Inilah Tanaman Hias Yang Cocok Diletakkan Di Kamar Tidur


  • Inilah Tanaman Hias Yang Cocok Diletakkan Di Kamar Tidur
    Lidah Mertua, Lidah Buaya dan berikut tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam kamar tidur (Foto:Dok.Hannah/Unsplash)


    Mengoleksi tanaman hias rupanya masih jadi tren hingga memasuki tahun 2021. Bahkan tak hanya jadi sekadar hobi, lifestyle ini juga pilihan setiap orang untuk mempercantik ruang, mulai dari ruang tengah hingga kamar tidur.

    Meskipun mampu menyulap ruangan jadi lebih estetik, memilih tanaman hias patut dilakukan terutama saat ingin meletakkannya di dalam kamar tidur. Oleh sebabnya, berikut Her World Indonesia rangkum dari berbagai sumber sejumlah tanaman hias yang cocok untuk diletakkan di kamar tidur. 




    (Baca Juga: Tanaman Hias Yang Sedang Populer Di Masa Pandemi Covid-19)


    1. Lavender

    Selain warnanya yang cerah, Lavender menjadi salah satu tanaman yang bisa mengurangi tekanan darah dan menenangkan jantung. Sehingga, tanaman hias yang satu ini tak hanya mempercantik ruangan, tapi juga mampu untuk menjaga kesehatan. Bahkan, bunga yang satu ini juga dipercaya bisa meningkatkan kualitas tidur di malam hari saat aromanya terhirup olehmu.


    2. Melati

    Bunga kecil berwarna putih ini tak hanya mempercantik kamar tidur, tapi juga bisa memberikan manfaat bagi pemiliknya. Dikutip dari Dreams sebuah studi dari Wheeling University membuktikan bahwa aroma yang dimilikinya mampu menurunkan tingkat kecemasan seseorang. Bahkan wanginya juga bisa memperbaiki kualitas tidur penderita insomnia.

    Kamu bisa meletakkannya di ambang jendela dan sirami secara teratur hingga berbunga. 


    (Baca Juga: 5 Tanaman Hias Termahal Tahun 2020)


    3. Lily

    Warnanya yang putih dan bentuknya yang unik, menjadikan bunga lily sebagai tanaman yang banyak diminati saat ini. Bahkan di balik keindahannya, bunga yang satu ini juga cocok diletakkan di dalam kamar tidurmu.

    Dilansir dari Bobvila, bunga Lily dipercaya mampu mengurangi jumlah mikroba yang bisa memicu alergi karena udara yang kotor di sekitar rumah. Kamu bisa meletakkannya di samping pintu atau di sudut ruangan agar kamarmu terlihat lebih estetika.


    4. Lidah buaya

    Tak hanya jadi andalan perawatan kecantikan alami, Lidah Buaya juga jadi salah satu tanaman yang baik diletakkan di dalam kamar. Bentuknya yang unik dan warnanya yang menenangkan, tanaman yang satu ini juga dipercaya bisa menghasilkan oksigen baik di malam hari. Sehingga manfaatnya tak hanya mempercantik ruangan, tapi juga meningkatkan kualitasi udara di ruanganmu.

    Tidak membutuhkan perawatan yang rumit, tanaman ini hanya perlu terkena sinar matahari langsung, sehingga kamu bisa meletakkannya di dekat jendela.


    (Baca Juga: Ketahui Jenis Tanaman Yang Baik Diletakkan Di Dalam Rumah)


    5. Lidah mertua

    Snake plant atau dikenal dengan Lidah Mertua ini bisa jadi salah satu pilihan tanaman untuk mempercantik ruang tidur. Bukan tanpa alasan, melainkan tanaman yang satu ini memiliki manfaat yang patut dirasakan. Diantaranya adalah membersihkan sekaligus menyegarkan udara dan membuat kualitas tidur meningkat.


    Itulah sejumlah tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar tidur. Dari banyaknya tanaman di atas, manakah yang kamu inginkan untuk ada di ruang tidurmu?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below