Sex & relationship

Kenali 4 Tanda Pria Sakit Hati Karena Hubungan Cinta

By : Her World Indonesia - 2022-10-10 21:00:02 Kenali 4 Tanda Pria Sakit Hati Karena Hubungan Cinta

Semua orang pasti pernah merasakan sakit hati karena hubungan percintaan. Perasaan sakit hati tidak hanya muncul karena putus hubungan, tetapi juga tergantung alasan tertentu lain yang memicunya. Mengenai hal ini, tiap orang juga memiliki caranya tersendiri atau cope mechanism untuk meredakan sakit hati tersebut.


Selama ini, kaum wanita memang dikenal lebih ekspresif untuk menunjukkan bahwa dirinya sedang sakit hati. Tapi bukan berarti pria tidak pernah sakit hati, melainkan mereka punya caranya tersendiri untuk menunjukkan rasa sakit hati dengan lebih 'lowkey' atau tidak kentara. Apa saja sih tanda pria sakit hati karena cinta? 


1. Menjaga jarak

Jika pria sedang mengalami sakit hati, hal pertama yang bisa kamu perhatikan adalah apakah ia menjaga jarak dari dirimu. Jika ia menolak untuk bertemu atau tidak membalas pesanmu selama beberapa hari, berarti ia sedang mengalami sakit hati dan sedang ingin waktu sendiri.


Jika ia memberitahumu untuk tidak menghubungi sementara waktu, kamu perlu menghargai keputusannya agar ia bisa meredakan sakit hatinya dengan tenang.


2. Memohon kesempatan kedua

Tanda pria sakit hati lain adalah memohon atau meminta kesempatan kedua. Hal ini biasa terjadi ketika sakit hati diakibatkan oleh kesalahan sang pria. Jika kamu memutuskan pergi karena kesalahannya, ia akan merasa bersalah dan memohon untuk kesempatan kedua.


Permohonan ini bisa terus ia lakukan terus-menerus untuk beberapa waktu, contohnya lewat telepon, pesan, atau bahkan meminta bertemu langsung. Ia akan terus merasa sakit hati jika kamu tidak memberikannya kesempatan kedua.


(Baca Juga: Kenali 4 Ciri-Ciri Pria Egois dalam Hubungan)


3. Berhenti Bersosialisasi


(Berhenti bersosialisasi bisa jadi tanda pria sakit hati. Foto: cottonbro/Pexels)

Banyak orang ketika merasa sakit hati akan memilih untuk mengisolasi diri sendiri. Termasuk para pria, ketika mereka sakit hati akan cenderung berhenti bersosialisasi dengan teman atau kerabat terutama di sosial media.


Jika sakit hati yang dirasakan cukup parah, maka pria akan memilih untuk menonaktifkan akun sosial medianya untuk beberapa waktu. Hal ini biasa mereka lakukan agar tidak melihat kabar dirimu yang bisa membuat makin sakit hati.


4. Kembali pada kebiasaan buruk

Pria biasanya akan melawan kebiasaan buruknya ketika sedang menjalani hubungan dengan pasangan. Namun saat hubungan telah berakhir atau ia merasa sakit hati, kebiasaan-kebiasaan buruk ini bisa kembali.


Mulai dari kebiasaan minum minuman kerasa secara berlebihan hingga genit dengan banyak wanita, hal ini bisa menjadi tanda pria sakit hati untuk kamu kenali.


(Baca Juga: 4 Tanda Selingkuh Tanpa Kita Sadari Yang Harus Diperhatikan)


Berikut adalah tanda pria sakit hati yang bisa kamu perhatikan. Jangan sampai tanda-tanda ini dialami oleh pasangan atau gebetanmu, ya!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)

Sex & relationship