Food & travel

Rayakan Tahun Baru Imlek di 7 Hotel Terbaik Jakarta

By : Vanessa Masli - 2022-01-24 17:00:01 Rayakan Tahun Baru Imlek di 7 Hotel Terbaik Jakarta

Masih ada di awal tahun 2022, nuansa perayaan fase hidup baru dipenuhi berbagai impian dan harapan akan kehidupan baik yang akan kamu jalani tahun. Setelah gegap gempita kembang api (dan promosi dari berbagai brand favoritmu) menyambut pergantian tahun di awal Januari, kini warna merah dan emas mulai menghiasi ragam ruang.


Pada awal bulan kedua tahun ini, benar-benar pada tanggal 1 Februari, masyarakat keturunan Tionghoa di berbagai belahan dunia merayakan Tahun Baru Imlek. Terjadi 60 tahun sekali dalam kalender Cina, Tahun Macan Air menjadi perayaan Imlek tahun ini. Paduan Macan Besar dan Air Besar, yang berarti pohon serta laut atau sungai yang berpadu pada tahun 2022.


Ada dua sisi yang kemungkinan terjadi pada Tahun Macan Air ini. Satu sisi ada selimut ketakutan dan pesimis, tetapi sisi lainnya, kamu diajak untuk belajar beradaptasi sekaligus memupuk ambisi dalam menggapai impian maupun cita-cita. Apapun makna dan peruntungan yang kemungkinan terjadi, Tahun Baru Imlek harus dirayakan penuh kebahagiaan dan kehangatan.


(Baca Juga: Destinasi Wajib Dikunjungi di 2022 Berdasarkan Zodiak Cina)


Untuk menyempurnakan momen bersama keluarga dalam perayaan Tahun Baru Imlek, beberapa hotel terbaik di Jakarta menawarkan ragam menu dan juga hampers yang bisa kamu nikmati menyambut Tahun Macan Air 2022 ini. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini ya!


1. Grand Hyatt Jakarta



(Menu spesial Lunar New Year dari Grand Hyatt Jakarta. Foto: Dok. Grand Hyatt Jakarta)


Lobby utama Grand Hyatt Jakarta yang ikonis mungkin jadi salah satu yang melekat dalam ingatanmu dan kali ini, siap menyambut kamu dengan tampilan berbeda. Dekorasi oriental dengan tema Macam menghiasi area lobby, Grand Hyatt Jakarta siap menyemarakkan Tahun Baru Imlek bersamamu dan orang-orang tersayang.


Mulai dari menu buffet yang tersaji di Grand Café pada 31 Januari dan 1 Februari 2022 dengan harga 688.000++ rupiah per orang. Jika kamu ingin menikmati seafood dengan ragam bumbu khas Tionghoa, dengan harga 988.000 rupiah nett per orang, di C’s Steak & Seafood ditemani suasana kolam renang yang membawamu seperti rayakan Imlek di Bali.


Selain itu, kamu bisa memiliki ragam hampers yang disiapkan oleh para koko dari Grand Hyatt Jakarta dengan kisaran harga 888.000 rupiah nett, berisikan ragam camilan dan kue tradisional yang identik dalam perayaan Tahun Baru Imlek. Kamu bisa mengetahui detailnya sekaligus pesan melalui WhatsApp +62 815 913 1234 atau telepon ke Grand Hyatt Jakarta dengan nomor +62 21 2992 1488.


2. Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem



(Buffet spesial Imlek dari Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem. Foto: Dok. Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem)


Buat kamu yang berdomisili di daerah Jakarta Barat dan masih bingung untuk temukan lokasi perayaan Tahun Baru Imlek bersama keluarga, Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem bisa jadi pilihan yang kamu cari. Dengan ragam menu masakan Asia yang tersaji secara buffet di Restoran The Garden Grille & Bar.


Dengan harga 238.000++ rupiah per orang, kamu bisa merayakan Malam Tahun Baru Imlek mulai pukul enam sore hingga sepuluh malam. Lalu, keesokan harinya, kembali menikmati ragam menu makan siang mulai pukul 11.30 hingga 14.30 pada tanggal 1 Februari 2022.


Ditemani dengan pertunjukan alat musik tradisional, Guzheng, kamu dapat menikmati berbagai dim sum, bebek peking, ikan tim dengan saus kacang hitam, dan masih banyak lagi pada 31 Januari. Sedangkan menu-menu seperti Thai beef salad, daging sapi lada hitam, dan ikan asam manis akan tersaji saat kamu bersantap siang pada 1 Februari.


Kamu pun berkesempatan untuk memenangkan hadiah menginap gratis di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem melalui undian yang akan diumumkan satu hari setelah perayaan Imlek. Kamu bisa menghubungi Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem + 62 21 22555050 untuk informasi lebih lanjut maupun reservasi.


3. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta



(Menu spesial di Signatures Restaurant. Foto: Dok. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta)


Kamu bisa rayakan Tahun Baru Imlek di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, mulai dari reuni keluarga dan orang tersayang di Signatures Restaurant. Dengan kisaran harga 718.000++ rupiah setiap orangnya, kamu bisa menikmati ragam pilihan seafood, beef stew ala Canton, dan bebek panggang yang menjadi simbol kebahagiaan dan kemakmuran sepanjang tahun pada 31 Januari untuk makan malam maupun 1 Februari 2022 baik santap siang maupun malam.


Dengan harga 800.000 rupiah hingga 1.200.000 rupiah nett kamu bisa bagikan kebahagiaan Tahun Baru Imlek bersama keluarga yang tak bisa berkumpul tahun ini, mengingat masih di tengah pandemi, dalam dua jenis hampers dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta yang diberi nama Prosperity Hamper dan Abundance Hamper.


Selain itu, buat kamu yang jadikan Tahun Baru Imlek sebagai alasan untuk staycation, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta siap menyambutmu dengan harga khusus mulai dari 2.2 juta rupiah, termasuk sarapan untuk dua orang mulai dari tanggal 28 Januari hingga 2 Februari 2022.


(Baca Juga: Peruntungan Shio 2022 Di Tahun Macan Air)


4. Pullman Jakarta Indonesia



(Menu spesial Imlek di Sana Sini Restaurant, Pullman Jakarta Indonesia. Foto: Dok. Pullman Jakarta Indonesia)


Turut bahagia dan mengirimkan harapan di Tahun Macan Air, Pullman Jakarta Indonesia, tepatnya di Sana Sini Restaurant dan juga Kahyangan Restaurant, siap menyambutmu dengan ragam menu spesial untuk semarakkan perayaan Imlekmu bersama keluarga.


Dengan harga 628.000++ rupiah setiap orangnya, kamu bisa menikmati santap malam di Sana Sini Restaurant pada 31 Januari 2022 mulai dari pukul enam sore. Sedangkan, dengan harga 520.000++ rupiah, kamu bisa menikmati santap siang pada 1 Februari 2022 mulai dari pukul 12 siang hingga tiga sore.


Lalu, untuk kamu yang ingin merayakannya dengan ragam menu set, Kahyangan Restaurant pun menghadirkan menu yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dengan harga mulai dari 2.700.000++ rupiah setiap paketnya yang dapat dinikmati hingga enam orang.


Kamu bisa mengetahui informasi lebih detail dan juga melakukan reservasi dengan menghubungi +62 21 3192 1111.


5. Raffles Jakarta



(Raffles To-Go Chinese New Year Family Package. Foto: Dok. Raffles Jakarta)


Rayakan Tahun Baru Imlek di Arts Café by Raffles Jakarta yang menghadirkan pengalaman santap bersama penuh kehangatan dan kebahagiaan. Mulai dari santap malam pada 31 Januari 2022 yang disempurnakan dengan Yu Sheng dan juga free flow Chinese Tea, lalu dilanjutkan keesokan harinya dengan brunch spesial bersama keluarga pada perayaan Tahun Baru Imlek, 1 Februari 2022.


Santap malam dan siang di Arts Café by Raffles Jakarta ini bisa kamu nikmati dengan harga 688.000++ per orang. Namun, kalau kamu memilih untuk rayakan Imlek di rumah, Raffles Jakarta menyajikan Raffles To-Go Family Package dengan harga mulai dari 2.300.000 rupiah nett, termasuk dua makanan pembuka dan makanan penutup.


Raffles Jakarta juga menyajikan hampers untuk kamu bagikan kepada orang tersayang dengan kisaran harga 800.000++ setiap bingkisannya. Berisikan ragam camilan khas dan juga kreasi dari Raffles Jakarta, hampers ini bisa jadi ungkapan cinta yang belum bisa kamu sampaikan secara langsung kepada orang tersayang.


Makan langsung atau makan di rumah, apapun pilihanmu, pastikan kamu melakukan reservasi dan pemesanan jauh-jauh hari ke +62 21 2988 0888 atau melalui WhatsApp +62 855 8155 888.


6. The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place



(Menu spesial Imlek dari The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place. Foto: Dok. The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place)


Semarakkan harapanmu di Tahun Macan Air dengan ragam menu oriental yang disajikan di PA.SO.LA Restaurant, berlokasi di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place. Mulai dari Eight Treasure Cinnamon Braised Duck hingga Gold Cured Hamachi Yee Sang Platter, berbagai masakan khas Tionghoa tersaji pada setiap meja baik santap malam pada 31 Januari 2022 maupun makan siang pada 1 Februari 2022.


The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place juga menghadirkan tiga pilihan bingkisan spesial Imlek dengan harga mulai dari 798.000++ rupiah. Kamu dan juga para pelanggan bisa berkreasi dengan ragam kukis, kue, dan camilan manis lainnya untuk membuat hampers sendiri bagi orang-orang tersayang.


Untuk informasi lebih lengkap dan reservasi, kamu bisa mengakses laman resmi www.ritzcarltonpacificplace.com atau menghubungi +62 21 2550 1888.


7. Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City



(Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City. Foto: Dok. Sheraton Grand Jakarta)


Pengalaman kuliner spesial di Tahun Macan Air juga dihadirkan di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City, tepatnya di 31 Januari 2022 dan 1 Februari 2022. Mulai dari tiga pilihan hampers – Layer Cake, Fortune Hamper, dan Prosperity Hamper – yang dibanderol dengan harga mulai dari 488.000++ rupiah dan khusus anggota dari Marriott Bonvoy, kamu bisa mendapatkan diskon 10%.


Lalu, Anigré Restaurant yang berada di Sheraton Grand Jakarta ini juga turut semarakkan Tahun Baru Imlek dengan berbagai pilihan menu seperti yee sang, live cooking hingga ragam makanan penutup dengan harga 588.000++ rupiah setiap orangnya. Untuk tanggal 31 Januari 2022 dimulai pada pukul enam sore, serta santap siang pada 1 Februari dimulai dari pukul 12 siang hingga tiga sore.


Sheraton Grand Jakarta juga menyediakan paket santap malam khusus dengan harga 2,3 juta rupiah untuk empat orang sehingga suasana Tahun Baru Imlek terasa lebih hangat. Kamu bisa memesan hampers maupun melakukan reservasi dengan menghubungi +62 21 8063 0888 atau melalui WhatsApp +62 811 1095 983.


(Baca Juga: Setelah Mabuk, Kamu Bisa Coba 6 Menu Ini Untuk Mengatasinya)


Mari rayakan Tahun Baru Imlek bersama orang-orang tersayang di beberapa hotel yang bisa kamu jadikan pilihan. Mungkin Tahun Macan Air bisa jadi tahun yang penuh kebahagiaan dan kesejahteraan bagimu serta keluarga.


Food & travel