Pelajari Beberapa Manfaat Squalane Oil Pada Skincare


  • Pelajari Beberapa Manfaat Squalane Oil Pada Skincare
    Pelajari Beberapa Manfaat Squalane Oil pada Skincare. (Foto : Dok. Rob/ Pexels)

    Menjaga kelembapan kulit bukanlah hal yang mudah, contohnya saja kulit masih terasa kering walaupun sudah menggunakan hand body. Cobalah untuk beralih memilih produk skincare yang mengandung squalane oil karena sangat bermanfaat bagi kelembapan kulit dan praktis karena dapat diaplikasikan pada bagian wajah, bibir, maupun kuku. Selain kelembapan kulit, berikut beberapa penjelasan mengenai manfaat squalane oil.


    1. Regenerasi Kulit

    Squalane Oil Manfaat



    (Pelajari Beberapa Manfaat Squalane Oil pada Skincare. Foto : Dok. Rob/ Pexels)

    Kulit sebenarnya memiliki kemampuan untuk beregenerasi, proses inilah yang membuat kulit mati dan kusam kamu hilang dan tergantikan dengan kulit baru yang sehat. Proses regenerasi kulit umumnya terjadi setiap 28 hari, namun seiring bertambahnya usia, proses regenerasi alami kulit bisa jadi tidak optimal. Garis halus atau keriput pada wajah dapat dibantu samarkan oleh squalane oil. Minyak ini berperan besar dalam memperbaiki sel kulit yang rusak akibat proses penuaan dini.


    2. Pelembap Kulit

    Squalane Oil Manfaat

    (Pelajari Beberapa Manfaat Squalane Oil pada Skincare. Foto : Dok. Becca/ Pexels)

    Bagi kamu yang kurang beristirahat secara optimal, tak asing jika mengalami kulit kering. Kulit kering memang akan menurunkan penampilan karena akan terkesan menua, namun bahaya kulit kering lebih dari itu, seperti kemampuan perlindungan kulit yang menurun sehingga kulit menjadi lebih sensitif dan mudah iritasi.

    Oleh karena itu, perlunya penanganan untuk menjaga kelembapan kulit, salah satunya adalah menggunakan produk skincare berbahan dasar squalane oil. Squalane Oil memiliki tekstur yang ringan, squalane oil dapat menyerap dengan mudah dan membantu melembabkan kulit dalam waktu yang lama. Tak hanya melembapkan, minyak ini juga mampu menghidrasi kulit dengan baik tanpa membuat lengket atau berminyak.


    (Baca Juga: 5 Kandungan Skincare Terbaik Tahun Ini)


    3. Mencerahkan Kulit

    Squalane Oil Manfaat
    (Pelajari Beberapa Manfaat Squalane Oil pada Skincare. Foto : Dok. Cottonbro/ Pexels)

    Saat kulitmu lembap dan terhidrasi, kulitmu otomatis akan tampak semakin cerah. Antioksidan dalam squalane oil juga melawan kerusakan kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga dapat merawat kehalusan kulit. Penggunaan minyak ini pada tubuh cukup diteteskan pada tangan, lalu aplikasikan pada area tubuh yang membutuhkan kelembapan. Minyak ini juga dapat kamu gunakan sebagai produk after-sun care dengan cara penggunaan yang sama.


    4. Menjaga dari Sinar UV

    Squalane Oil Manfaat

    (Pelajari Beberapa Manfaat Squalane Oil pada Skincare. Foto : Dok. Hong Xuan/ Pexels)

    Apakah kamu sudah menggunakan sunscreen sebagai perlindungang kulit dari sinar UV? Jika sudah, coba tambahkan dengan mengoleskan squalane oil pada kulitmu, karena Penggunaan minyak ini dapat mengurangi pigmentasi pada kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit.

    Zat-zat yang terkandung pada squalane oil pun bisa menutrisi dan melindungi kulit dari bahaya UVA maupun UVB. Dengan cara kerjanya yang melawan kerusakan kulit dari radikal bebas, minyak ini dapat membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari.


    (Baca Juga: 5 Bahan 'Skin Care' yang Sebaiknya Tak Dicampur)


    5. Perawatan Rambut


    (Pelajari Beberapa Manfaat Squalane Oil pada Skincare. Foto : Dok. Pavel/ Pexels)

    Siapa bilang squalane oil hanya digunakan sebagai perawatan kulit saja, nyatanya minyak yang memiliki banyak khasiat ini juga digunakan untuk menutrisi rambut, membuat rambut menjadi berkilau, fleksibel, dan kuat. Sama dengan kulit, penggunaan squalane oil pada rambut dengan cara meneteskannya pada telapak tangan, usap dan mengusap kulit kepala agar minyak meresap.


    Berikut beberapa manfaat squalane oil sebagai pertimbangamu memilih produk skincare agar menutrisi kulit, rambut, dan memperlambat proses penuaan dini.


    (Penulis : Fathya Jeehan)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below