Life & health

Jamin Masa Depan, Ini Alasan Kamu Perlu Punya Asuransi

By : Vanessa Masli - 2022-10-05 10:00:02 Jamin Masa Depan, Ini Alasan Kamu Perlu Punya Asuransi

Masuk usia dewasa, orientasi untuk memikirkan masa depan sudah jadi elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari kebutuhan esensial hingga finansial, mungkin kamu adalah salah satu orang yang memastikan kekayaanmu maupun kondisi saat ini bisa bertahan dalam waktu lama, baik untuk dirimu sendiri dan juga orang-orang tersayang.


Selain mulai mengelola keuangan dengan lebih efektif dan juga menaruh kekayaanmu dalam ragam investasi, penting untuk mulai menaruh perhatian pada jaminan hidup (dan kematianmu) dengan memiliki asuransi. Untuk melindungimu saat sakit maupun menjamin masa depan keluarga yang kamu sayangi saat ditinggalkan, asuransi perlu menjadi pertimbangan penting dalam membentuk masa depan yang lebih tenang dan berkualitas.


Masih terus menimbang-nimbang apakah kamu butuh asuransi untuk masa depanmu, Her World merangkum alasan kamu perlu punya asuransi sedari muda. Penasaran apa saja?

1. Memberikan perlindungan



Tak banyak yang bisa membayangkan situasi maupun kondisi di masa depan, terutama kehadiran penyakit yang hadir saat kamu menginjak usia senja. Namun, tindakan preventif untuk menjamin proses pemulihanmu terjaga dan terlindungi tentu bisa kamu lakukan sejak dini.


Dengan memiliki asuransi, kamu akan berikan dirimu perlindungan ekstra dari risiko-risiko, termasuk risiko kesehatan. Mungkin kerugian akibat biaya perawatan bisa dikurangi atau kamu bisa mengantisipasi berbagai kondisi finansial yang mungkin terjadi saat kondisimu sedang tak sehat.


(Asuransi jadi perlindungan dirimu, masa kini dan masa depan. Foto: Dok. ake1150/123RF)

2. Memberi ketenangan diri


Memang pengeluaran akan bertambah dengan membayar biaya bulanan, tapi setiap bulannya kamu juga membangun ketenangan diri, apalagi buat kamu yang selalu memiliki orientasi masa depan. Berbagai detail dan kemungkinan yang bisa terjadi mungkin bisa membuatmu sering khawatir.


Memiliki asuransi setidak-tidaknya membangun ketenangan dalam dirimu. Bahwa saat ini, kamu sedang mempersiapkan masa depan yang lebih tertata dan lebih bebas dari risiko, baik untuk dirimu sendiri maupun keluarga nantinya.


(Baca Juga:


3. Menjamin kondisi keluarga di masa depan


Selain melindungi dirimu, secara fisik maupun mental, asuransi juga memberikan jaminan bagi keluargamu. Ketika ada situasi maupun risiko buruk terjadi padamu di masa depan, asuransi seperti asuransi jiwa bisa menjadi jaring pengaman untuk anggota keluargamu dalam melanjutkan hidup.


Dalam menjamin kondisi keluarga, asuransi juga bisa menjadi solusi harta waris yang dapat diterima oleh keluargamu. Berbeda dengan set warisan lain seperti deposito atau saham, manfaat uang pertanggungan dari asuransi bisa lebih cepat diterima oleh ahli waris tanpa perlu adanya ketetapan fatwa waris atau proses panjang dari pengadilan.


Jadi, uang pertanggungan tersebut mungkin dapat menjadi modal untuk menjaga kondisi finansial rumah tangga, melakukan investasi baru hingga memastikan pendidikan anak-anakmu sesuai dengan rencan dan impian mereka, asuransi bisa jadi solusi yang kamu perlu pikirkan sejak awal.



4. Lebih mudah untuk mengatur keuangan



Buat kamu yang masih single, ada ruang lebih fleksibel untuk mengatur pengeluaran dan pemasukan sehingga mulai memiliki asuransi sejak dini terasa lebih mudah. Selain membangun mindset untuk membeli sesuatu berdasarkan kebutuhan, kamu juga tak takut dalam mencoba ragam pola agar kondisi keuanganmu tetap stabil sehingga menambahkan biaya asuransi setiap bulan tak menjadi hal yang sulit.


Berbeda dengan orang-orang yang mulai memiliki asuransi ketika sudah berkeluarga. Pengaturan keuangan jadi jauh lebih sulit karena orientasimu tak lagi memikirkan kebutuhan diri tapi juga memikirkan kebutuhan pasangan dan anak-anakmu nanti. Jadi, menambahkan biaya asuransi dalam pengaturan keuangan jadi terasa lebih berat dilakukan yang bisa berdampak pada tak memiliki asuransi sama sekali.




Kalau setelah membaca beberapa alasan yang sudah Her World, kamu sudah mulai mencari-cari asuransi yang cocok untuk kebutuhanmu. Nah, untuk masalah ini Her World juga memiliki rekomendasi asuransi yang bisa kamu akses dengan mudah, kapan saja dan dimana saja.


Mulai dari asuransi Acci Care dari BRI yang bisa berikan manfaat perlindungan atas risiko meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan. Pembelian yang semakin mudah melalui aplikasi BRImo, kamu bisa memilih pilihan masa asuransi yang fleksibel mulai dari satu hari, satu bulan, hingga satu tahun sesuai kebutuhanmu. Serta ada pula Acci Care, kamu bisa mendapatkan manfaat meninggal dunia ataupun manfaat cacat tetap total akibat kecelakaan hingga 200 juta Rupiah.


Dengan pilihan masa asuransi satu hari, satu bulan, dan juga satu tahun, kamu bisa memulai bergabung dalam asuransi Acci Care sejak usia muda. Bahkan anak-anakmu yang sudah berusia lima tahun juga bisa bergabung dalam asuransi tersebut dan batas usia maksimumnya adalah 64 tahun. Asuransi Acci Care dari BRI bisa menjadi asuransi untuk melindungi kesehatanmu.


Sedangkan, untuk memberikan perlindungan jiwa dan risiko meninggal dunia, BRI pun menyediakan Asuransi Life Care yang menjamin kelangsungan hidup keluargamu. Dengan memberikan manfaat meninggal dunia alami (akibat sakit) maupun karena kecelakaan, Life Care dari BRI juga bisa dibeli dengan cara yang lebih mudah dan praktis melalui aplikasi BRImo.


Untuk asuransi ini, anakmu yang berusia satu tahun hingga kedua orang tuamu yang sudah memasuki kategori lansia bisa bergabung. Dengan pilihan masa asuransi satu hari, satu bulan, dan satu tahun, kamu bisa memberikan uang pertanggungan hingga 250 juta Rupiah untuk bisa rasakan manfaat dari asuransi BRI satu ini.




Nah, kira-kira semakin tertarik untuk mulai membeli asuransi bagi diri dan keluarga? Untuk kamu yang tertarik untuk tahu lebih dalam tentang produk Acci Care dapat klik di sini serta untuk Life Care dapat klik di sini.

Life & health