Sex & relationship

4 Tanda Selingkuh Tanpa Kita Sadari Yang Harus Diperhatikan

By : Her World Indonesia - 2022-10-07 20:00:01 4 Tanda Selingkuh Tanpa Kita Sadari Yang Harus Diperhatikan

Perselingkuhan merupakan masalah paling menyakitkan yang bisa terjadi dalam suatu hubungan. Sayangnya, kini perselingkuhan di antara pasangan lebih sering terjadi daripada yang kita bayangkan. Soal perselingkuhan, terkadang terdapat tanda-tanda yang bisa dikenali sejak dini untuk menentukan apakah memang benar pasangan kita jatuh ke lain hati atau tidak.

Namun, pada beberapa kesempatan terdapat juga kasus perselingkuhan yang tanda-tandanya terjadi tanpa kita sadari. Berkat kesannya yang ‘sembunyi-sembunyi, tanda-tanda perselingkuhan ini lebih susah untuk dideteksi. Walau begitu, tentunya tanda-tanda ini tetap harus diwaspadai untuk menghindari terjadinya perselingkuhan. Apa saja sih tanda selingkuh yang tanpa kita sadari sering terjadi? Simak di bawah ini, ya.

1. Perubahan Penampilan

Jika kamu menyadari pasanganmu tiba-tiba merubah penampilan secara drastis, hal ini perlu untuk kamu garis bawahi. Terutama apabila pasanganmu memiliki gaya khas tertentu yang tidak pernah berubah selama bertahun-tahun, atau pasanganmu memang bukan tipe orang yang suka berdandan.

Ketika sang pasangan tiba-tiba menunjukkan ketertarikan yang kuat untuk merubah penampilan dan memamerkan dirinya di depan banyak orang, hal ini bisa menjadi tanda selingkuh yang kamu tidak sadari.

2. Masalah Finansial

Jika kamu termasuk orang yang sudah terbiasa mengurus keuangan bersama pasangan, kamu harus lebih hati-hati. Terutama ketika kamu memperhatikan nilai tabunganmu yang berkurang tanpa sebab atau ada beberapa hal milikmu yang tiba-tiba menghilang.

Jika pasanganmu rupanya pelaku dari hal tersebut, hal ini perlu dilihat sebagai red flag karena ia telah berbohong kepadamu. Hal ini juga bisa menjadi tanda-tanda selingkuh, bisa jadi pasanganmu memanfaatkan kondisi keuanganmu untuk membahagiakan selingkuhannya.


(Baca Juga: Perlu Tahu, Ini 6 Alasan Orang Selingkuh Dari Pasangannya)


3. Perubahan Penggunaan Teknologi


(Tanda selingkuh tanpa kita sadari yang perlu diperhatikan. Foto: Dok. Vasyl Dolmatov/iStock)

Dewasa ini, semua orang sudah mengandalkan teknologi untuk kehidupan sehari-hari. Beberapa orang memang lebih tech savvy daripada yang lainnya, dan hal ini juga harus kamu perhatikan terutama pada pasanganmu.

Jika pasanganmu bukan termasuk orang yang pandai teknologi dan tiba-tiba menunjukan perubahan drastis, hal ini bisa kamu garis bawahi. Terlebih jika kamu menemukan ia membeli alat komunikasi baru tanpa sepengetahuanmu.

4. Perbedaan dari Hal-Hal Kecil

Little things matter. Ucapan ini sangat berarti terutama bagi pasangan yang sedang menjalin hubungan. Jika pasanganmu tiba-tiba melupakan banyak hal seperti waktu kencang, waktu perayaan tertentu, atau bahkan ulang tahunmu, hal ini bisa menjadi tanda selingkuh yang tidak kamu sadari.


(Baca Juga: 5 Tipe Wanita Yang Mudah Selingkuh Dari Pasangan)


Itu adalah tanda selingkuh tanpa kita sadari yang masih sering terjadi. Walau berburuk sangka termasuk bukan hal yang kurang baik, tidak ada salahnya untuk tetap waspada pada tanda-tanda perselingkuhan yang mungkin terjadi dalam hubunganmu.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Sex & relationship