Alasan Pria Tidak Menepati Janji


  • Alasan Pria Tidak Menepati Janji
    Janji adalah suatu kesepakatan yang harus selalu ditepati. (Foto: Dok. Ryan Hiebendahl/Pexels)

    Kamu semua pasti tahu bahwa janji pada hakikatnya haruslah ditepati. Karena jika tidak, tidak perlu berjanji pada awalnya. Tidak menepati janji membuat kamu dinilai sebagai pembohong, orang yang tidak bisa dipercaya, atau tidak mempunyai kredibilitas. Tentunya kamu tidak ingin mempunyai dan diberikan reputasi tersebut di mana pun dan oleh siapa pun. Tapi terkadang, pria sering melakukan ini.


    Banyaknya pria yang sering tidak menepati janji bukan berarti tidak ada pria yang bisa menepati janji. Tentunya hal ini tidak berlaku secara keseluruhan atau general. Saat mereka tidak menepati janji, ingin rasanya kamu juga mencari tahu alasan pria tidak menepati janji. Kamu bisa temukan beberapa alasan andalan atau yang sering terjadi di bawah ini.


    1. Hanya untuk membuat tenang


    (Baca Juga: Ciri Pria Yang Tidak Bertanggung Jawab)


    Terkadang pria suka mencari jalan keluar yang cepat dalam menyikapi suatu hal. Salah satunya adalah dengan berjanji. Tujuannya tidak lain hanyalah agar kamu sebagai wanitanya tenang. Karena dengan melihatmu tenang, dia pun tidak pusing. Untuk itu, dia setuju untuk berjanji saat sedang melakukan pembicaraan denganmu agar kamu saat itu bisa sekedar tenangkan diri dulu.


    2. Menggampangkan banyak hal

    alasan pria tidak menepati janji

    (Salah satu alasan pria tidak menepati janji adalah karena sikapnya yang sering menggampangkan banyak hal, termasuk denganmu. Foto: Dok. RODNAE Productions)


    Ini adalah hal yang sering ditemukan tidak hanya pada pria. Namun, yang harus kamu ketahui adalah di saat dia sudah menggampangkan banyak hal dengan berjanji, kemungkinan besar dia juga tidak serius saat berjanji. Bisa dibilang janji saat itu adalah hal kecil yang hanya lewat dalam pendengarannya, dan tidak dia ingat ke depannya. Karena sifat menggampangkan ini adalah sifat yang tidak baik siapa pun diri kamu, lebih baik komunikasikan dengan dia agar kamu dan dia sama-sama mengerti akan hal ini.


    3. Tidak bisa bilang ‘Tidak’


    (Baca Juga: Alasan Pria Tidak Memberi Kabar)


    Beberapa orang di dunia ini kesulitan untuk bilang tidak yang tujuannya untuk menolak sesuatu. Alasan di baliknya mungkin karena tidak ingin mengecewakan orang lain. Namun tentunya ini bukan pembenaran saat tidak bisa menepati janji, dan bukan juga pembenaran untuk para pria. Kamu pun sekarang tahu saat dia berjanji atas rencana apa pun yang kamu tawarkan, salah satunya itu bisa karena dia tidak dapat menolak.


    (Penulis: Vania Ramadina)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles