Life & health

Meninggal Di Usia 29, Inilah Perjalanan Karier Kim Mi Soo

By : Vanessa Masli - 2022-01-05 18:30:01 Meninggal Di Usia 29, Inilah Perjalanan Karier Kim Mi Soo

Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Korea Selatan. Aktris, Kim Mi Soo menghembuskan napas terakhirnya di usia 29 tahun (31 tahun menurut penanggalan Korea), hari ini. Kepergian Kim Mi Soo terasa begitu cepat, karena baru-baru ini namanya semakin luas terdengar melalui keterlibatannya dalam serial Snowdrop, drama romansa yang tayang di JTBC dan Disney Plus Asia.


Kim Mi Soo, memerankan sosok Yeo Jung Min dalam serial Snowdrop, beradu akting dengan Jisoo ‘BLACKPINK’ dan Jung Hae In. Namun, kariernya sebagai seorang aktris telah berjalan dalam waktu yang cukup lama. Mengenang sosok Kim Mi Soo, inilah kilas balik perjalanan karier sang aktris yang dimulai pada 2019.


(Baca Juga: Fakta Snowdrop, Drama Jisoo Segera Tayang Di Disney+ Hotstar)


1. Drama Festa

Kim Mi Soo mengawali perjalanan kariernya dalam dunia hiburan melalui perannya sebagai Jung Ji Hyun dalam serial Drama Festa. Sebuah serial one-act play yang juga ditayangkan di JTBC. Serial tersebut telah berjalan hampir dua tahun ketika Kim Mi Soo bergabung dalam episode berjudul Human Luwak.


2. Hi, Bye Mama!


Drama korea berjudul Hi, Bye Mama! mungkin tak asing di telingamu. Kisah Cha Yu Ri (diperankan oleh Kim Tae-Hee) yang alami reinkarnasi untuk mendapati bahwa sang suami, Cho Gang Hwa (diperankan oleh Lee Kyu Hyung) sudah menikah lagi. Hal ini ya membuat Cha Yu Ri harus memilih antara kebahagiaannya atau sang suami.


Kisah drama fantasi yang berbalut komedi ini juga menjadi salah satu serial yang tunjukkan talenta Kim Mi Soo di tengah masa pandemi. Sang aktris berperan sebagai Cha Yeon Ji, adik dari Cha Yu Ri.



(Momen Kim Mi Soo saat syuting Snowdrop. Foto: Dok. Snowdrop/Instagram)


3. Yumi’s Cells


Karier Kim Mi Soo berlanjut melalui perannya sebagai Ja Young, mantan kekasih Yoo Ba Bi atau Bobby, rekan kerja Yumi dalam serial Yumi's Cells. Ia muncul pada episode ke-12 dari serial yang rilis pada bulan September 2021 kemarin.


4. Hellbound


Mungkin kamu mengenal Kim Mi Soo melalui serial Snowdrop yang kamu saksikan di Disney+ Hotstar. Namun, ini bukan kali pertama Kim Mi Soo berakting dalam original series sebuah platform streaming. Sebelumnya, ia terlibat dalam serial bertajuk Hellbound yang belum lama ini rilis di Netflix.


Dalam drama Korea pertama yang berhasil tayang di Toronto International Film Festival ini, Kim Mi Soo berperan sebagai Deacon Young In.


(Baca Juga: Daftar Drama Korea Terbaru Tahun 2022 Yang Sangat Dinantikan)


Inilah perjalanan karier aktris Kim Mi Soo selama hampir 30 tahun hidupnya, serta dua tahun berkarya di industri hiburan yang membesarkan namanya. May she rest in peace!


Life & health