Life & health

Baca 5 Rekomendasi Film Netflix Thriller Yang Wajib Ditonton

By : Her World Indonesia - 2022-01-20 15:00:07 Baca 5 Rekomendasi Film Netflix Thriller Yang Wajib Ditonton

Apakah kamu penggemar film bergenre thriller? Film genre ini memang sangat menarik untuk ditonton karena membuat mu tertegun sepanjang filmnya. Thriller terkadang dibalut dengan cerita psikologi, kriminal, maupun horor yang menjadi plot utama hingga menjadi sangat menegangkan. Berikut beberapa rekomendasi film Netflix thriller yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja?


1. Bird Box (2018)


(Bird Box. Foto : Dok. Netflix Official Website )


Film yang dibintangi aktris Hollywood, Sandra Bullock ini berkisah tentang fenomena bunuh diri massal jika manusia membuka mata dan melihat cahaya di luar. Film yang berdurasi 2,4 jam ini begitu menyita perhatian penonton, bukan karena dimainkan oleh bintang Hollywood saja namun plotnya yang begitu menegangkan.

Kisah bermula ketika Malorie Hayes (Sandra Bullock) sedang hamil besar dan sepulangnya dari memeriksakan kandungannya bersama temannya, muncul kejadian tidak terduga, dimana kerusuhan terjadi, tabrakan hingga perlakuan menyakiti diri sendiri hingga meninggal dunia. Malorie akhirnya dapat menyelamatkan diri bersama dengan beberapa orang lainnya. Mereka terperangkap di dalam sebuah rumah dan ketegangan muncul ketika upaya mereka menyelamatkan diri dari kelaparan ataupun ancaman bahaya penyusup lainnya. Hingga pada akhirnya, Malorie Hayes dan kedua anaknya berusaha menyelamatkan diri ke pengungsian dengan mengarungi lautan deras.


2. Joker (2019)


(Joaquin Phoenix sebagai Joker. Foto : Dok. Wikipedia Website )


Joker merupakan film garapan DC Comics ini disutradarai oleh Todd Phillips dan dimainkan oleh Joaquin Phoenix. Walaupun film ini mendapat banyak perhatian, namun kontroversi yang mengikutinya pun sangat beragam, salah satunya pelarangan penayangan hingga pemotongan beberapa adegan. Antusias dari masyarakat yang memakai kostum saat pemutaran perdana film pun menjadi perhatian Kepolisian Los Angeles (LAPD) untuk berjaga-jaga.

Film ini mengisahkan kehidupan Arthur Fleck (Joaquin Phoenix), komedian gagal yang mengidap penyakit kesehatan mental yang kerap mendapat perlakuan kurang menyenangkan oleh orang - orang di sekitarnya dan berubah menjadi sosok pembunuh berantai yang sangat keji demi membalaskan dendamnya. Terlepas dari kontroversi yang meliputinya, film yang tayang perdana di Venice Film Festival mendapatkan sambutan hangat hingga standing ovation selama delapan menit hingga ragam pujian dari kritikus.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Yang Wajib Kamu Tonton Di Akhir Pekan)


3. Don’t Breathe (2016)


((Don't Breathe. Foto : Dok. Netflix Official Website )


Siapa dari kamu penggemar serial 13 Reasons Why? Karena di film ini kamu dapat melihat kembali sosok Dylan Minnette memerankan Alex, remaja yang berusaha mencuri uang dengan menyusup kedalam kediaman seorang pria tuna netra bersama rekan-rekannya, hingga dia dapati kejahatan mengejutkan lainnya. Film ini dirilis pada tanggal 26 Agustus 2016 dan disutradarai oleh Fede Alvarez dan ditulis oleh Rodo Sayagues.

Film ini sangat menarik untuk ditonton karena ketegangan yang disuguhkan sungguh terasa, seperti judulnya Don’t Breath yang berarti jangan bernafas, film ini membuatmu juga menahan nafas akan kejutan atau ketakutan maupun plot twist yang dihadirkan.Film ini mendapat skor cukup tinggi yaitu sekitar 88% dalam stus Rotten Tomatoes dan 78% oleh para penonton. Selain Dylan Minnette, beberapa aktor atau aktris yang berperan, diantaranya Jane levy, Daniel Zovatto, dan Stephen Lang. Film ini cocok untukmu yang tengah menyiapkan akhir pekan.


(Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Cleopatra yang diperankan Gal Gadot)


4. Train to Busan (2016)


(Train to Busan. Foto : Dok. Wikipedia Website )


Bagi kamu ladies pasti sudah tak asing dengan film yang satu ini karena diperankan oleh aktor berbakat Korea dan idaman kaum hawa, Gong Yoo. Film ini tidak hanya menegangkan, alur yang cepat hingga adegan seseorang yang harus kehilangan orang yang dicintainya begitu mengharukan dan dapat menguras air mata. Tidak hanya mendapat rating yang tinggi, film ini mampu memenangkan beberapa penghargaan nasional maupun internasional.


Film ini bermula ketika Seok Woo (Gong Yoo) mengantarkan anaknya Soo An yang tinggal di ibukota Korea Selatan, Seoul untuk bertemu ibunya di Busan. Namun dalam perjalanannya menuju Busan, terdapat insiden dimana seseorang terjangkit virus dan berubah menjadi zombie. Zombie tersebut mulai menggila dan menggigit penumpang lainnya di saat kereta berjalan. Tidak ada tempat aman bagi mereka yang selamat karena sejumlah stasiun terpaksa ditutup karena merebaknya virus ini. Pada akhirnya, Seok Woo harus mengorbankan nyawanya untuk dapat menyelematkan anak perempuan yang begitu ia cintai.


5. 47 Meters Down (2017)


(47 Meters Down. Foto : Dok. Netflix Official Website )


Jika kamu penggemar traveling apalagi diving, ini salah satu tontonan wajib buatmu. Film yang disutradarai oleh Johannes Roberts dan dibintangi oleh Mandy Moore mengisahkan penyelamatan kayak beradik dari serangan ikan hiu. Bermula ketikan Kate (Claire Holt) dan Lisa (Mandy Moore) yang dikirim ke bawah laut untuk menyaksikan hiu putih besar. Namun tanpa disadari kabel sangkar selam yang menahan sangkar tersebut tiba-tiba terputus hingga menyebabkan mereka jatuh sejauh 47 meter dibawah permukaan laut.


Film ini begitu menegangkan ketika Kate memutuskan untuk keluar dari sangkar dan berenang sejauh tujuh meter untuk dapat berkomunikasi dengan Kapten Taylor (Matthew Moddine). Asupan oksigen yang semakin menipis pun membuat Kate dan Lisa panik menunggu bala bantuan datang menyelamatkan mereka. Film yang berdurasi selama 90 menit ini mendapat rating 79 % dari para penontonnya.


Berikut beberapa deretan rekomendasi film Netflik thriller yang dapat kamu tonton bersama pasangan atau sahabat. Kira-kira film mana yang tertarik kamu tonton?


(Penulis : Fathya Jeehan)


Life & health