Hair & beauty

Intip 4 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat

By : Her World Indonesia - 2022-10-10 13:00:01 Intip 4 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat

Kita pasti sangat memerhatikan dan peduli tehadap kulit wajahnya, begitu juga dengan produk perawatan yang akan digunakan. Hal ini dikarenakan produk yang cocok dengan tipe kulit dapat menjauhkan kamu dari berbagai permasalahan kulit. Begitu juga bagi kamu yang memiliki tipe kulit berjerawat, harus sangat berhati-hati untuk memilih produk perawatan terkhususnya sunscreen.


Pemilihan sunscreen yang salah pada kulit berjerawat malah dapat menyebabkan keadan kulit semakin tidak baik. Berikut ini Her World rangkumkan rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat. Let’s check this out!


1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

(Sunscreen Azarine yang mengandung aloe vera. Foto: Dok. Azarine Cosmtics)


Kulit yang sedang berjerawat terkadang terasa sangat meradang dan perih, sehingga pengaplikasian produk sunscreen malah tidak terasa nyaman dan seakan memberikan lapisan baru pada wajah. Tidak perlu khawatir, sunscreen dari Azarine yang memiliki tekstur gel dan mengandung aloe vera ini malah dapat memberikan sensasi dingin. Bukan hanya itu, sunscreen Azarine ini juga aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.


2. NPure Cica Beat The Sun Powder



Merupakan salah satu inovasi dalam bidang sunscreen, NPure mengeluarkan sunscreen dalam bentuk powder yang sangat mudah untuk diaplikasikan. Dilengkapi dengan aplikator brush, yang sangat praktis bagi kamu untuk re-apply sunscreen dikesibukan aktivitasmu. Bukan hanya dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari, sunscreen ini juga dapat dengan instan menghilangkan kilau pada wajah, serta menjaga riasan kamu. Ini bisa jadi salah satu opsi sunscreen untuk kulit berjerawat yang wajib dicoba.


(Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak)



3. Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

(Sunscreen Somethic dengan efek color corrector Foto: Dok. Somethinc)

Sunscreen yang satu ini mengandung alpha-bisabolol alami yang sangat cocok untuk kamu dengan kulit berjerawat serta teksturnya yang cair memudahkan untuk menyerap kedalam kulit. Bukan hanya itu sunscreen ini juga memiliki efek color corector yang dapat sekalian menutupi noda pada kulit wajah kamu serta efek tone up yang membuat kulit wajah terlihat lebih cerah.


4. L’Oréal Paris UV Defender Matte & Fresh

(Sunscreen L'oreal Paris dapat bantu menyamarkan pori-pori  Foto: Dok. L'oreal Paris)

Bagi kamu yang sudah mulai mencari skincare untuk mencegah penuaan dini pada kulit, sunscreen untuk kulit berjerawat satu ini mungkin dapat kamu coba. Mengandung SPF dan PA yang tinggi serta airlicium yang dapat mengontrol minyak berlebih. Sunscreen yang satu ini juga cocok untuk kamu yang sedang memiliki kulit berjerawat dan pori-pori yang nampak besar, karena dapat menyamarkan pori-pori.


(Baca Juga: Hindari Kanker Kulit, Ini Cara Memakai Sunscreen Yang Tepat)


Begitu itu telah Her World rangkumkan rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Hair & beauty