Life & health

4 Alasan Kamu Wajib Nonton Manifest Di Netflix

By : Her World Indonesia - 2022-01-31 22:00:02 4 Alasan Kamu Wajib Nonton Manifest Di Netflix

Kalau kamu pengguna Netflix, pastinya sudah tidak asing dengan serial drama yang satu ini, yaitu Manifest. Manifest menjadi tranding 10 top teratas penayangannya dalam Netflix. Serial ini menceritakan tentang kecelakaan pesawat terbang yang menghilang dan dilaporkan menewaskan seluruh penumpangnya.

Namun, apa yang terjadi ketika ternyata pesawat tersebut mendarat kembali dengan selamat setelah lima tahun pernyataan menghilangnya. Lima tahun merupakan waktu yang lama untuk merubah segalanya. Hal mustahil, keajaiban, dan kehilangan harus dijalani 191 penumpang dalam pesawat.

Sebelum penayangannya di Netflix, serial drama ini awalnya dirilis pada tanggal 24 September 2018 di NBC. Serial drama ini terdiri dari Season 3, dan akan dijadwalkan perilisan Season 4 pada Februari 2022 mendatang. Drama ini disutradarai oleh Jeff Rake dan sederet aktor dan aktris berbakat, seperti Josh Dallas dan Luna Blaise.

Terinspirasi dari kisah nyata


(4 Alasan Kamu Wajib Nonton Manifest di Netflix. Foto : Dok. Manifest/ Netflix)


Drama ini dikabarkan mengadaptasi kisahnya dari kejadian nyata. Tragedi hilangnya Montego Air Flight 828 dikaitkan erat dengan peristiwa hilangnya Malaysia Airlines Flight 370 atau MH370. Jalan cerita dari drama ini memang tidak sepenuhnya mirip dengan kecelakaan tersebut, yang mana eksekutif produsernya mengatakan bahwa idenya sudah ada sejak 12 tahun yang lalu sebelum adanya kejadian pesawat MH370 yang terjadi sembilan tahun yang lalu.


Malaysia Airlines Flight 370 merupakan penerbangan internasional yang dijadwalkan terbang dari dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur ke Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing dan menghilnag pada tanggal 8 Maret 2014. Upaya pencarian dan penyelamatan gabungan kabarnya merupakan yang terbesar sepanjang sejarah dilancarkan di Teluk Thailand dan Laut Tiongkok Selatan. Per 18 Maret, ada 26 negara yang terlibat dalam pencarian pesawat ini.


(Baca Juga : 7 Drama Korea Thriller Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix)


Plot Menarik


(4 Alasan Kamu Wajib Nonton Manifest di Netflix. Foto : Dok. Manifest/ Netflix)

Drama ini mengisahkan plot cerita yang membuatmu bertanya-tanya dan menebak keseluruhan jalan ceritanya. Dibalut dengan kisah misteri dan supranatural, serial ini bermula pada tahun 2013, di mana berfokus pada sebuah keluarga yang akan pergi ke Bermuda, terdiri dari Michaela Stone dan kakaknya Ben Stone beserta anaknya Cal Stone. Namun kemudian ketika mereka menumpangi pesawat Montego Air Flight 828, pesawat mereka mengalami turbulensi hingga berhasil keluar dari maut.


Setelah turbulensi yang hebat, merek akhirnya dapat mendarat dengan selamat. Namun, siapa sangka pendaratan tersebut memasuki ruang waktu hingga mendarat lima tahun kemudiannya. Lalu berbagai kejadian aneh menghampiri semua orang yang telah menumpangi pesawat tersebut termasuk Ben, Michaela dan Cal sehingga mereka berusaha untuk menyelidiki apa yang ada dibalik peristiwa tersebut.


Diperankan Aktor Berbakat


(4 Alasan Kamu Wajib Nonton Manifest di Netflix. Foto : Dok. Manifest/ IMDb)


Kamu akan melihat performance dari aktor dan aktris berbakat dalam serial ini. Sebagai permulaan, beberapa pemeran utama dari serial, salah satunya yakni Mellisa Roxbough yang berperan sebagai Michaela Stone yang memiliki jam terbang memainkan karakter dalam serial dan film sejak remaja. Sedangkan John Dallas yang berperan sebagai Ben Stone, telah membintangi sejumlah film terkenal seperti Once Upon A Time.


Di samping itu, terdapat berbagai aktor muda dan senior lainnya, seperti Athena Karkanis, J.R. Ramirez, Luna Blaise dan Jack Messina yang pastinya menambah keseruan ceritanya dengan karakter yang begitu menarik.


(Baca Juga : Wajib Tonton, Ini 5 Film Komedi Romantis Terbaru di Netflix)


Penuh Drama dan Misteri


(4 Alasan Kamu Wajib Nonton Manifest di Netflix. Foto : Dok. Manifest/ Netflix)


Lima tahun bukan lah hal yang singkat, perubahan dalam hidup menyaratkan emosi ketika menontonnya. Salah satunya ketika dimana harus kehilangan orang yang mereka kasihi akibat dihadapi kenyataan dimana harus mendengar kejadian yang mengejutkan. Tidak hanya mereka yang menyambut kembali keluarga mereka, kehidupan yang baru harus dihadapi oleh seluruh penumpang yang selamat. Mulai dari kebahagiaan hingga kehilangan.


Seiring berjalannya waktu, mereka menyadari bahwa kesempatan hidup yang mereka peroleh saat ini membawa ke situasi yang lebih besar. Kejadian ini menyadarkan Michaela dan Ben Stone untuk mengungkap kebenaran dibalik semua kejadian yang tak masuk akal ini. Selain adanya kisah drama yang sarat akan emosi, juga terdapat kisah romantis yang membuatnya menarik untuk disaksikan.


Serial ini mendapatkan rating yang tinggi di beberapa laman, seperti IMDb dengan skor sebesar 7.2 dan 76 persen dalam Rotten Tomatoes. Membuat serial drama ini wajib untuk kamu tonton untuk hiburan sepulang kantor.


(Penulis : Fathya Jeehan)

Life & health