5 Cara Membuat Badan Kurus Menjadi Body Goals


  • 5 Cara Membuat Badan Kurus Menjadi Body Goals
    Anggapan akan body goals dari setiap orang berbeda. (Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

    Setiap orang mempunyai ukuran dan bentuk badan yang berbeda-beda. Terdapat beberapa faktor yang dapat menentukannya, seperti makanan serta minuman apa yang dikonsumsi, gaya hidup, dan faktor genetik. Faktor genetik berperan penting dalam hal ini untuk tahu bagaimana kamu dapat mengatur konsumsi makanan atau memilih gaya hidup apa yang diterapkan. Namun pada intinya, penting untuk menerapkan pola hidup sehat pada bentuk badan apa pun.


    Umumnya, bentuk dan ukuran badan dikategorikan menjadi kurus atau gemuk. Padahal, penyebutan kata ‘kurus’ dan ‘gemuk’ itu sendiri bersifat subjektif, karena tergantung sepasang mata seseorang yang menilainya. Seseorang bisa merasa terlalu gemuk, ataupun terlalu kurus. Hadirlah body goals yang merupakan preferensi image tubuh terbaik untuk diri seseorang. Mereka yang merasa terlalu gemuk maupun kurus banyak mencari cara membuat badan kurus menjadi body goals. Simak beberapa caranya di bawah ini.




    1. Frekuensi makan ditambah


    Tak ayal lagi, makan adalah cara pertama yang dapat dicoba oleh hampir semua orang. Saat seseorang ingin menambah berat badan, entah tujuannya untuk mendapatkan body goals atau yang lainnya, orang pasti akan terfikirkan untuk makan. Jika kamu yang merasa mempunyai badan terlalu kurus makan selalu dengan porsi yang sedikit, inilah waktunya kamu menambah porsi di setiap hidangannya.


    Selain menambah porsi, kamu juga bisa mencoba untuk makan lebih sering. Jika makan tiga kali sehari dengan porsi yang ditambah sedikit sulit untukmu, kamu bisa mengubahnya dengan makan porsi yang sama sebelumnya tapi kali ini lakukan 5-6 kali. Lakukan ini perlahan sampai kamu bisa mengatur seberapa sering kamu harus makan untuk body goals kamu.


    2. Berolahraga


    Tentunya asupan makanan harus diseimbangkan dengan berolahraga. Karena berolahraga tidak hanya bertujuan untuk menjadi sehat, tapi ada beberapa tujuan tersendiri yang bisa dicapai juga dalam olahraga. Ada tujuan olahrga untuk menurunkan berat badan, menambah massa otot, atau hanya ingin memiliki mobilitas tubuh yang lebih rutin.


    Olahraga untuk mendapatkan body goals juga penting agar tubuh menjadi kencang. Tentu saja asupan makanan berarti terdapat lemak dalam tubuh juga. Tubuh tetap harus mempunyai lemak, namun lemak yang berlebih bisa jadi tidak mendukung tampilan body goals. Maka dari itu, diseimbangkan dengan olahraga agar kekencangan dan ukuran otot yang diinginkan tetap terlhat.


    cara membuat badan kurus menjadi body goals

    (Berolahraga adalah salah satu cara dalam mendapatkan body goals. Foto: Dok. Pixabay/Pexels)

    3. Camilan sehat

    Selain makanan utama, kamu bisa juga mengonsumsi camilan. Tapi sebaiknya, konsumsi camilan sehat. Sebab dalam makanan yang kamu makan memiliki banyak kandungan seperti lemak, karbohidrat, dan kalori. Ada baiknya jika kamu seimbangi semua kandungan ini dengan camilan yang sehat, seperti contohnya buah pir, apel, berries, dan yogurt.


    (Baca Juga: Diet Water Fasting Dan Cara Melakukannya Dengan Benar)


    4. Konsumsi protein

    Protein berjalan selaras dengan olahraga. Ini sangat membantu dalam proses pembentukan tubuh dan otot. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa diperlukan sedikit otot untuk membentuk body goals, supaya tidak hanya lemak tubuh saja yang terlihat. Selain itu, protein juga penting untuk kebutuhan nutrisi tubuh. Protein bisa kamu dapatkan melalui daging yang kamu makan, telur, atau tahu sebagai contoh. Terdapat juga protein bubuk di pasaran yang bisa dibuat menjadi protein shake.

    Peran protein lainnya juga adalah untuk menghasilkan enzim dan hormon, memperbaiki sel, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh. Ini karena protein memiliki kandungan asam amino sebagai bahan pembangun. Enzim dan hormon juga dapat menjaga fungsi organ tubuh.


    cara membuat badan kurus menjadi body goals

    (Protein shake. Foto: Dok. Charlotte May/Pexels)


    5. Tidur yang cukup

    Jika kamu telah mengonsumsi asupan dalam usaha mencapai body goalsmu dan berolahraga, perhatikan langkah terakhir ini. Lengkapi semua itu dengan mendapatkan tidur yang cukup. Banyak yang meremehkan pentingnya tidur untuk tubuh seseorang. Dalam membangun body goals, semua harus seimbang, karena tubuhmu juga berhak mendapatkan istirahat.

    Kamu pasti mengerti tubuh juga memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Tidur yang terganggu atau kurang akan berpengaruh pada metabolisme tubuh. Tanpa kamu sadari, tidur banyak memengaruhi dan “mendikte” apa yang kita lakukan. Sebagai contoh, mood kita pun bisa menjadi tidak bagus jika kurang tidur. Jika tidak sedang membangun body goals pun, metabolisme tubuh harus tetap baik dan itu bisa didapatkan dari tidur.


    (Baca Juga: 10 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Diet, Agar Tak Gelambir!)


    Nah, ini beberapa cara dalam membuat tubuh kamu sekarang menjadi body goals. Selamat mencoba!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below