Sex & relationship

Ada 4 Ciri-Ciri Pria Yang Takut Berkomitmen Dalam Hubungan

By : Vanessa Masli - 2022-10-07 09:00:01 Ada 4 Ciri-Ciri Pria Yang Takut Berkomitmen Dalam Hubungan

Kamu tahu dia menyukaimu, terlihat dari kedekatan yang sudah terjalin begitu lama antara kalian berdua. Namun, kamu kerap sekali mempertanyakan kedekatan yang enggak kunjung berubah jadi sebuah hubungan yang lebih serius. Mungkin ada baiknya, kamu bisa menanyakan langsung padanya akan arah hubungan ini.


Namun, sebelum bertanya, ada baiknya kamu berusaha mengenali ciri-ciri seorang pria yang takut komitmen dalam hubungan yang mungkin dia tunjukkan padamu. Beberapa ciri tersebut sudah Her World rangkum untukmu. Penasaran apa saja?


1. Sulit untuk terbuka


Sekalipun sudah menjalin hubungan yang dekat, kamu enggak jarang merasakan ada “tembok” yang menghalangi dia untuk lebih terbuka denganmu. Ini bisa jadi karena dia takut tersakiti sehingga memilih untuk menutup diri dan akhirnya sulit untuk terbuka, bahkan sama kamu yang sudah lama dekat.


2. Tapi, dia selalu ada untukmu


Meski dia belum bisa sepenuhnya terbuka denganmu, bukan berarti ada jarak yang berusaha dibentangkan antara kamu dan dia. Justru sebaliknya, dia mau menghabiskan waktu bersamamu, berusaha untuk ada saat kamu menginginkan kehadirannya atau sekadar butuh teman untuk ngobrol.

Bahkan kalau dia sedang nongkrong bersama teman-temannya, lalu kamu menghubunginya untuk bertemu, dia akan refleks menemuimu.



(Selalu ada tembok yang halangi dia untuk terbuka. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


(Baca Juga: 4 Zodiak Ini Paling Bisa Bikin Mantan Menyesal)


3. Hubungannya hampir enggak ada label


Ciri-ciri pria yang takut berkomitmen juga bisa kamu lihat dari hubungan-hubungan dia sebelumnya. Bagaimana dia menjalin hubungan dengan seseorang tanpa ada label yang memastikan statusnya, dijalani dalam kurun waktu yang relatif singkat (mencapai satu tahun bersama itu sudah pencapaian).


Dia merasa enggak nyaman ketika ada label “pacaran”, “tunangan” yang seolah-olah lebih mengikat hubungan itu. Untuk hal ini, sang pria kerap punya ketakutan itu.


4. Sulit mengambil keputusan


Saat kamu tahu dia ada ketakutan untuk berkomitmen dalam hubungan, ada indikasi juga dia jadi sulit mengambil keputusan. Mulai dari hal-hal sesederhana tanggal kencan hingga merencanakan liburan bersama, dia sepertinya sulit untuk menentukan pilihan tanpa merasa takut atau khawatir. Dia jadi pribadi yang sulit untuk kamu andalkan.


(Baca Juga: Susah Move On, Kata-Kata Putus Cinta Ini Bisa Membantu)


Beberapa ciri pria takut berkomitmen dalam hubungan ini bisa kamu jadikan referensi untuk menentukan kemana hubungan ini ingin dibawa. Semoga bermanfaat.


Sex & relationship