Intip 3 Gaya Fashion Jeanneta Sanfadelia


  • Intip 3 Gaya Fashion Jeanneta Sanfadelia
    Jeanneta Sanfadelia, model dan desainer grafis. (Foto: Dok. Jeanneta Sanfadelia/Instagram)

    Mungkin banyak dari kita yang belum pernah tahu dan mendengar nama Jeanneta Sanfadelia yang dikabarkan adalah istri dari penyanyi, penulis lagu, musisi, dan aktor kenamaan Indonesia Ardhito Pramono. Jeanneta Sanfadelia juga adalah seorang model dan desainer grafis yang mempunyai hobi bermain sepatu roda.


    Sebagai seorang desainer grafis, karyanya dapat dilihat di akun Instagram @studios.jeanne. Menjadi seorang model, tentunya tidak bisa jauh dari bidang fashion. Jeanneta Sanfadelia, atau yang akrab disapa dengan Jeanne ini pun mempelajari fashion lewat sekolah fashion ESMOD Jakarta. Ia juga adalah model yang direpresentasikan oleh agensi model Wynn Models Indonesia. Terlihat melaui akun media sosialnya, Jeanne pun pernah menjadi model untuk beberapa brand lokal, seperti Cottonink, klinik ERHA, Marina, Telkomsel, dan Oppo.




    (Baca Juga: Ardhito Pramono Dan Adit Insomnia Sukses Jadi Penyiar Radio)


    Kali ini, Her World Indonesia akan membahas 3 fashion style dari Jeanneta Sanfadelia.


    1. Tube top batik

    jeanneta sanfadelia

    (Jeanne dalam balutan batik. Foto: Dok. Jeanneta Sanfadelia/Instagram)


    Terlihat Jeanne mengenakan tube top bermotif batik Lasem. Tentunya, kali ini Jeanne memilih warna batik yang tidak terlalu mencolok, yaitu biru tua, putih, dan hitam. Batik Lasem berbeda dengan batik Cirebon ataupun Jogja. Batik Lasem dipengaruhi oleh unsur seni dan budaya Tiongkok dan Campa.

    Tube top ini merupakan produk yang berasal dari brand Hanyutan Indonesia. Produk ini sendiri bernamakan Atreya Sekar Jagad Biru. Jeanne memadu padankan tube top ini dengan rok hitam yang mengembang. Tak lupa, ia pun menambahkan sentuhan glamor dengan memakai kalung pearls.


    2. Kemeja dengan ruffles

    jeanneta sanfadelia

    (Jeanne dalam balutan pakaian aksen ruffles. Foto: Dok. Jeanneta Sanfadelia/Instagram)


    Kali ini, Jeanne mengenakan shirt yang memiliki warna oranye. Warna ini tetap terlihat terang meski di pencahayaan yang kurang terang. Shirt ini tidak memiliki kerah seperti pada umumnya. Namun, yang unik adalah shirt ini memiliki aksen ruffle di bagian depan di kanan dan kirinya. 

    Kemeja kali ini ia padankan dengan hoop earrings yang mempunyai size tidak terlalu besar. Make up Jeanne pun mendukung looknya kali ini, dengan lipsticknya yang berwarna oranye kemerahan.


    3. Oversized style

    jeanneta sanfadelia

    (Jeanne dalam balutan gaya kasual. Foto: Dok. Jeanneta Sanfadelia/Instagram)


    Tidak bisa dipungkiri bahwa gaya oversized menjadi salah satu gaya favorit dari kebanyakan wanita. Tak lain halnya dengan Jeanne sendiri yang menyukai gaya satu ini. Jeanne terlihat memakai oversized t-shirt berwarna hitam dan bertuliskan 1995.

    Nama dari produk ini adalah 1995 Life Diary T-shirt. Kaus oversized ini adalah official merchandise dari Ardhito Pramono yang dijual melalui toko online-nya yang dinamakan Ardhitoko. Jeanne memadu padankannya dengan celana biru dongker yang juga oversized. Kaus kaki berwarna abu-abu juga merupakan fashion itemnya pada hari itu.

    Tidak hanya itu, Jeanne pun mengenakan bucket hat yang populer beberapa tahun belakangan ini. Bucket hat tersebut sebagian besar berwarna abu-abu. Aksesori lainnya adalah kalung putih dan juga beberapa cincin. Tampilan kasual ini bisa menjadi inspirasi yang bagus untuk kita yang ingin mencoba.


    (Baca Juga: Ardhito Pramono Ciptakan Lagu Untuk FIlm Story of Kale)


    Tren fashion memang selalu berputar. Seperti ruffles yang pertama kali terlihat dikenakan pada abad ke-15, kembali dikenakan pada abad 21 ini. Jika kita mempunyai baju yang merupakan turunan dari orang tua kita, jangan cepat memutuskan untuk tidak memakainya karena kita tidak tahu kemungkinan yang akan terjadi dalam memadu padankan tren fashion itu kembali. Kita juga harus bijak dalam menyortir dan berbelanja pakaian yang ramah lingkungan.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below