Pasangan Banyak Menuntut, Lakukan Ini


  • Pasangan Banyak Menuntut, Lakukan Ini
    Lakukan ini ketika pasangan terlalu sering menuntut. (Foto: Dok. Pavel Danilyuk/Pexels)

    Punya pasangan yang pengertian tentu jadi idaman semua orang. Di sisi lain, punya pasangan yang demanding alias terlalu banyak menuntut justru bisa membuat hubungan kurang harmonis. Sayangnya, tak semua orang bisa menghindari pasangan yang demanding. Agar hubungan tetap harmonis, ini yang harus kamu lakukan ketika pasangan banyak menuntut.


    Maksimalkan komunikasi

    Pahami bahwa hubungan akan terjalin dengan baik jika memiliki komunikasi yang kuat. Utamakan komunikasi antara kamu dan pasangan setiap kali menghadapi masalah apa pun. Dengan begitu, kamu bisa meredam emosi jika pasangan terlalu banyak menuntut.


    (Baca Juga: 7 Alasan Pria Menjauhi Wanita Yang Dicintainya)


    Cari tahu keinginan pasangan

    Bisa jadi si dia banyak menuntut karena kamu kurang paham akan keinginannya. Sayangnya, ia juga kurang bisa mengutarakannya padamu sehingga akhirnya menciptakan miskomunikasi. Nah, kalau pasanganmu banyak menuntut, cari tahu keinginannya. Jika itu adalah hal positif, enggak ada salahnya untuk menurutinya. Tapi jika itu hal negatif, kamu juga punya hak untuk menolak.


    Introspeksi

    pasangan banyak menuntut

    (Kenali dirimu dan pasangan untuk bisa mengetahui akar masalahnya. Foto: Dok. MART PRODUCTION/Pexels)

    Gunakan momen ini untuk mengintrospeksi diri. Apakah ada yang salah dalam hubungan kalian? Apakah hal itu masih bisa diperbaiki? Ketahui alasan si dia banyak menuntut? Jika memang kamu salah, kamu bisa minta maaf. 


    Usahakan tidak tersulut emosi

    Punya pasangan yang banyak menuntut pasti bikin gampang emosi. Nah, ketika si dia mulai kehilangan kendali dan terbawa oleh emosinya, pastikan kamu bisa menahan diri dan tidak terlalut dalam amarah. Percaya deh, kamu akan menyesali perkataan atau perbuatanmu kala itu.


    (Baca Juga: Cara Kelola Amarah Menurut Ahli Meditasi)


    Tinggalkan

    Jika semua cara sudah dilakukan dan si dia tetap banyak menuntut, padahal kamu sudah mencoba mengikuti keinginannya, mungkin hubungan kalian memang sebaiknya tidak dilanjutkan. Wajar kok kalau kamu merasa lelah dengan banyak tuntutan dan kamu juga berhak untuk bahagia sendiri. Masih banyak orang yang lebih baik yang bisa menerimamu apa adanya.


    Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika pasangan banyak menuntut. Pikir ulang dengan matang dan semoga cara-cara di atas bisa membantu hubunganmu jadi lebih baik.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles