Sex & relationship

Susah Move On, Kata-Kata Putus Cinta Ini Bisa Membantu

By : Her World Indonesia - 2022-09-29 21:00:01 Susah Move On, Kata-Kata Putus Cinta Ini Bisa Membantu

Melepaskan memang keputusan yang sulit bagi beberapa pasangan. Sayangnya, perpisahan merupakan suatu hal yang lazim dihadapi oleh para pasangan, terlebih lagi jika hubungan yang dijalani sudah menuju ke arah yang buruk. Saat perpisahan terjadi, tiap orang memiliki cope mechanism atau caranya tersendiri untuk melawan rasa galau dan merindukan mantan.


Beberapa mencari aktivitas untuk mengisi kesendiriannya, sementara yang lain memilih untuk pergi traveling seorang sendiri. Terkadang, cara yang paling ampuh adalah melalui kata-kata. Berikut adalah kata-kata putus cinta yang bisa buat kamu cepat move on dari mantan pasangan.


1. "Sulit bagiku membayangkan sisa hidupku tanpamu. Tapi, kurasa aku tidak perlu membayangkannya… aku hanya harus menjalaninya." - Ranata Suzuki

Masa-masa setelah putus bisa terasa asing, terutama jika sudah beberapa tahun terakhir kamu menjalani hari selalu bersama sang pasangan. Namun jangan terus melihat ke belakang karena saat ini perjalanan hidup ada di depanmu.


2. "Setelah putus, kita merindukan kenangan, tapi kita salah mengira kita merindukan pasangan kita." - Amit Kalantri

Saat putus, sulit untuk membedakan apakah kamu merindukan mantan pasangan atau memori yang telah kalian buat. Seringkali, jawaban yang benar adalah kamu lebih merindukan kenangan yang indah daripada mantan pasanganmu itu sendiri.


3. “Waktu akan menyembuhkan hatimu.”

(Kata-kata putus cinta yang bisa bantu move on. Foto: Dok. fizkes/iStock)

(Baca Juga: 15 Kata-Kata Sindiran Buat Pasangan Yang Selingkuh)


Meski susah untuk mengawalinya, tapi perlu diingat bahwa time will heal. Pada waktunya, kamu akan lupa dengan rasa sakitmu saat putus dan beralih pada kehidupan yang lebih baik.


4. "Terkadang kamu harus menerima kenyataan bahwa beberapa orang hanya memasuki hidupmu sebagai kebahagiaan sementara."

Tidak semua orang bisa menemani hidupmu sampai ajal tiba. Beberapa orang hadir hanya untuk memberikanmu pelajaran hebat atau sekedar membuatmu bahagia di masa-masa terpuruk. Hal ini termasuk dengan mantan pasanganmu.


5. “Terkadang melepaskan jauh lebih baik daripada bertahan.”

Terutama pada kondisi hubungan yang toxic, melepaskan pasangan jauh lebih baik daripada menggenggamnya erat dan bertahan. Ingatlah hal ini demi kebaikan diri sendiri.


6. “Kekuatan untuk melepaskan suatu hal yang familiar termasuk keberanian.” - Raymond Lindquist

Melepaskan memang sulit, namun seiring berjalannya waktu kamu akan terbiasa menjalani hari-hari tanpa pasangan dan bisa lebih memprioritaskan diri sendiri.



(Baca Juga: 7 Kata-Kata Yang Sering Diucapkan Pasangan Toxic)


Itu adalah kata-kata putus cinta yang mungkin bisa membuatmu lebih mudah move on dari pasangan. Ingat, kata-kata ini bukan sekedar dibaca tapi perlu juga untuk dipahami dan diresapi agar kamu bisa cepat move on!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)

Sex & relationship