis.



Kalau kamu ingin makan makanan Indonesia, Rica-Rica Restaurant jadi pilihan yang cocok. Restoran ini dihadirkan khusus untuk menyajikan berbagai makanan khas Tanah Air yang dikreasikan sehingga cocok bagi lidah semua pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri. Tak ada cara yang lebih baik selain mengakhiri hari dengan makanan yang enak.



(Suasana hangat nan romantis di Rimbun Beach Restaurant. Foto: Dok. The Residence Bintan)


(Baca Juga: Penawaran Terbaru "Eat, Pray, Spa" di Westin Resort Nusa Dua)


Jika ingin liburanmu berjalan tanpa ekspektasi, Pulau Bintan bisa jadi destinasi dan The Residence Bintan bisa melengkapi pengalamanmu di pulau satu ini. Tertarik untuk berlibur ke Bintan?


Food & travel