Ini Tanda Pria Merasa Bersalah


  • Ini Tanda Pria Merasa Bersalah
    Seorang pria bisa melakukan kesalahan, lalu melakukan hal untuk memperbaikinya. (Foto: Dok. Wendel Moretti/Pexels)

    Pria terkadang menjadi sumber masalah yang menyebalkan atau pelik terhadap kamu para wanita. Banyak sekali masalah yang bisa timbul berawal dari hal yang sepele. Tidak jarang masalah-masalah tersebut pun menjadi masalah besar yang berakibat fatal juga. Dalam suatu masalah, kamu ataupun si dia bisa saja tidak sadar bahwa yang salah adalah dirimu dan tidak mau mengalah untuk meminta maaf. Ketidak sadaran ini terjadi bukan hanya pada wanita, tapi pria juga. Namun, para pria dapat menyadari kesalahan mereka dan jika kamu tidak mengetahuinya, cek beberapa tanda pria merasa bersalah di bawah ini.


    (Baca Juga: Apakah Pria Selingkuh Bisa Berubah, Kenali Karakternya)


    1. Memberikan bunga

    tanda pria merasa bersalah

    (Salah satu tanda pria merasa bersalah adalah dengan memberikan bunga kepada wanitanya. Foto: Dok. Valeriia Miller/Pexels)


    Bunga memang sesuatu yang identik dan selalu dikaitkan dengan romantisme pria dan wanita. Bunga juga biasa menjadi simbol akan perasaan, entah itu sayang, senang, ataupun bersalah. Saat pria merasa bersalah, mereka biasanya memberikan bunga sebagai tanda permintaan maaf mereka dan bahwa mereka masih menyayangimu sehingga tidak ingin lagi bertengkar denganmu. Sebagai item serba bisa ini, bunga pun dapat menjadi item yang digunakan oleh para pria. Bunga yang diberikan pun bisa beragam, tergantung pria itu sendiri.


    2. Berjanji

    Saat si dia ingin memutar keadaan untuk kembali menjadi baik, dia ingin agar permasalahan yang sedang dihadapi kalian untuk segera berakhir dan meilhatmu tersenyum bahagia lagi. Bagaimana caranya? Salah satu cara mereka adalah dengan berjanji. Sebagian wanita bisa cukup bahagia saat dijanjikan sesuatu, sebagian lagi lebih memilih untuk tidak perlu berjanji. Si dia pun bisa mencoba cara ini untuk melihat kesempatannya untuk bisa membuat kamu tersenyum lagi. Hal yng dijanjikan bisa seputar hal yang kamu ingin lakukan bersamanya selama ini, sebagai contoh.


    3. Meminta maaf langsung

    tanda pria merasa bersalah

    (Meminta maaf langsung adalah tanda pria merasa bersalah yang paling nyata dan jelas. Foto: Dok. Alex Green/Pexels)


    Hal terbaik yang bisa dilakukan oleh pria maupun wanita saat bersalah adalah dengan meminta maaf langsung. Dengan meminta maaf langsung, si dia tidak ingin memperpanjang permasalahan yang ada. Untuk itu, dia ingin segera menyelesaikan masalahnya dengan meminta maaf karena sadar ia pun bersalah.


    (Baca Juga: 5 Tanda Pria Menyesal Telah Menyakitimu)


    Siapa pun bisa bersalah, wanita maupun pria. Mempunyai salah terhadap orang lain bagaimanapun juga haruslah meminta maaf. Tapi, pastikan dirimu sudah menyadari apa salahmu dan mencoba untuk tidak mengulanginya. Jangan hanya meminta maaf karena keharusan minta maaf itu sendiri, karena ada kemungkinan hal itu akan terulang jika tidak kamu tanamkan dalam fikiranmu. Jadi, bijaklah dalam menyikapi masalah.


    (Penulis: Vania Ramadina)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Tanda Pria Merasa Bersalah

Tanda Pria Merasa Bersalah

oleh Kiki Riama Priskila

5 Tanda Pria Merasa Bersalah

5 Tanda Pria Merasa Bersalah

oleh Her World Indonesia

5 Tanda Pasangan Merasa Insecure

5 Tanda Pasangan Merasa Insecure

oleh Anggita Dwinda