Intip Trend Fashion Korea 2022 Yang Bakal Ramai Diikuti


  • Intip Trend Fashion Korea 2022 Yang Bakal Ramai Diikuti
    (Intip trend fashion Korea 2022 yang bakal ramai diikuti. Foto: Dok. Kelley/Pexels)

    Memasuki awal tahun baru, tren fashion akan selalu mengalami perubahan setiap tahunnya. Industri hiburan negara Korea Selatan menjadi negara yang mempengaruhi perkembangan ekonomi Indonesia karena banyaknya minat masyarakat untuk mengenal kebudayaannya dari segi hidangan, kesenian, bahasa, hingga fashion. Berikut trend fashion Korea 2022 yang diprediksi akan menjadi tren di Indonesia.


    1. Ready to Wear

    Trend fashion Korea 2022



    (Intip trend fashion Korea 2022 yang bakal ramai diikuti. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Ready-to-wear terus digemari masyarakat setiap tahunnya, karena baju jenis ini bisa langsung dibeli dan dipakai dengan ukuran massal tanpa harus melakukan pengukuran badan, hal ini membuatnya terkesan sederhana dan praktis. Tahun ini model ready-to-wear yang akan menjadi dambaan adalah model longgar namun memberikan kesan elegan, contohnya seperti oversized blazer yang dipadu padankan dengan celana panjang maupun rok.

    Rekomendasi brand fashion Indonesia yang terkenal akan ready-to-wear yang kasual dan elegan adalah This is April. This is April merupakan brand fashion wanita yang memiliki target pasar wanita berusia 20-35 tahun atau usia produktif. Tidak hanya menghadirkan koleksi baju, This is April juga menawarkan sejumlah koleksi tas, aksesoris, sepatu atau footwear yang melengkapi tampilan ladies dari ujung kepala hingga kaki.

    Koleksi This is April juga terkesan longgar, chic, stylist, dan mengikuti trend fashion pastinya. Karena terkenal dengan potongannya yang sederhana namun tetap elegan, cocok jika kamu ingin hadir dalam dua kesempatan berbeda tanpa harus berganti pakaian. Warna dari koleksinya pun menggunakan warna pastel atau earth tone.


    (Baca Juga: 5 Model Tas Yang Akan Jadi Tren Fashion 2022)


    2. Warna Cerah

    Trend fashion Korea 2022

    (Intip trend fashion Korea 2022 yang bakal ramai diikuti. Foto: Dok. Kowalievska/Pexels)

    Mungkin pada tahun sebelumnya penggunaan warna alam sempat mendominasi pasar, namun pada tahun ini warna cerah seperti biru, kuning, atau bahkan merah akan siap mendobrak dan menjadi koleksi favorit di lemarimu. Pasalnya, berdasarkan data analitik Pinterest, pencarian inspirasi pakaian warna cerah mengalami peningkatan sebesar 16 kali lipat dan pencarian untuk baju berwarna elektrik meningkat hingga 140 persen.

    Penggunaan warna cerah sebenarnya dapat berpengaruh baik bagi kesehatan karena secara tidak sadar, saat kita melihat warna cerah sistem saraf pada otak akan merespon dan menyebabkan kelenjar hipotalamus melepaskan dopamine yang dikenal sebagai hormon bahagia. Warna menyala seperti kuning, orange, atau pink dapat meningkatkan mood positif sedangkan warna sejuk seperti biru dan hijau dapat melepaskan hormon oksitosin sehingga membuat mood menjadi lebih tenang.


    (Baca Juga: 5 Model Tas Yang Akan Jadi Tren Fashion 2022)


    3. Print dan Pattern

    Trend fashion Korea 2022

    (Intip trend fashion Korea 2022 yang bakal ramai diikut. Foto: Dok. Letticia/Pexels)

    Dari jenis pakaian hingga penggunaan warna, pakaian yang bercorak atau bermotif diprediksi juga dapat menjadi tren di tahun 2022. Checkered pattern atau motif kotak-kotak akan menjadi motif yang banyak digemari generasi Milenial dan boomer.

    Biasanya tren fashion Korea berasal dari pakaian atau style yang dikenakan oleh aktor dan aktris pemain drama, contohnya gaun panjang ¾ dengan corak bunga dan warna cerah yang sempat dikenakan oleh aktris Shin Min Ah dalam dramanya bertajuk Hometown Cha-Cha-Cha. Gaun selalu berhasil memberikan kesan feminim pada setiap wanita ditambah dengan warna dan corak yang menyala tidak hanya memberikan kesan anggun, namun kesan yang periang dan hangat.


    4. Vintage


    (Intip trend fashion Korea 2022 yang bakal ramai diikuti. Foto: Dok. Valiente/Pexels)

    Bring back the old memories! Gaya retro maupun vintage akan selalu dikagumi, dipadu-padankan dengan bawahan yang sederhana atau modern menyegarkan mata bagi setiap orang yang memandang. Bottom-up dress merupakan salah satu model pakaian vintage yang akan menjadi tren 2022, dengan detail kancing hingga atas ini cocok jika kamu pasangkan dengan terusan blazer, sehingga menunjang penampilan yang terkesan elegan, kamu bisa memakainya dengan gaya kasual jika dipasangkan dengan celana denim.


    (Baca Juga: Intip 3 Gaya Fashion Jeanneta Sanfadelia)


    5. Military Boots

    Trend fashion Korea 2022
    (Intip trend fashion Korea 2022 yang bakal ramai diikuti. Foto: Dok. LeahKelly/Pexels)

    Siapa yang tidak kenal jenis sepatu ini? Sepatu yang terinspirasi dari militer ini sangat cocok dikenakan dengan hampir semua jenis pakaianmu, mulai dari jeans hingga dress sekalipun. MIlitary boots memiliki detail yang khas yaitu sol yang lebih tinggi, jauh di atas mata kaki sehingga menutupi bagian bawah kaki dan memiliki tali sepatu mengikuti panjang solnya.


    Berikut tren fashion Korea 2022 yang dapat menjadi inspirasimu. Selamat mencoba!


    (Penullis: Fathya Jeehan)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below