Cara Memperjuangkan Cinta Yang Tak Direstui


  • Cara Memperjuangkan Cinta Yang Tak Direstui
    Siap memperjuangkan cinta yang tak direstui. (Foto: Dok. Olya Kobruseva/Pexels)

    Setiap hubungan pasti akan menemukan masalah dan pertengkaran hebat. Tak ada pasangan atau hubungan yang sempurna di dunia ini. Salah satu masalah paling umum adalah sulitnya mendapatkan restu dari orang tua. Namun, bukan berarti kamu dan si dia bisa menyerah begitu saja, apalagi kalau kalian yakin bahwa hubungan ini pantas untuk diperjuangkan. Tanpa harus melawan atau berdebat, begini cara memperjuangkan cinta yang tak direstui.


    Cari tahu dulu akar masalahnya

    Pastikan lebih dulu alasan di balik sulitnya orang tua memberikan restu. Apakah alasan tersebut masih memiliki celah untuk diperjuangkan atau tidak.


    Berikan perhatian

    Kamu bisa mulai menanyakan kabar orang tuanya, atau begitu juga sebaliknya. Tapi jangan lakukan terlalu sering karena bisa saja mereka justru merasa terganggu. Cukup sesekali tanya keadaan mereka. Mungkin saja dengan perhatian lebih ini mereka bisa membuka pintu hati lebih lebar.


    (Baca Juga: 5 Tips Memikat Hati Calon Mertua Saat Pertama Kali Bertemu)


    Bawa oleh-oleh

    Ingatlah keluarga pasangan setiap kali kamu pergi berlibur. Membawa buah tangan atau oleh-oleh khas dari tempat liburanmu bisa jadi cara agar mereka sadar bahwa kamu selalu memikirkan mereka.


    Tunjukkan rasa perhatianmu pada pasangan

    cara memperjuangkan cinta yang tak direstui

    (Berikan perhatian pada si dia di depan orang tuanya. Foto: Dok. DARYA GRYAZEVA/Pexels)

    Tunjukkan bahwa kamu memang benar-benar sayang dan perhatian pada pasangan. Cukup lakukan hal-hal kecil misalnya mengambilkan makanan untuk pasangan lebih dulu saat kalian makan bareng bersama keluarganya. Atau, jika pasanganmu yang sedang berusaha mengambil restu orang tuamu, si dia bisa mencoba untuk menjemputmu setiap pulang kantor atau menemani saat kamu sakit.


    Selalu tampil menarik

    Bukan berarti kamu harus berpenampilan dengan barang-barang bermerek, ya. Maksudnya di sini cukup tampil dengan bersih dan sopan. Bagaimana pun, penampilan adalah poin penting bagi orang tua.


    (Baca Juga: Tips Komunikasi Efektif Agar Hubunganmu Lebih Awet)


    Tunjukkan keseriusan kalian

    Cara memperjuangkan cinta yang tak direstui lainnya adalah dengan menunjukkan keseriusan hubungan pada orang tua. Utarakan bahwa kalian memang tidak main-main dalam menjalin hubungan ini, melainkan percaya bahwa kalian bisa memiliki masa depan yang bahagia selamanya.


    Itulah beberapa cara memperjuangkan cinta yang tak direstui. Semoga lewat beberapa cara di atas, kalian bisa segera mendapat restu yang sudah lama diidamkan. Selamat mencoba!

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles