Rayakan 20 Tahun, Ini Fakta Menarik Serial Film Harry Potter


  • Rayakan 20 Tahun, Ini Fakta Menarik Serial Film Harry Potter
    Rupert Grint, Emma Watson, dan Daniel Radcliffe kembali reuni di Hogwarts. (Foto: Dok. Harry Potter Film/Instagram)

    Pada 1997, seorang penulis bernama Joanne Rowling atau lebih dikenal, J.K Rowling yang berhasil menghidupkan fantasi banyak anak-anak akan kehidupan magis di sebuah sekolah sihir bernama Hogwarts. Kisah petualangan seorang bocah bernama Harry Potter, melalui novel perdananya yang bertajuk Harry Potter and the Philosopher’s Stone, tak hanya membuka imajinasi para pembacanya tetapi juga peluang bagi banyak sineas film untuk berkreasi.


    Kesuksesan dari novel karya J.K Rowling ini yang mendorong para sineas film untuk menghidupkan Sekolah Sihir Hogwarts dan kisah Harry Potter ke layar lebar. Akhirnya, pada November 2001, film perdana Harry Potter and the Philosopher’s Stone yang diadaptasi dari novel karya J.K Rowling pun mengawali rangkaian film serial Harry Potter.




    Setelah berakhir pada 2011 melalui film Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2, para aktor dan sosok di balik kesuksesan serial film ini pun menjalani kariernya masing-masing. Hingga 20 tahun kemudian, para pemain dan sutradara pun kembali ke Hogwarts untuk bernostalgia tentang satu dekade yang mereka jalani bersama selama proses syuting serial film Harry Potter.


    (Baca Juga: Daftar Drama Korea Terbaru Tahun 2022 Yang Sangat Dinantikan)


    Mulai dari persahabatan trio ikonis antara Ron, Hermione, dan Daniel yang juga terasa di dunia nyata, hingga proses produksi yang justru terasa seperti taman bermain, inilah beberapa fakta menarik di balik layar yang baru diketahui melalui Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts, yang tayang perdana pada 1 Januari kemarin di HBO Max.


    1. Magisnya proses casting trio ikonis Ron, Harry, dan Hermione

    Proses casting untuk film perdana Harry Potter resmi dibuka dan ribuan orang berusaha mendapatkan peran, termasuk Rupert Grint dan Emma Watson. Sejak awal, Rupert sudah menjadi penggemar buku-buku karya J.K Rowling dan selalu tertarik akan karakter Ron. Sedangkan, Emma, yang mengaku terobsesi dengan kisah Harry Potter, sudah memantabkan hati untuk mengikuti audisi sebagai Hermione.


    Lalu, Daniel Radcliffe perlu melalui perjalanan cukup panjang untuk mendapatkan peran sebagai Harry. Sutradara, Chris Columbus yang saat itu memegang kursi dalam dua film pertama Harry Potter, menemukan sosok Harry dalam diri Daniel ketika sang aktor berperan dalam film David Copperfield. Meski, melalui perjalanan cukup panjang untuk meyakinkan kedua orang tua Daniel, akhirnya ia pun berhasil didapuk untuk memerankan sosok ikonis Harry Potter.


    harry potter 20th anniversary

    (Sutradara, Chris Columbus dan Daniel Radcliffe berbincang tentang dua film Harry Potter pertama mereka. Foto: Dok. Harry Potter Film/Instagram)


    2. Emma Watson sempat menyimpan perasaan pada salah satu rekannya

    Film Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts mengungkapkan kisah cinta antara seorang Gryffindor dan Slytherin. Jika kamu menebak (atau bahkan diam-diam menjodohkan) Draco dan Hermione, kamu pasti senang mendengar kabar kalau di kehidupan nyata, Emma Watson menyimpan rasa kepada rekan aktornya, Tom Felton.


    Meski, keduanya tak pernah menjalin hubungan romantis tetapi baik Emma maupun Tom mengakui hubungan istimewa yang terbentuk di antara mereka.


    (Baca Juga: Ini 5 Hobi Baru Yang Bisa Kamu Coba di Tahun 2022)


    3. Ciuman Ron dan Hermione jadi salah satu adegan tersulit bagi Emma dan Rupert

    Kisah cinta Ron dan Hermione jadi salah satu bagian film yang banyak diminati para penggemar. Penantian penggemar selama 10 tahun akhirnya terbayar ketika Ron dan Hermione berciuman pada film terakhir Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2. Namun, di balik layar, adegan tersebut menjadi salah satu hal tersulit yang harus dilakukan Emma Watson maupun Rupert Grint.


    Kedua aktor mengaku bahwa mereka tak berhenti tertawa selama proses syuting adegan tersebut. Hingga akhirnya, untuk melakukan adegannya, Emma pun mencium Rupert lebih dulu.


    harry potter 20th anniversary

    (Tom Felton dan Emma Watson. Foto: Dok. Emma Watson/Instagram)

    4. Beberapa aktor sempat tak ingin kembali ke Harry Potter

    Termasuk Emma Watson. Mungkin proses di balik layar film Harry Potter, setiap aktor mendapatkan ruang untuk tetap menjadi anak-anak, remaja hingga dewasa muda. Namun, ketika serial film ini berhasil memikat hati penonton, ketenaran pun menjadi hal yang tak terelakkan.


    Akibat ketenaran yang cukup sulit untuk dijalani, beberapa aktor termasuk Emma Watson sempat berniat untuk tak kembali (syuting film Harry Potter). Hal serupa juga sempat dialami kedua rekannya, Daniel maupun Rupert dalam proses syuting yang merasakan perasaan-perasaan serupa.


    (Baca Juga: Review Film: ‘Teka-Teki Tika’)


    Inilah beberapa fakta menarik yang dibagikan oleh para aktor dan sutradara dalam film spesial Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Penasaran seperti apa keseruannya? Film spesial ini sudah bisa kamu saksikan di HBO Max. Selamat bernostalgia!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below