Ciri Pria Yang Tidak Bertanggung Jawab


  • Ciri Pria Yang Tidak Bertanggung Jawab
    Ketahui ciri pria yang tidak bertanggung jawab. (Foto: Dok. Manga/Pexels)

    Salah satu kriteria utama dalam pencarian pasangan idaman adalah sosok yang bertanggung jawab. Dengan begitu, hubungan pasti akan terasa lebih tenang dan damai. Umumnya, tanggung jawab seseorang bisa dilihat dari caranya bersikap. Nah, sebelum kamu termakan janji manisnya, beginilah ciri pria yang tidak bertanggung jawab.


    Sering ingkar janji

    Pria yang bertanggung jawab akan berusaha keras untuk bisa menepati janjinya. Jika ia merasa tidak akan mampu untuk merealisasikannya, kemungkinan besar ia justru tidak akan membuat janji. Saat ucapan seorang pria bisa kita pegang, ia bisa jadi pilihan yang tepat sebagai pasangan hidupmu.


    (Baca Juga: Kenapa Pria Tidak Bisa Setia? Ini Alasannya)


    Selalu menyangkal

    Kesalahannya sudah jelas terpampang nyata, namun ia tetap berusaha membela diri. Bahkan, ia melontarkan banyak alasan tidak masuk akal yang justru bikin kamu semakin emosi. Pria bertanggung jawab tidak akan takut atau segan mengungkapkan kesalahannya. Setelahnya, ia pasti akan berusaha memperbaiki kesalahannya dan tidak akan mengulangi lagi.


    Mempermalukanmu di depan banyak orang

    Coba ingat lagi, apakah si dia pernah memarahi atau bahkan memakimu di depan umum? Bahkan, ia tak ragu membuatmu menangis dan merasa malu. Ingat, pria yang bertanggung jawab akan selalu berusaha menjaga harga diri pasangannya. Meski ada masalah di antara kalian, ia akan mencari waktu dan tempat yang tepat untuk membahasnya, bukan meluapkan emosinya di depan khalayak umum.



    (Ketahui ciri pria yang tidak bertanggung jawab. Foto: Dok. William Fortunato/Pexels)

    Sering menyalahkan orang lain

    Masih menyambung pada poin kedua di atas, ia memang tak pernah mau disalahkan. Sebaliknya, ia akan mencari "kambing hitam" untuk jadi sasaran kesalahannya. Pahami bahwa pria yang bertanggung jawab akan berusaha untuk mencari solusi saat dihadapkan pada masalah. Ia tak akan menyalahkan orang lain tanpa sebab, apalagi untuk sekadar meluapkan emosinya.


    Merasa paling tahu

    Ia mengaku paling bisa dan paling paham segalanya. Realitanya, ia tak mampu melakukan apa pun. Ini adalah ciri pria yang tidak bertanggung jawab. Sosok pria yang bisa diandalkan biasanya tidak terlalu banyak bicara alias membual. Bahkan, ia bisa berkata jujur jika ia memang tak bisa melakukan suatu hal. Daripada sok pamer, ia akan mencari tahu agar bisa mempelajarinya.


    (Baca Juga: Tanda Pria Ingin Mengakhiri Hubungan)


    Ingin menang sendiri

    Ciri lain dari pria yang tidak bertanggung jawab adalah tidak pernah mau repot. Biasanya ia selalu ingin menang sendiri, walaupun caranya bisa merugikan sekitar atau membuat orang lain merasa tidak nyaman. Ia akan menutup telinga dan mata, karena yang terpenting, ia bisa mendapatkan apa pun yang ia mau. Nah, pria yang bertanggung jawab umumnya selalu -mempertimbangkan baik-buruknya suatu keputusan. Apakah keputusan tersebut bisa merugikan orang lain? Setiap langkahnya pasti merupakan hasil dari pemikiran yang matang.


    Itulah ciri-ciri pria yang tidak bertanggung jawab. Semoga pasanganmu tidak memiliki sifat-sifat seperti di atas, ya. Kalaupun iya, mungkin kamu masih bisa mengungkapkan rasa tidak nyamanmu padanya sehingga ia bisa berubah dan menjadi pribadi yang lebih baik. Tetap semangat!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles