Sex & relationship

Pacarmu Pelit? Ada 4 Tanda Untuk Kamu Mengetahuinya

By : Vanessa Masli - 2022-10-11 09:00:02 Pacarmu Pelit? Ada 4 Tanda Untuk Kamu Mengetahuinya

Hubungan itu enggak hanya sulit dijalani dengan pacar yang suka berbohong, tapi juga pacar yang pelit dan suka perhitungan. Mungkin pengalamannya dengan mantan-mantan sebelumnya yang cenderung materialistis membuat dia lebih hati-hati dalam mengeluarkan uang untuk pasangan atau memang dasarnya pelit, kamu dan dia bisa berada di posisi sulit karena sifatnya yang satu ini.


Untuk itu, sebelum kamu dibuat kesal dengan pacarmu yang pelit setelah menjalin hubungan, ada baiknya mengenali beberapa tanda yang sudah Her World rangkum untukmu. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


1. Tempat kencan terbaik adalah di rumah


Memang nonton film Netflix ditemani kenyamanan rumah bisa berikan nuansa romantis saat kamu dan dia berkencan. Namun, kalau setiap kali berkencan, termasuk di hari-hari spesial, rumah kamu atau dia jadi tempat kencanmu, mungkin ini tandanya kalau dia enggak suka mengeluarkan uang dalam hubungan alias pelit.


2. Enggak menolak kalau bayar makanan patungan


Mungkin kamu adalah salah satu wanita yang enggak masalah untuk membayar makanan masing-masing saat pergi kencan dengan pasangan, as most women these days do. Enggak sedikit sikap mandiri ini jadi sesuatu yang menarik bagi para pria tapi enggak sedikit juga yang berbahagia karena dia enggak perlu mengeluarkan uang. Trik ini bisa kamu gunakan untuk mengenali tanda apakah pacarmu pelit atau enggak.



(Suka perhitungan tapi enggak nolak bayar patungan. Foto: Dok. InnovatedCaptures/iStock)


(Baca Juga: Kenali 4 Tanda Pria Sakit Hati Karena Hubungan Cinta)


3. Saat dia harus, banyak komplain


Sekalipun kamu enggak masalah harus membayar belanjaan atau makananmu, dia bisa mudah komplain karena menyia-nyiakan uang saat dia membayar. Entah ngedumel, marah-marah atau bahkan cuekkin kamu sebagai caranya menunjukkan kekuatan argumennya untuk enggak memakai uang milik dia.


4. Terlalu pandai menawar


Hingga harganya sesuai dengan keinginan dia. Padahal, enggak semua hal bisa dan harus ditawar. Namun, ketika kamu mengajaknya berbelanja di pasar dan ada ruang untuk tawar menawar, mungkin waktumu akan habis di satu kios karena pacarmu sibuk menawar harga dengan gigih.


(Baca Juga: Ada 4 Ciri-Ciri Pria Yang Takut Berkomitmen Dalam Hubungan)


Itu dia beberapa tanda pacarmu adalah seorang yang pelit dan suka perhitungan. Mungkin kamu sebenarnya enggak cocok dengan orang seperti itu?


Sex & relationship