Wow, Intip Cantiknya Dekorasi Kamar Aesthethic Korea


  • Wow, Intip Cantiknya Dekorasi Kamar Aesthethic Korea
    Wow, Cantiknya Kamar Aesthethic Korea ini. (Foto : Dok. Izzy/ Weheartit)

    Kamar menjadi satu kesatuan dalam sebuah tempat tinggal, adanya rumah sebagai tempat beristirahat tidak akan terlepas dari keberadaan kamar. Kamar dibuat senyaman mungkin untuk penghuninya agar dapat melepas penat atau memulihkan keadaan hingga bugar kembali. Walaupun, kamar tidur rasanya hanya akan berisi tempat tidur dan lemari, namun perlu untuk mempercantik kamar sehingga tidak hanya nyaman untuk beristirahat juga estetika secara visual.

    Negeri Ginseng, Korea Selatan memberi pengaruh yang sangat besar terhadap dunia desain dan estetika. Kita tahu bagaimana Korea mempengaruhi dunia fashion, kuliner, musik, dan siapa sangka juga berpengaruh pada desain interiornya. Hal dibawah ini menjadi inspirasi yang dapat kamu tiru dalam mendesain kamar aesthetic korean.

    Warna Netral

    Kamar Aesthethic Korea



    (Wow, Cantiknya Kamar Aesthethic Korea ini. Foto : Dok. Cottonbro/ Pexels)


    Pilihan warna netral seperti putih atau beige menjadi dominasi warna pada kamar aesthetic korean. Warna putih dapat membuat kamarmu tampak lebih luas daripada sesungguhnya. Kamu juga dapat mendekorasi kamar mu dengan dekorasi apa saja dengan beragam bentuk dan warna. Penggunaan warna putih juga dapat membuatmu tidur lebih nyenyak karena memberi kesan sejuk dan segar. Siapa sangka jika pengaplikasian warna ini untuk finishing dinding dapat menghemat listrik karena kamu tidak terlalu bergantung pada banyaknya lampu.


    Minimalis dan Multifungsi

    Kamar Aesthethic Korea

    (Wow, Cantiknya Kamar Aesthethic Korea ini. Foto : Dok. Charlotte/ Pexels)

    Furniture minimalis dan multifungsi menjadi ciri dari kamar aesthetic korean. Furniture kayu yang memiliki desain minimalis ini dapat memiliki beberapa kegunaan, contohnya rak kayu selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan juga dapat menjadi meja atau tempat duduk. Kesan simpel dan praktis yang diminati oleh banyak masyarakat untuk desain rumah mereka. Furniture yang multifungsi juga terkesan rapi dan memanfaatkan ruang untuk memberi kegunaan pada ruang lainnya.


    (Baca Juga : 7 Hiasan Kamar Aesthetic Yang Membuat Suasana Lebih Berwarna)


    Kasur tanpa Ranjang

    Kamar Aesthethic Korea

    (Wow, Cantiknya Kamar Aesthethic Korea ini. Foto : Dok. Monstera/ Pexels)


    Sudah bukan rahasia lagi jika tradisi orang Korea adalah tidur beralaskan kasur tanpa ranjang. Kegunaan kasur ini adalah kamu tidak perlu khawatir tentang kotoran ataupun debu yang bersarang di bawah ranjang. Kasur tanpa ranjang juga memberi kesan hangat dan nyaman, bagi kamu yang tinggal di kamar sewaan, tentunya pilihan ini dapat menghemat pengeluaranmu. Selain alasan tadi, keuntungan kasur tanpa ranjang dapat membuat kamar tampak lebih luas.


    Warm Lighting

    Kamar Aesthethic Korea

    (Wow, Cantiknya Kamar Aesthethic Korea ini. Foto : Dok. Pavel/ Pexels)

    Salah satu aspek yang perlu kamu perhatikan dalam mendesain sebuah ruang adalah pencahayaan. Ruang tidur seharusnya memiliki pencahayaan yang lembut, tidak terlalu terang, justru terkesan hangat (warm). Kamu dapat memilih karakter warna cahaya putih kekuningan (warm white) yang memiliki color temperature yang rendah. Sumber pencahayaan lainnya adalah bukaan. Bukaan yang lebar dapat menjadi sumber cahaya utama yang dapat menerangi seluruh ruangan sebelum malam tiba. Pada ruangan kamar tidur bergaya korea, ranjang diletakkan dekat bukaan kamar.


    Cermin


    Cermin panjang hingga ke lantai juga menjadi salah satu ciri dari kamar bergaya korea. Adanya cermin ini juga memberikan ilusi ruangan tampak lebih luas. Cermin juga meningkatkan pencahayaan di dalam ruangan. Cahaya kamar maupun alami memberikan pantulan ke permukaan cermin dan dipantulkan ke seluruh ruangan hingga mendapat pencahayaan yang optimal.

    Tanaman Hias

    Kamar Aesthethic Korea

    (Wow, Cantiknya Kamar Aesthethic Korea ini. Foto : Dok. Huy/ Pexels)


    Bawa kesan alami ke dalam ruanganmu dengan menambahkan warna hijau dari tanaman hias dalam ruangan. Kamu bisa menanam tanaman atau dapat menaruh tanaman artifisial sebagai dekorasi dan pemanis ruangan. Jenis tanaman hias yang sesuai untuk kamar tidurmu adalah monstera, lidah mertua, aglonema, dan anthurium. Monstera memiliki banyak jenisnya, pilihlah monstera yang memiliki warna unik. Tanaman hias selain dapat mempercantik ruangan juga dapat menyegarkan mata sekaligus tambahan oksigen dalam ruang.


    (Baca Juga : Inilah Tanaman Hias Yang Cocok Diletakkan Di Kamar Tidur)


    Hiasan Dinding

    Kamar Aesthethic Korea

    (Wow, Cantiknya Kamar Aesthethic Korea ini. Foto : Dok. Dominika/ Pexels)

    Hiasan dinding unik seperti lukisan atau dekorasi bisa menjadi pemanis ruangan yang sesuai. Umumnya untuk ruang kamar bergaya korea biasanya memiliki hiasan dinding yang simple. Lukisan yang digantung pun biasanya merupakan gambar abstrak atau menggantung tulisan yang dibingkai dalam frame.


    Ruang kamar memang sudah seharusnya dibuat senyaman mungkin, terlebih jika kamu yang menempatinya. Berbagai inspirasi dapat kamu dapatkan dari berbagai negara, termasuk Korea Selatan yang menghadirkan desain kamar aesthetic korean. Kira-kira sesuai dengan selera dekorasi untuk hunianmu nanti?


    (Penulis : Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below