Rekomendasi Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


  • Rekomendasi Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
    Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Foto : Dok. Shiny/ Pexels)

    Bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan, sebenarnya, bekas jerawat timbul akibat meningkatnya produksi pada melanin yang berfungsi memberikan warna pigmen pada kulit. Banyak orang mencoba beberapa pemilihan produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat,mulai dari masker, sabun wajah, serum, hingga toner. Berikut beberapa pilihan rekomendasi produk skincare yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat.

    Harlett Oatmilk Sleeping Mask

    Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

    (Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Foto : Dok. Harlette)


    Jenis masker ini cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, bekerja sepanjang malam menutrisi kulitmu, membuat kamu akan tampil fresh keesokan paginya. Berbeda dengan sheet mask, masker ini dapat kamu aplikasikan sepanjang malam saat kamu tidur untuk hasil yang lebih optimal. Salah satu rekomendasi produk sleeping mask adalah Harlett Oatmilk Sleeping Mask.




    Harlett Oatmilk Sleeping Mask memiliki kandungan susu dan licorice yang membantu menyamarkan bekas jerawat serta kandungan oat-nya mampu mengurangi produksi minyak di wajah, tapi tetap terjaga kelembapannya. Masker ini berfungsi menenangkan kulit dan meredakan kemerahan pada jerawat. Menutrisi kulit yang rusak sehingga kembali normal dan sehat.


    The Aubree Brightening Serum Concentrate

    Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

    (Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Foto : Dok. The Aubree)


    The Aubree Brightening Serum Concentrate hadir untuk kebutuhanmu dalam menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, serum ini memiliki kandungan alpha arbutin yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit dan melembabkan kulit. Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu teteskan 2-3 tetes serum pada telapak tangan dan usapkan menyeluruh pada bagian wajah dan leher pada malam hari. Harganya pun cukup terjangkau menilik dari manfaat yang disuguhkan, yaitu 129.000 rupiah. Serum ini dapat kamu temukan di marketplace dan toko skincare terdekat.


    (Baca Juga : Bekas Jerawat Hilang, Ini 6 Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah)


    COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

    Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

    (Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Foto : Dok. COSRX)


    Beralih dari penggunaan masker dan serum, salah satu produk kecantikan yang dapat menyamarkan bekas jerawat adalah toner. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner merupakan produk asal Korea Selatan yang efektif dalam mengangkat sel kulit mati, mempertahankan kelembaban kulit, membantu menghilangkan bekas jerawat, hingga mencegah timbulnya komedo.


    COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner mengandung bahan utama willow bark water dan pyrus malus apple fruit water masing-masing sebanyak 10 persen. Willow bark water merupakan senyawa yang berfungsi sebagai astringent untuk mengecilkan pori-pori, dan menghambat produksi minyak berlebih. Tekstur toner yang cair seperti air biasa membuat toner lebih cepat meresap ke dalam kulit wajah, sehingga mencerahkan kulit secara optimal. Produk ini dapat kamu dapatkan dengan harga 200.000 di e-commerce kecantikan, seperti Sociolla.


    Neutrogena Oil-Free Acne Wash Orange

    Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

    (Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Foto : Dok. Neutrogena)


    Produk kecantikan ini merupakan produk sabun cuci muka yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Pasalnya, terdapat kandungan bahan aktif berupa 2% salicylic acid untuk menghilangkan dan merawat bekas jerawat. Tekstur pembersih ini berupa gel ringan yang akan tercampur cepat ketika diaplikasikan pada wajah. Sabun ini cenderung tidak berbusa dan pemakaian gentle cleanser tidak membuat iritasi berlebihan pada jerawat. Hasilnya, pori-pori wajah semakin bersih dan mencegah timbulnya jerawat.


    Dew It Skin In the Morning Face Sun Stick

    Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

    (Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Foto : Dok. Dew It)


    Bekas jerawat akan makin menghitam jika dirimu selalu terpapar oleh sinar matahari, pastikan untuk menggunakan sunscreen sebagai langkah proteksi. Dew It mengeluarkan Face Sun Stick untuk proteksi wajah sepanjang hari. Produk ini dilengkapi dengan SPF50+ PA++++ yang dapat menyerap sinar UVA dan UVB serta sea buckthorn oil yang berfungsi sebagai anti inflamasi, meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu regenerasi sel kulit. Teksturnya ringan, mudah dibaurkan, tidak meninggalkan efek lengket, berminyak, dan whitecast, serta memberikan efek glowing pada kulit.


    The Morning Face Sun Stick tidak memiliki kandungan comedogenic, dimana formula dari produk ini dapat meresap cepat dan dapat menghidrasi kulit cukup lama sehingga tidak menimbulkan komedo. Jadi, produk ini cocok untuk jenis kulit berminyak yang mudah berkomedo. Kulit Anda akan terlindungi tanpa timbul komedo. Non-comedogenic dan water resistant, sunscreen ini dijual dengan kisaran harga 190.000 rupiah.


    (Baca Juga : 5 Cara Mudah Atasi Jerawat Dengan Cepat Tanpa Skincare!)


    Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

    Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

    (Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat. Foto : Dok. Acnes)


    Sudah tidak asing dengan jenis masker satu ini bukan? Jenis ini begitu populer bagi kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat, dikarenakan kandungan mineral dari letusan gunung api dapat membantu proses pengeringan jerawat serta membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Acnes mengeluarkan produk jenis masker ini bagi kamu yang sedang megatasi masalah jerawat, nama produknya yaitu Acnes Tea Tree Oil Clay Mask.


    Masker ini sangat mudah ditemukan, harganya pun relatif terjangkau yaitu dibanderol seharga 20 ribu rupiah. Khasiat dari masker ini selain menyamarkan bekas jerawat adalah menyeimbangkan pengeluaran minyak, mencegah penyumbatan pori-pori, serta membersihkan dan melembutkan wajah. Kandungan tea tree oil mampu membuat kulit wajah terasa lebih lembap.


    Berikut beberapa rekomendasi produk skincare untuk mengatasi masalah bekas jerawat yang dapat kamu coba. Semoga jadi solusi yang kamu cari.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below