3 Jenis Selingkuh Yang Harus Diketahui


  • 3 Jenis Selingkuh Yang Harus Diketahui
    Selingkuh ternyata terdiri dari berbagai jenis. (Foto: Dok. Felipe Alves/Pexels)

    Perselingkuhan adalah sesuatu yang pada kebanyakan kasus tidak dapat dimengerti oleh orang. Hal itu menimbulkan banyak pertanyaan, di antaranya adalah apa alasan dasar dalam melakukan hal itu ketika telah menjalin hubungan lama, sampai kepada apa yang dimiliki oleh pihak ketiga di luar hubungan hingga memutuskan untuk tidak lagi setia kepada pasangan. Banyak dari perselingkuhan yang terjadi dalam hubungan pun berakhir pada kandasnya hubungan itu sendiri.


    Kamu mungkin pernah berada di posisi ini, menjadi pihak yang diselingkuhi oleh pasangan. Kamu pun telah mengambil pelajaran dari hubunganmu dan bahkan mungkin telah lama melupakannya. Tapi, bagi kamu yang belum dapat merelakan untuk mengapa hal itu harus terjadi, simak jenis selingkuh yang harus diketahui di bawah ini dan mungkin kamu akan dapat menemukan sebuah jawaban.


    (Baca Juga: Mimpi Selingkuh Dengan Mantan, Begini Artinya)


    1. Selingkuh secara emosional

    Jenis selingkuh yang satu ini terjadi karena adanya hubungan emosional antara pasanganmu dan orang ketiga. Hal ini awalnya dapat dipicu dari ketertarikan secara emosional, seperti saling mengerti satu sama lain akan masalah sama yang telah dihadapi.

    Mempunyai orang tua yang bersifat sama, contohnya, bisa memberikan banyak ruang untuk saling bercerita. Saling pengertian di tingkat yang lebih intimate itulah yang dapat menuntun kepada keinginan untuk terus merasakan perasaan tersebut yang didapatkan dari pihak di luar hubunganmu.


    2. Selingkuh secara fisik

    3 jenis selingkuh yang harus diketahui

    (Selingkuh secara fisik. Foto: Dok. Brenner Oliveira/Pexels)


    Melakukan hubungan secara fisik dengan orang yang bukan pasanganmu dinilai sebagai perselingkuhan, dan ini pun banyak terjadi. Bisa dibilang jenis selingkuh ini adalah bukti nyata pengkhianatan yang dilakukan pasanganmu.

    Banyak hal yang bisa juga menuntun kepada hal itu, seperti berpegangan tangan, berpelukan, dan berciuman. Dalam beberapa budaya berbeda, hal-hal tersebut tidak terhitung sebagai selingkuh. Tentu saja, setiap orang pasti mempunyai batasan dan prinsip yang berbeda dalam menjalin hubungan.


    3. Selingkuh di dunia maya

    3 jenis selingkuh yang harus diketahui

    (Selingkuh di dunia maya. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)


    Dengan banyaknya aplikasi kencan di era ini, orang bisa dengan mudah berselingkuh. Jika pasanganmu mempunyai aplikasi kencan dan memang berniat untuk berkencan dengan orang asing yang tidak ada kaitannya dengan hubunganmu, bisa jadi pasanganmu memang selingkuh. Bukan hanya aplikasi kencan saja, berkomunikasi melalui foto yang dikirimkan hanya kepada seseorang juga adalah selingkuh di dunia maya.


    (Baca Juga: 5 Jenis Perselingkuhan Dari Para Ahli Yang Patut Diketahui)


    Selingkuh memang perbuatan yang tercela. Setiap kejadian pasti ada alasan dan setiap orang pasti punya alasannya mengapa ia sampai berselingkuh. Komunikasi adalah jalan awal yang bisa ditempuh jika terjadi perselingkuhan. Untuk itu, lebih baik komunikasikan hal tentang selingkuh dengan kepala dingin sebelum memutuskan apa yang seharusnya dilakukan.


    (Penulis: Vania Ramadina)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles