Fashion

5 Rekomendasi Baju Tidur Wanita Ala Korea Selatan

By : Her World Indonesia - 2022-10-07 21:00:02 5 Rekomendasi Baju Tidur Wanita Ala Korea Selatan

Menggunakan baju tidur atau sleepwear yang nyaman dari berbagai bahan seperti katun, rayon, dan satin dinilai dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Namun dalam penerapannya, mayoritas wanita menginginkan baju tidur yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memiliki desain dan motif yang menarik.


Jika membicarakan mengenai desain dan motif item fashion yang menarik, tentunya tidak lepas dari tren fashion dari Korea Selatan. Seperti yang diketahui, Korea Selatan dikenal sebagai negara dengan industri fashion yang unik dan modern. Maka dari itu, berikut tujuh rekomendasi baju tidur wanita ala Korea Selatan yang dapat kamu jadikan inspirasi!


1. Cottagecore Dress




Untuk kamu para pengguna TikTok, tentunya sudah tidak asing dengan tren ‘Cewek Peri’. Yang dimaksud dengan sebutan ‘Cewek Peri’ ini ialah sebutan bagi wanita yang memakai pakaian elegan, anggun, dan cantik bak bidadari. Nuansa ‘Cewek Peri’ ini juga identik dengan tema cottagecore yang menggambarkan pedesaan ataupun peternakan di Amerika atau Eropa.


Baju tidur dengan model dress ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tema cottagecore. Dilengkapi dengan square neck, model lengan yang puffy, rok yang berbentuk a-line, dan warna putih tulang yang menyeluruh sangat mendukung kesan vintage dan dreamy yang dihasilkan. Baju tidur ini juga tidak akan membuat kamu merasa panas karena dress ini menggunakan bahan katun.


2. Cottagecore One Set

(Cottagecore One Set. Foto: Dok. littlewoman.co/Instagram.com)


Untuk kamu yang tidak suka mengenakan dress, kamu dapat menggunakan one set sebagai solusinya. Masih mengenai tema cottagecore, one set ini sangat manis untuk kamu pakai ketika tidur. Tidak hanya manis, tetapi one set ini juga sangat nyaman dipakai karena menggunakan katun sebagai bahan material. Dilengkapi dengan tali di ujung lengan dan di tengah dada, one set ini terlihat menggemaskan.


(Baca Juga: 10 Rekomendasi Piyama Nyaman Dan Gaya Dari Brand Lokal)


3. Long Sleeve Satin Dress




Untuk kamu yang menyukai model baju tidur dress, tentunya kamu akan suka dengan baju tidur satu ini. Dilengkapi dengan v-neck, pita pada bagian belahan dada, serutan kain pada bagian bawah dada, dan berbahan satin memberikan kesan elegan, mewah, dan seksi secara bersamaan. Bahan satin ini juga dapat memberikan kenyamanan saat memakainya.


4. Big Collar Satin One Set

(Big Collar Satin One Set. Foto: Dok. fleure_sleepwear/Instagram.com)

 

Untuk baju tidur wanita ala Korea Selatan yang satu ini memiliki tampilan mewah yang dapat memberikan kesan seksi walaupun tertutup. Tidak hanya nyaman dikenakan, bahan satin yang digunakan pada baju tidur ini juga memberikan tampilan glossy layaknya kain sutra.


Tak hanya itu, square neck yang terdapat pada baju tidur ini juga mampu menciptakan ilusi bentuk tubuh, pada area leher, tampak lebih jenjang dan tubuh pun tampak slim. Dilengkapi dengan big collar menambah kesan manis pada baju tidur ini. Selain itu, baju tidur wanita dengan model kerah seperti ini juga cocok untuk kamu pemilik tubuh agak berisi dan tidak terlalu tinggi lho!


5. Animal Caracter One Set

(Animal Caracter One Set. Foto: Dok. ciel_sleepwear/Instagram.com)


Jika membahas mengenai style fashion dari Korea Selatan, tentu saja tidak luput dari motif yang menggemaskan. Salah satunya one set ini. Baju tidur berbahan katun dengan motif kodok dan rusa yang lucu dan menggemaskan ini sangat cocok digunakan oleh remaja maupun dewasa.


Selain itu, baju tidur ini juga memiliki ukuran lengan dan celana yang pendek, sehingga dengan menggunakan baju tidur ini, tidurmu akan semakin nyaman didukung juga dengan bahan katun yang adem serta dapat menyerap keringat.


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk memilih baju tidur tentunya tidak hanya yang memiliki desain dan motif yang menarik. Namun juga harus nyaman. Untuk memilih baju tidur yang nyaman kamu harus memperhatikan beberapa hal seperti bahan apa yang digunakan, model secara keseluruhan, dan ukurannya.


(Baca Juga: Tips Memilih Warna Baju Yang Bikin Muka Cerah, Sudah Tahu?)


Itu dia lima rekomendasi baju tidur wanita ala Korea Selatan yang dapat kamu jadikan inspirasi serta terdapat beberapa tips untuk mendapatkan baju tidur yang nyaman. So, tunggu apa lagi? Let’s grab your money and happy shopping, girls!


(Penulis: Haura Salsabila Zahrana)

Fashion