André Leon Talley Meninggal Di Usia 73 Tahun


  • André Leon Talley Meninggal Di Usia 73 Tahun
    André Leon Talley meninggal pada hari selasa waktu setempat. (Foto: Dok. André Leon Talley/Instagram)

    André Leon Talley adalah orang yang dikenal sebagai fashion legend. Ia dulu merupakan jurnalis, penata gaya, penulis, dan direktur kreatif untuk majalah fashion dan lifestyle Amerika yang terkenal, Vogue. Selain beberapa titel yang melekat pada dirinya, ia juga terkenal dalam menyokong perbedaan dalam industri fashion dengan mengikut sertakan lebih banyak orang dengan warna kulit selain putih. Ia juga pernah menduduki panel juri dalam acara America’s Next Top Model selam 4 siklus.


    (Baca Juga: Gebrakan Meghan Markle Jadi Editor Tamu Vogue Inggris)




    André Leon Talley dikabarkan meninggal setelah melawan penyakit yang tidak diketahui di rumah sakit di daerah White Plains, negara bagian New York. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di umur 73 tahun pada hari selasa kemarin. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai penyebab kematiannya.


    andre leon talley meninggal

    (André Leon Talley merupakan lulusan jurusan bahasa Prancis di perguruan tinggi. Foto: Dok. André Leon Talley/Instagram)


    André Leon Talley lahir pada 16 Oktober 1948 di Washington, D.C. Kecintaannya akan fashion sudah terolah sejak ia kecil. Ia pertama kali menemukan majalah Vogue saat berumur 9 atau 10 tahun di perpustakaan setempat. Ternyata, kecintaannya ini membawa terus dirinya hingga mempunyai karir yang gemilang di bidang fashion. Meski begitu, André Leon Talley pada awalnya berniat untuk mengajar bahasa Prancis karena dirinya mengantongi 2 gelar pendidikan tinggi di jurusan bahasa Prancis.


    Karirnya dalam bidang fashion berawal dari pekerjaan yang ia dapatkan di majalah Interview milik Andy Warhol karena sebelumnya ia magang jangka panjang dengan editor Vogue saat itu, Diana Vreeland. André Leon Talley lalu melanjutkan dengan bekerja untuk jurnal perdagangan industri mode, majalah fashion lain, dan juga koran harian. 


    andre leon talley meninggal

    (André Leon Talley merupakan mantan direktur kreatif untuk Vogue. Foto: Dok. André Leon Talley/Instagram)


    Semua pekerjaannya itu membawanya untuk mengawali karir di Vogue sebagai direktur berita fashion dari tahun 1983-1987. Lalu, di tahun 1988 sampai 1995 ia bekerja sebagai direktur kreatif Vogue. Ia lalu meninggalkan Vogue di tahun yang sama untuk bekerja pada satu majalah di Paris, namun masih menjadi editor yang berkontribusi untuk Vogue. 3 tahun kemudian ia kembali bekerja di Vogue sebagai editor-at-large sampai tahun 2013.


    (Baca Juga: Wow! Agnez Mo DIliput Oleh Vogue)


    Sampai akhir hayatnya, André Leon Talley sebagai fashion icon telah menulis buku Megastar bersama Richard Bernstein, autobiografi berjudul A.L.T.: A Memoir, dan buku The Chiffon Trenches: A Memoir yang menjadi best seller. Ia juga telah bekerja menjadi penata gaya untuk keluarga Obama.


    May you Rest in Peace, André Leon Talley.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below