Inspirasi Warna Highlight Rambut Pendek


  • Inspirasi Warna Highlight Rambut Pendek
    Kreasikan rambut pendekmu dengan highlight. (Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Rambut pendek merupakan salah satu dari banyak model rambut yang ada. Model rambut pendek pun terbagi lagi menjadi beberapa, seperti pixie cut, bob, ataupun layered. Beberapa wanita menyatakan bahwa mempunyai rambut pendek bisa memberikan kesan cute, beberapa lagi memang hanya menyukai rambut pendek itu sendiri dan tidak mau berambut panjang.


    Berambut panjang berarti cenderung merasakan gerah yang lebih sering daripada rambut pendek, terutama karena tinggal di area yang memiliki iklim tropis. Salah satu kekurangan rambut panjang lainnya adalah perawatan yang ekstra dibanding rambut pendek.




    Mengenai kreasi rambut, tentunya hal ini dapat diterapkan pada kedua rambut. Salah satunya adalah meng highlight rambut pendek. Highlight pada dasarnya adalah mengubah warna rambut menggunakan pewarna rambut untuk mengangkat kecerahan rambut. Highlight rambut banyak digemari juga di Indonesia karena warna alami rambut orang Indonesia adalah hitam. Highlight rambut dapat dilakukan di rumah jika mengerti cara pengaplikasiannya, namun bisa juga dilakukan di salon.


    Jika berbicara mengenai rambut dan warnanya, kedua hal itu biasa dikaitkan dengan bentuk wajah, khususnya wanita. Ada anggapan bahwa jika kamu mempunyai bentuk wajah yang cenderung lebih tirus dan memanjang, rambut berwarna gelap lebih cocok untuk itu. Bentuk wajah yang lebih bulat, akan terlihat lebih bagus jika mempunyai warna rambut yang lebih cerah. Namun tentu saja, cocok atau tidaknya warna rambut pada wajah seseorang kembali kepada pilihan individual itu sendiri.


    Kali ini, kita akan membahas inspirasi warna highlight apa saja untuk kita semua yang berambut pendek.


    1. Highlight pirang

    highlight rambut pendek

    (Salah satu warna highlight rambut pendek bisa warna pirang. Foto: Dok. Anastasia Onegina/Pexels)


    Highlight warna rambut pirang bisa kamu pilih untuk rambut pendekmu saat ingin melakukannya. Jika kamu mempunyai warna rambut gelap atau cokelat tua, kamu bisa menggunakan teknik frosting untuk highlight. Karena perbedaan warna yang cukup kentara antara pirang dan warna gelap, teknik frosting akan cocok karena mengambil helai rambut yang sangat sedikit untuk pewarnaan rambut pirang. 


    Warna pirang ini tentunya bisa kita coba-coba juga untuk bentuk wajah yang bulat dan rambut yang pendek.


    2. Highlight silver

    highlight rambut pendek

    (Warna highlight rambut pendek lainnya bisa memilih silver. Foto: Dok. Mike Austin/Pexels)


    Warna silver juga merupakan salah satu warna yang cocok untuk rambut pendek dan banyak menjadi pilihan para wanita. Warna ini bisa memberikan kesan warna yang menyala. Walaupun banyak yang menganggapnya tidak bagus karena menyerupai warna uban, warna silver untuk highlight akan terlihat bagus jika pengaplikasiannya benar. Untuk teknik highlight mana yang cocok untuk warna ini, kita bisa memilih untuk bertanya kepada hair stylist di salon.


    Warna ini pun sempat menjadi pilihan yang terbilang populer di kalangan wanita muda. Jadi, kamu bisa jadikan warna ini di dalam daftar pilhan warna highlight untuk rambut pendek.


    (Baca Juga: Mengenal Teknik Balayage yang Mulai Menggantikan Ombre)


    3. Highlight pink

    Warna pink biasanya identik dengan wanita dan memang banyak wanita yang menyukai warna satu ini. Kesukaan mereka pada warna ini tidak luput pada kreasinya untuk mahkota wanita. Warna highlight pink muda untuk rambut pendek bisa memberikan kesan yang feminin untuk kita yang menyukainya. Teknik highlight yang bisa kita gunakan untuk warna ini adalah teknik foil highlights, dimana kita menggunakan aluminum foil atau kertas metal. Pastikan sebelumnya produk warna pink untuk rambutmu aman jika dicampur dengan metal.


    Warna ini bisa dibilang cocok untuk wanita yang mempunyai tone kulit yang lebih terang. Namun, bukan berarti warna ini tidak cocok untuk kulit yang lebih gelap. Tetaplah percaya diri dalam berkreasi warna rambut.


    4. Highlight lilac

    Sama seperti pink muda, warna lilac juga cocok untuk kita yang menginginkan highlight untuk rambut pendek. Warna lilac dapat memberikan kesan yang anggun namun berani. Warna ini juga ditemukan banyak menjadi favorit dan saatnya mencoba juga untuk rambut pendek kita. Lakukan pencarian di internet terlebih dahulu agar tidak tertukar dengan warna lavender.


    (Baca Juga: 10 Tren Gaya Rambut Pendek di 2019)


    Highlight rambut sudah digemari sejak lama dan sampai sekarang pun masih. Hal tersebut bisa menjadi cara untuk banyak wanita dalam mengekspresikan dirinya, atau sekedar mencoba yang lain dari sesuatu yang normal. Berkreasilah sesukamu dengan rambutmu, ingat untuk tetap lakukan itu untuk dirimu dan bukan orang lain. jangan lupa juga untuk memilih bahan yang aman dan selamat mencoba!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below