Sex & relationship

5 Tips Untuk Memikat Hati Mertua Ketika Pertama Kali Bertemu

By : Her World Indonesia - 2021-10-22 21:00:02 5 Tips Untuk Memikat Hati Mertua Ketika Pertama Kali Bertemu

Bertemu dengan mertua memang hal paling menakutkan bagi sebagian besar pasangan yang menjalin hubungan. Pasalnya mereka harus memberi kesan yang baik agar hubungan direstui. Beberapa tips untuk memikat hati mertua ketika pertama kali bertemu mungkin bisa membantumu.

Setidaknya kamu tahu apa saja yang harus dilakukan agar tidak mempermalukan diri sendiri di hadapan orang tua si dia. Lalu kira-kira apa saja tips yang bisa kamu ikuti supaya mertua bisa lebih terkesan?


(Baca juga: Cara Menjaga Hubungan Dengan Mertua)


1. Penampilan Harus Rapi dan Bersih

Bagian luar adalah hal paling utama yang harus kamu tunjukkan dan dalam hal ini kamu mestilah berpenampilan rapi serta bersih. Jangan lupa menyemprotkan parfum, tapi tipis-tipis saja agar tidak terkesan berlebihan.


(Berpenampilan rapi dan sopan. Foto: Dok. Nicole Michalou/Pexels)

2. Tersenyum Sopan dan Percaya Diri

Kepercayaan diri salah satu hal paling penting, tapi tetaplah bersikap sopan dan tersenyum ramah. Kamu harus bisa menempatkan diri dengan baik, menanggapi setiap perkataan orang tuanya dan sesekali juga membuka obrolan agar mertua bisa nyaman berada di dekatmu. Jangan terlihat kaku, karena itu akan membuat suasana jadi canggung.


3. Menawarkan Bantuan

Ketika berada di rumah si dia, jangan pernah ragu untuk menawarkan bantuan. Misalnya saja mencuci piring, membereskan meja makan atau apapun yang sekiranya diperlukan. Ini akan membuat nilai plus-mu bertambah di mata mertua dan menganggap bahwa kamu orang yang rajin.


4. Membawakan Buah Tangan Ketika Berkunjung

Siapa sih yang tidak suka jika dibawakan sesuatu, meski sesederhana makanan yang disukai oleh calon mertua. Tips untuk memikat hati mertua ketika pertama kali bertemu seperti ini kadang mampu membuat mereka gembira dan bisa lebih menerimamu. Sikap seperti ini juga menandakan bahwa kamu peduli dengan mereka.


(Baca juga: 5 Cara Mudah Mengambil Hati Mertua)


5. Tinggalkan Ponsel Sementara Waktu

Ketika baru pertama kali bertemu dengan mertua, maka kamu hanya harus fokus dengannya. Tinggalkan dulu untuk sementara waktu yang namanya gadget dan jangan malah sibuk update di media sosial. Ini akan membuat mereka berpikir bahwa kamu tidak menghargai kehadiran mereka jika sibuk dengan ponsel sepanjang waktu.


Memberikan kesan yang sangat baik di pertemuan pertama sangatlah penting untuk kelanjutan hubunganmu dengan pasangan. Oleh karena itu, gunakan tips untuk memikat hati mertua ketika pertama kali bertemu yang sudah dijelaskan di atas.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Sex & relationship