Cara Bangkit Dari Patah Hati


  • Cara Bangkit Dari Patah Hati
    (Pulihkan patah hatimu dengan cara ini. Foto.Dok : Liza/Pexels)

    Hubungan tak selalu berjalan mulus, adakalanya seperti roller coaster yang naik dan jatuh begitu cepat dan tanpa terduga. Perasaan tidak enak di hati akan selalu mengganggu pikiran, maupun aktivitas sehari-hari seperti kehilangan fokus, terjaga setiap malam, hingga rasa cemas atau sedih berkepanjangan. Dibutuhkan waktu untuk memprosesnya, namun setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengatasi pemulihan dari proses patah hatinya. Berikut beberapa cara bangkit dari patah hati. 


    1. Mengambil Waktu Sendiri

    Bangkit dari Patah Hati
    (Pulihkan patah hatimu dengan cara ini. Foto: Dok. Mikhail/Pexels)

    Cara terbaik untuk mengatasi kesedihan akibat hubungan yang berakhir atau tidak berjalan sesuai ekspektasi adalah memprosesnya. Kamu tidak perlu merasa mengabaikan perasaan baikmu dengan bersikap seakan kamu baik-baik saja, karena pada nyatanya setiap orang berhak untuk menyaring emosi yang dia rasakan termasuk kesedihan. Kamu juga perlu untuk mengekspresikannya, seperti menuliskan apa yang kamu pikirkan ke dalam sebuah jurnal atau sekadar mendengarkan lagu yang menggambarkan keadaanmu dan menangis sepanjang malam.

    Beberapa lagu yang dapat menjadi rekomendasi adalah Shouldn’t Be - Luke Chiang, You - Ten 2 Five, Love Me For Who I Am - Carpenter, dan Love is a Game - Adele. Adele yang baru saja merilis albumnya yang bertajuk 30 tentang proses perjalanannya menyembuhkan luka hati akibat perceraian dan trauma masa kecilnya dapat menjadi pelajaranmu dalam menyembuhkan luka hati dan bangkit kembali.

    Setelah kamu memproses kesedihanmu, ambilah waktu untuk membahagiakan dirimu. hal tersebut dilakukan untuk membuat pikiran dan perasaanmu tenang kembali, pastikan dirimu menjauhkan hal-hal yang dapat mendistraksi proses pemulihan, seperti media sosial, gadget, dan pekerjaan.


    (Baca Juga: Cara Membuat Hati Pria Luluh)


    2. Kelilingi Dirimu dengan Orang Terkasih

    Bangkit dari Patah Hati
    (Pulihkan patah hatimu dengan cara ini. Foto: Dok Elle/Pexel)

    Cara lain bangkit dari patah hati adalah dengan mengelilingi diri dengan orang yang peduli denganmu. Orang-orang ini bisa saja keluargamu, sahabat, atau bahkan kakak kelasmu. Ciptakanlah kenangan indah bersama mereka, bersandarlah dengan mereka, izinkan mereka untuk menghiburmu atas kesedihan yang menimpamu, karena mereka yang menyayangi dan peduli padamu ingin melihatmu bangkit kembali dan tersenyum bersama mereka.


    (Baca Juga: Zodiak Paling Pintar Selingkuh)


    Kondisi yang bersedih tidak akan baik untuk dirimu, namun menyembuhkannya juga bukan perkara yang mudah. Setiap orang memiliki waktu dan cara yang berbeda untuk menyembuhkannya. Tapi kamu pasti bisa bangkit dari patah hati itu. Selamat mencoba!


    (Penulis: Fathya Jeehan)


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles