10 Tren Gaya Rambut Pendek di 2019


  • 10 Tren Gaya Rambut Pendek di 2019
    Tahun 2019 sepertinya menjadi momen kembalinya tren rambut pendek, dari mulai potongan bob hingga pixie cut. (Foto: Dok/Instagram/@therealdisastr, @inijedar, @nirinazubir_, @vaneshaass)


    Bosan dengan model rambut yang itu-itu saja? Ingin me-makeover rambut dengan potongan yang pendek agar tampak lebih fresh?

    Tiru saja para selebriti dengan gaya rambut pendek yang diprediksi bakal ngetren tahun 2019 ini.



    (Baca juga: Langkah Mudah Membuat Gaya Rambut Top Knot)

    1. French Girl Cut (Dian Sastrowardoyo)

    Aksinya dalam film Netflix The Night Comes for Us sangat menyita perhatian berkat karakternya yang sadis dan gaya rambutnya yang effortless. Gaya French Girl Cut ini pada dasarnya bob yang ber-layer dengan poni yang ringan. Model rambut ini terinspirasi dari gaya rambut 70-an yang klasik. Simpel, sedikit rock ‘n roll, tapi gampang diatur. Tambahkan tekstur kalau kamu ingin bedhead look yang biasa dimiliki selebriti Perancis.


    (Foto: Dok/Instagram/@therealdisastr)


    2. Fringed Chin Bob (Nirina Zubir)

    Biasa berambut pendek, saat tampil sebagai Emak di film Keluarga Cemara pun Nirina tidak mengubah gaya rambutnya. Soalnya gaya Fringed Chin Bob ini memang bisa membingkai wajahnya dengan pas, berkat panjangnya yang sedagu dan poni yang tebal. Layer-nya juga memberi banyak tekstur, menjadikannya gaya rambut pendek yang paling diinginkan tahun 2019. 


    (Foto: Dok/Instagram/@nirinazubir_)


    3. Sleek Pixie (Agnes Monica)

    Agnez Mo, nama panggungnya di Amerika saat ini, tampil dengan rambut Sleek Pixie saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta (11/1). Rambut pendek dengan belahan pinggir yang klimis ini cocok untuk tampilan di red carpet. Penampilannya yang tergolong sederhana (t-shirt putih dan rok tier hitam) pun jadi terkesan lebih formal berkat tatanan rambutnya.


    (Foto: Dok/Instagram/@agnezmo)


    4. Textured Shag (Jessica Iskandar)

    Potongan bertekstur masih akan jadi gaya rambut yang bakal ngetren tahun 2019. Kamu pun tak akan pernah bosan dengan gaya ini. Kalau mau gaya long bob yang klasik ini lebih modern, tambahkan guntingan asimetris. Jessica juga membuat textured shag-nya jadi lebih terlihat karena pewarnaan rambutnya.


    (Foto: Dok/Instagram/@inijedar)


    5. Retro Shoulder Cut (Sarah Ayu)

    Beauty vlogger ini mengandalkan blowout untuk membuat long bob-nya (lob) yang klasik menjadi lebih stand-out. Kalau kamu ingin bob yang lurus lebih bervolume dengan ujung rambut yang sedikit curly, gaya ini perlu kamu coba. Gaya lob juga merampingkan wajah yang bulat karena panjangnya yang menyentuh pundak. 


    (Foto: Dok/Instagram/@sarahayuh_)


    6. Messy Bob (Hellua Puspoyo)

    Selebgram yang dikenal dengan julukan The Lipstick Mafiaaa ini sesekali memberi sentuhan lain pada rambut demi bob-nya agar tampak lebih messy. Mirip dengan rambut Jane Birkin, tapi dengan modern twist. Rambut yang panjangnya nanggung ini juga menonjolkan tulang pipi, rahang, dan dagunya. 


    (Foto: Dok/Instagram/thelipstickmafiaaa)


    7. Side Parted Blunt Bob (Vanesha Prescilla)

    Pemeran Milea dalam film Dilan 1990 ini baru saja memotong rambutnya menjadi bob. Rambut dengan belahan pinggir dan ujung bawah membulat ini bisa dibuat lurus atau sedikit ikal dengan bantuan alat dan produk penataan rambut yang tepat. Kalau Dilan 1991 tayang bulan depan, jelas ini bakal jadi gaya rambut pendek yang bakal populer tahun 2019.


    (Foto: Dok/Instagram/@vaneshaass)


    8. Classic Crop (Kamidia Radisti)

    Ibu tiga anak ini sudah sejak lama memilih rambut bergaya pixie. Seperti, model rambut ini cocok dengan kesibukannya, juga sebagai presenter Galeri Sport yang harus berkesan dinamis. Rambut crop cut-nya yang dibelah pinggir ini juga menarik perhatian ke arah matanya yang indah.


    (Foto: Dok/Instagram/@kamidiaradisti)


    9. Curly Bob (Gwen Winarno) 

    Kombinasikan rambut ikal kamu dengan model bob yang chic, makan kamu bisa tampil gaya dengan curly bob ini. Agar lebih unik, cobalah bereksperimen dengan tekstur, ukuran curl-nya, dan tentunya pewarnaan rambut. Namun dengan rambut hitamnya, putri Bondan Winarno ini pun sudah terlihat stunning.


    (Foto: Dok/Instagram/@gwenwinarno)


    10. Boyish Pixie (Kimmy Jayanti)

    Semenjak baru berkarier di bidang modelling, Kimmy sudah punya ciri khas: rambut pixie yang dicat pirang. Kalau punya kepala panjul dan tulang pipi yang indah, gaya ini bisa ditiru karena menonjolkan bagian terbaik dari wajah kamu. Walaupun sangat pendek dan kelaki-lakian, kamu bisa tetap tampil feminin kok.


    (Foto: Dok/Instagram/@kimmyjayanti)


    Menurut kamu, mana gaya rambut pendek yang bakal ngetren tahun 2019 ini?





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below